istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
NEWS

Amar Bank Terima Penghargaan Top Finance 2019 untuk 3 Kategori

en19ma   04 Sep 2019
Amar Bank Terima Penghargaan Top Finance 2019 untuk 3 Kategori

Amar Bank, pemilik pionir financial technology (fintech) Tunaiku, menerima penghargaan dalam Top Finance 2019 Award Top Bank, Top Insurance, dan Top Multifinance. Dalam acara penghargaan bertema ‘Percepatan Pertumbuhan Ekonomi & Sektor Keuangan Pasca Pilpres,’ Amar Bank meraih tiga penghargaan sekaligus untuk kategori TOP BANK 2019, TOP DEPOSITO 2019, dan TOP CEO BANK 2019. Penghargaan TOP BANK 2019 diterima secara langsung oleh Direktur Utama Amar Bank, Vishal Tulsian, bertempat di Balai Kartini (Jakarta) pada Rabu (28/08).

Setelah menerima penghargaan TOP BANK 2019, Vishal mengatakan, “Melayani nasabah merupakan yang utama, [oleh] karena itu, Amar Bank berkomitmen untuk terus meningkatkan layanannya ke nasabah. Amar Bank melayani mereka yang selama ini belum terlayani dan membuka akses keuangan [yang] lebih mudah bagi segmen ini. Teknologi menjadi kunci untuk memberikan akses [yang] lebih mudah bagi masyarakat agar mendapat layanan perbankan. Dan, kami terus melakukan edukasi keuangan bagi masyarakat yang belum terlayani sehingga tingkat melek keuangan mereka meningkat, yang [pada] ujungnya [juga] akan membantu peningkatan taraf hidup mereka.“

Penghargaan Top Finance 2019 menggunakan penilaian berdasarkan kinerja dan market research di enam kota besar di Indonesia. Fokus penilaian pada kinerja masa lalu dan prospek bisnis di masa depan. Penilaian dilakukan dengan menilai kinerja secara langsung, kuesioner, dan survei terhadap konsumen.  

Ketua penyelenggara Top Finance 2019, yang juga merupakan CEO & Editor in Chief Majalah Top Business, M Lutfi Handayani mengemukakan dasar pemilihan Amar Bank menjadi salah satu pemenang TOP Bank 2019. “Dari sisi laba ekonomis atau economic value added, ini menjadi nilai positif Amar Bank. Tentu, pencapaian ini menjadi dasar bagi Dewan Juri untuk memberikan penghargaan kepada Bank Amar sebagai salah satu pemenang dari kategori Top Bank 2019. Dan juga, Dewan Juri melihat pertumbuhan asset yang naik secara signifikan. Naik sekitar dua kali lipat. Ini merupakan prestasi yang perlu diapresiasi,” papar Lutfi.


Direktur Utama Amar Bank, Vishal Tulsian (tengah); bersama dengan Kepala Divisi Bisnis Banking Amar Bank, Eka Banyuaji (kiri); dan Head of Retail Credit Tunaiku, Abraham Lumban Batu (kanan); didampingi oleh Redaksi Majalah Top Business menerima penghargaan TOP BANK 2019, TOP DEPOSITO 2019, dan TOP CEO BANK 2019

"Satu hal yang menarik, tentu juga berkaitan dengan banyaknya human capital yang ada di dalam Bank Amar, terutama dari milenial. Kami menilai Bank Amar juga merupakan bank yang sangat commit terhadap generasi milenial, dan tentu, ini akan membawa dampak yang positif," tambahnya.

Amar Bank sejak tahun 2014 memang telah menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan. Mulai dari jumlah nasabah yang melonjak drastis dan menjadi Bank BUKU II dalam waktu lima tahun. Per Agustus 2019, pertumbuhan deposito Amar Bank meningkat sebesar 88% secara year on year (yoy). Ini pula yang menjadikan Amar Bank berhak untuk menerima penghargaan TOP DEPOSITO 2019.

Vishal mengungkapkan, “Bagi kami, yang penting adalah seberapa besar dampak sosial yang dapat kami lakukan untuk customer, sebab penggunaan teknologi adalah kekuatan kami untuk dapat berkreasi dan berinovasi untuk meraih dampak positif yang lebih besar lagi.”

Amar Bank terus mengoptimalkan kinerja dan layanan, serta menargetkan peningkatan jumlah nasabah yang terlayani sehingga berdampak lebih luas ke masyarakat, sesuai dengan visi Amar Bank, yaitu membuat 200 juta wajah tersenyum pada tahun 2025. Saat ini, Amar Bank melalui Tunaiku telah melayani lebih dari 300 ribu nasabah dengan total aset per Agustus 2019 mencapai Rp 2,8 triliun.

Untuk mencapai target itu, tentunya dibutuhkan strategi khusus yang tepat. Salah satunya adalah komunikasi. “Amar Bank terus mempererat komunikasi dengan nasabah [yang dilakukan] dengan cara memanfaatkan teknologi untuk berkomunikasi dengan nasabah dan calon nasabah. Teknologi membuat kami menjadi lebih mudah [untuk] berkomunikasi, baik di daerah-daerah mau pun kota-kota besar. Tak terkecuali di Jakarta, Bandung, dan kota besar lain di Indonesia,” ujar Vishal.

Dari sisi kredit, pemberian kredit usaha kecil menengah (UKM) per Juli 2019 meningkat sebesar 310% secara year on year (yoy), dengan persentase paling besar untuk sektor perdagangan. Pada kesempatan yang sama Eka Banyuaji selaku Kepala Divisi Bisnis Banking Amar Bank mengungkapkan, “Pertumbuhan kredit untuk UKM signifikan per bulannya, bahkan tahun per tahun, seperti di tahun 2018 - 2019. Tahun ke tahun pertumbuhannya ratusan persen, sesuai target.” 

Eka juga menambahkan informasi perihal strategi Amar Bank ke depannya dalam meraih nasabah UKM. “Kami menyasar UKM dan memberikan plafon hingga Rp 1 miliar  dengan proses yang terbilang cepat, satu minggu bisa cair. Ke depan, kita develop hal tersebut. Secara konvensional, ini sudah berjalan, seperti produk investasi, kerja. Itu yang kami sasar. Peran kita ke sana,” kata Eka.

Berbagai peningkatan layanan yang dilakukan serta penggunaan teknologi itu bertujuan agar dapat memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan keuangan yang diberikan oleh Amar Bank. Melihat pertumbuhan Amar Bank yang begitu cepat, menunjukan bahwa produk-produk perbankan yang dimiliki oleh Amar Bank sesuai dengan target pasar utama yang dituju, yaitu di segmen retail. “Kami mengucapkan terima kasih bagi masyarakat atas dukungannya. Dan, tiga penghargaan ini menunjukkan apresiasi bahwa arah kami sudah tepat. Kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan keuangan berbasis teknologi yang memudahkan akses terhadap layanan keuangan bagi masyarakat Indonesia,” tutup Vishal.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top