NEWS

Android 12 Tawarkan Fitur Gaming Mode

Anduril   25 Feb 2021
Android 12 Tawarkan Fitur Gaming Mode

Bocoran Android 12 (dengan kode nama Snow Cone) telah beredar luas di jagat Internet. Selain akan menghadirkan one-hand mode (mode satu tangan), OS ini mendapat tampilan desain visual terbaru yang sekilas mirip dengan Apple iOS, dengan ikon "Quick Settings" yang berubah berdasarkan aktivitas pengguna.

Kini menurut kabar yang beredar, terdapat informasi lebih lanjut mengenai fitur Android 12 berikutnya termasuk fitur Auto-rotate, fitur pengatur cepat tingkat kecerahan, dan Gaming Mode.

Fitur auto-rotate dilaporkan akan mengandalkan kamera depan perangkat pengguna untuk mendeteksi saat smartphone sedang diputar dari potrait ke landscape. Penerapan fitur ini bergantung pada data gabungan dari sensor akselerometer dan gyroscope smartphone pengguna.

Selain auto-rotate, OS ini dibekali dengan fitur Game Manager yang disebut sebagai fitur Gaming Android 12. Fitur ini akan memuat mode API Google yang memberikan kontrol terhadap notifikasi, kecerahan, suara untuk pengalaman bermain game yang mulus. Fitur ini kemungkinan dapat diprogram, dikustomisasi dan dimulai otomatis ketika pengguna membuka game. Selain

Fitur yang bocor lainnya adalah pengatur cepat kecerahan rendah yang akan membantu pengguna untuk mengurangi kecerahan layar sesuai dengan kondisi smartphone saat itu.

Developer Preview Android 12 diperkirakan akan rilis hari ini, jadi kemungkinan akan ada fitur terbaru yang nantinya diumumnya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top