TIPS

Apakah Stamina di Ragnarok M: Eternal Love?

Anduril   26 Jan 2019
Apakah Stamina di Ragnarok M: Eternal Love?

Stamina pada Ragnarok M: Eternal Love adalah sebuah sistem yang diterapkan oleh sang developer, Shanghai Dream Network untuk membatasi proses penyebaran konten berlebihan di Ragnarok M: Eternal Love. Stamina pada game ini bisa juga disebut dengan energi atau “combat time”. Pada versi bahasa Indonesia disebut dengan “waktu battle hari ini”.

Beda halnya dengan Ragnarok Online yang memungkinkan player dapat bertarung melawan monster tanpa batasan waktu. Di Ragnarok M Eternal Love, kamu akan dibatasi selama 300 menit dalam sehari. Untuk lebih lengkapnya, berikut penjelasan seputar stamina di Ragnarok M: Eternal Love

Stamina di Ragnarok M: Eternal Love

Stamina bukan Durasi Online

Kamu jangan sampai salah kaprah mengenai sistem stamina ini. Walaupun stamina karakter kamu telah mencapai batas harian, kamu masih tetap bisa online kok. Kamu juga bisa melakukan aktivitas lain seperti bertarung melawan monster, menyelesaikan quest berjalan (tanpa melawan monster) dan melakukan transaksi lainnya.

Yang memiliki pengaruh pada sistem ini hanya pengurangan experience points dan drop item dari monster. Untuk itu, ada aturan main tersendiri terhadap hal ini!

Aturan Umum mengenai Stamina

Untuk memperjelas aturan main seputar sistem ini, sang developer ,memberikan aturan berikut ini:

  • Setiap hari kamu akan dapat tambahan 300 menit stamina.
  • Stamina dihitung saat kamu melawan monster.
  • Exp dan drop rate bakal berkurang setelah stamina/durasi battle mencapai batasnya.
  • PVP nggak akan bikin stamina berkurang. ( Hunting MVP dan Mini Boss bikin stamina berkurang, tapi nggak akan berpengaruh pada penurunan drop date.
  • Mentor dapat tambahan stamina dari murid.

Aturan Main Stamina saat di dalam Party

Ternyata kalau bergabung ke dalam sebuah party bisa bikin stamina berkurang, yah, walaupun kamu cuma berdiam diri alias AFK. Tapi hal ini cukup adil, mengingat banyak pemain RO yang doyan “Away From Keyboard” dengan berharap exp share dari anggota tim lainnya.

Oh iya! Pengurangan stamina saat dalam party ini hanya berlaku untuk anggota yang berada dalam satu map, kalau beda map yah aman-aman aja. Untuk lebih lengkap, berikut aturan penggunaan stamina dalam party.

  • Pengurangan stamina akan dibebankan pada seluruh anggota party dalam satu map.
  • EXP dan drop rate penalti dalam party hanya berlaku untuk anggota party yang mencapai batas stamina harian.

Nah itu dia penjelasan seputar stamina pada game ini. Jadi stamina di Ragnarok M: Eternal Love hanya berpengaruh pada drop dan experience yang kamu dapatkan. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan stamina dengan cara menjadi mentor di dalam game. Untuk lebih jelas mengenai penambahan stamina, kamu bisa menyimak panduan lain kami di masa yang akan datang.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top