REVIEW

Apakah Kalian Pria Sejati? Buktikan dengan Panjat Banyak Gunung di Rocky Climb!

Andy Chan   14 Apr 2018
Apakah Kalian Pria Sejati? Buktikan dengan Panjat Banyak Gunung di Rocky Climb!

Mendaki gunung adalah sebuah hobi yang digemari oleh banyak orang. Untuk bisa memanjat sebuah gunung, dibutuhkan yang namanya kesiapan mental, kekuatan tangan dan kaki, serta tentunya stamina yang tinggi. Tapi apakah Anda adalah pria sejati? Pria sejati itu tidak menggunakan alat bantu sama sekali lho, untuk memanjat gunung. Juga tidak ada yang namanya kabel pengaman, jadi boleh dibilang ini adalah memanjat gunung ekstrim untuk pria sejati! Mari terima tantangan memanjat gunung dalam game mobile berjudul Rocky Climb buatan Estoty Entertainment ini!

Rocky Climb adalah sebuah game memanjat gunung tanpa batas yang lucu dan menyenangkan. Anda adalah seorang pria kekar seperti Arnold Schwarzenegger atau Sylvester Stallone yang berniat menaklukkan semua gunung yang ada dan memanjat semua gunung tersebut tanpa pengaman, satu per satu!

Cara pengendalian permainan boleh dibilang gampang-gampang susah. Dengan menyentuh layar, pemain akan memulai permainan, dan sang jagoan kekar itu pun akan berayun berusaha menggapai batu yang berada di atasnya. Pemain harus menyentuh layar di saat yang tepat ketika tangan sang jagoan dekat dengan batu tersebut agar dia bisa memegangnya dengan kuat. Apabila timing pemain gagal dalam menyentuh batu berikutnya, maka sang jagoan pun langsung jatuh ke bawah dan tewas seketika. Ekstrim, kan?

Meskipun kedengarannya game ini butuh timing, namun sebenarnya apabila pemain sabar, Rocky Climb ini tidaklah terlalu sulit. Ini dikarenakan sang jagoan bisa berayun berputar-putar dalam jangka waktu lama, sehingga pemain tidak perlu buru-buru menyentuh layar untuk mencapai batu berikutnya saat itu juga. Tunggulah sampai saatnya pas, barulah menyentuh layar agar tidak terjadi kecelakaan yang fatal.

Sepanjang perjalanan memanjat gunung, sang jagoan akan menemukan beberapa batu yang berisikan Gems untuk mendapatkan mata uang premium. Selain itu, pemain pun harus berhati-hati akan batu yang memiliki tanda X, karena itu berarti batunya tidak stabil dan akan menyebabkan kecelakaan. Asyiknya, pemain tidak perlu mengulang dari awal bawah gunung apabila terjadi kecelakaan fatal apabila pemain sudah mencapai titik tertentu yang boleh dibilang adalah sebuah check point. Gunung pun ada ujung atasnya, dan setiap sang jagoan berhasil mencapai puncaknya, dia pun akan lanjut memanjat gunung berikutnya yang lebih tinggi.

Rocky Climb merupakan sebuah game yang sederhana, namun sangat adiktif. Dengan adanya fitur kustomisasi sang jagoan untuk mengganti model kepala, baju, dan celananya, serta sebuah sistem challenge yang menyuruh pemain menyelesaikan sebuah tugas dan mendapatkan hadiah Gems, dan peti harta gratis setiap beberapa saat sekali bisa membuat pemain ingin terus melanjutkan tantangan memanjat gunung ini.

Meskipun secara grafis, Rocky Climb tampil cukup sederhana dan tampak sangat kartun, tapi hal tersebut tidaklah mengurangi keasyikan bermain. Tidak adanya lagu yang mengiringi permainan pun tidak menyebabkan permainan menjadi tidak seru, karena saat sang jagoan tersebut gagal menggapai batu berikutnya dan berakibat dia jatuh, diiringi dengan suaranya "Aaaaaaaarrrgh" justru bisa membuat pemain jadi tertawa.

Rocky Climb hadir sebagai sebuah game gratis yang bisa dimainkan kapan pun di mana pun tanpa kebutuhan Internet ataupun diganggu oleh sistem stamina / energi. Sayangnya, game ini sarat dengan iklan, jadi sebaiknya matikanlah Internet sebelum dimainkan. Selain itu, terdapat juga mikrotransaksi untuk pembelian Gems serta menghilangkan iklan.

Nah, para pria sejati, terimalah tantangan Rocky Climb dan taklukkanlah gunung-gunung majestik di dunia ini. Install Rocky Climb sekarang juga!

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top