REVIEW

Android Oreo Bisa Baca Kecepatan WiFi! Bagaimana Cara Kerjanya?

Dikdok   13 Feb 2018
Android Oreo Bisa Baca Kecepatan WiFi! Bagaimana Cara Kerjanya?

Kita semua pasti setuju bahwa Android Oreo merupakan salah satu sistem operasi yang terbaik yang ada saat ini. Memegang status sebagai sistem operasi Android terbaru saat ini, Android Oreo ini dapat bekerja dengan lebih bertenaga, lebih cepat, dan memiliki keamana leih baik dibandingkan sistem operasi Android sebelumnya.

Bukan hanya itu, jika dilihat dari beragam fitur yang dimilikinya, Android Oreo juga memiliki segudang fitur baru yang bahkan sistem operasi canggih lainnya pun juga tidak memilikinya. Bebera[am fitur canggih yang dimiliki Android Oreo antara lain adalah fitur autofill, Picture in Picture, Notification Dots, Google Play Protect,fitur Channel dan masih banyak lagi.

Nah, belum lama ini Android Oreo kembali memperkuat kecanggihannya. Google sebagai pengembang darin sisten operasi Android belum lama ini baru saja mengumumkan adanya fitur baru yang hadir di Android 8.1 Oreo.

Fitur ini akan menampilkan informasi kecepatan jaringan Wi-Fi publik, sebelum pengguna terhubung ke jaringan.

Jaringan WiFi yang dimaksudkan tentunya merupakan jaringan publik yang tidak dilindungi oleh password.

Terdpat empat kategori yang digunakan untuk merepresentasikan kecepatan WiFi yang dibaca Android Oreo, yaitu Slow, OK, Fast dan Very Fast.

Jaringan yang termasuk ke dalam kategori Slow hanya memiliki kecepatan di bawah 1 Mbps. Kecepatan dalam kategori ini hanya disarankan untuk melakukan chatting atau voice call melalui layanan pesan instan saja.

Sementara itu kategori OK memiliki kecepatan yang berkisar antara 1-5 Mbps. Pada kecepatan ini pengguna hanya bisa menggunakan WiFi tersebut hanya untuk membuka situs, menikmati musik streaming, dan menggunakan media sosial.

Pada jaringan berkategori Fast, kecepatan yang dimaksudkan adalah kecepatan yang berada antara 5-20 Mbps, mampu untuk menonton video streaming berkualitas sedang.

Terakhir, jaringan yang berkategori Very Fast memiliki kecepatan 20 Mbps. Kecepatan sebaik ini efektif digunakan ketika meonotn video streaming berkualitas tinggi.

Fitur ini tidak akan muncul pada jaringan Wi-Fi pribadi atau yang memiliki password dengan alasan privasi dan keamanan jaringan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top