REVIEW

Apakah Kinerja iPad juga Diperlambat oleh Baterai?

Dikdok   12 Feb 2018
Apakah Kinerja iPad juga Diperlambat oleh Baterai?

Belum lama ini, telah ramai diperbincangkan mengenai kesengajaan dari Apple untuk memperlambat kinerja iPhone lawas dengan tujuan agar kualitas komponen baterai di dalamnya masih bisa berjalan dengan baik dan terhindar dari beragam masalah. Namun bagaimana nasibnya dengan iPad yang juga merupakan salah satu perangkat iOS?

Bagi kalian yang memiliki salah satu perangkat dari Apple ini, tidak perlu khawatir ya. Berbeda dengan apa yang terjadi oleh iPhone, ternyata Apple tidak ikut menurunkan kinerja iPad,

Dalam sebuah keterangan di dokumen support yang dirilis Apple belum lama ini dijelaskan bahwa ffitur manajemen daya yang menyebabkan penurunan kinerja iPhone ternyata tidak akan berlaku di berbagai produk Apple lainnya seperti iPad.

Apple sendiri tidak menjelaskan secara jelas kenapa mereka tidak menurunkan kinerja iPad lawas seperti pada iPhone. Namun jika dilihat ditelisik secara lebih dalam lagi, kemungkinan besar karena baterai iPad yang lebih besar dan lebih tahan lama jika dibandingkan dengan baterai iPhone.

Bagi kalian yang sudah pernah menggunakan iPad pastinya sudah mengerti seberapa kuat ketahanan baterai yang dimiliki oleh iPad. Namun bagi kalian yang tidak memiliki gambaran mengenai seberapa kuat baterai iPad, untuk melakukan pekerjaan seperti browsing, edit dokumen menggunakan Word, dan lain sebagainya daya baterainya bisa bertahan seharian lebih.

Sebagai informasi tambahan, kini Apple sendiri telah menyediakan layanan penggantian baterai bagi pengguna iPhone dengan baterai yang bermasalah. Hanya saja Apple menawarkan perbaikan dengan harga yang cukup menguras kantong, yaitu Rp 825.000 dengan lama servis 14 hari. Cukup malah jika dibandingkan dengan harga yang ditawarkan di Amerika Serikat. $29 atau sekitar Rp 400.000.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top