istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
NEWS

Alibaba Luncurkan IPO di Hong Kong

en19ma   15 Nov 2019
Alibaba Luncurkan IPO di Hong Kong

Per hari ini, tanggal 15 November 2019, Alibaba Group mengumumkan peluncuran public retail offering-nya di Hong Kong sebagai bagian dari penawaran global atas 500.000.000 saham biasa baru dan pendaftaran saham biasa perusahaan di bursa efek Hong Kong dengan kode saham 9988.

Tiap ADS (American Depositary Share) yang merepresentasikan delapan saham biasa akan tetap terdaftar dan diperdagangkan di Bursa Efek New York. Setelah terdaftar di Hong Kong, saham-saham yang didaftarkan di Hong Kong akan sepenuhnya bisa dipertukarkan (fungible) senilai dengan ADS yang didaftarkan di Bursa Efek New York (NYSE).

“Alibaba Group digerakkan oleh misi kami untuk memudahkan cara berbisnis di mana pun dengan visi untuk menjadi perusahaan yang berkarya selama 102 tahun,” ujar Daniel Zhang, Executive Chairman dan Chief Executive Officer. “Kami bertujuan untuk melayani konsumen di seluruh dunia, [yang] 1 miliar di antaranya merupakan konsumen di Tiongkok, dan memfasilitasi lebih dari konsumsi senilai RMB10 Triliun di platform kami selama lima tahun ke depan dengan terus menjalankan tiga pilar strategis kami, yaitu globalisasi, konsumsi domestik, dan maha data yang didukung komputasi awan.”

“Hong Kong adalah salah satu pusat keuangan paling penting di dunia, dan kami sangat berterima kasih atas kesempatan untuk berpartisipasi dalam masa depan Hong Kong.” Untuk lebih lanjutnya, bacalah surat dari Daniel Zhang untuk para investor di tautan ini.

Pendaftaran di bursa Hong Kong akan memungkinkan adanya lebih banyak pengguna dan pemegang saham di ekonomi digital dari Alibaba Group untuk berinvestasi dan ikut menikmati hasil dari pertumbuhan perusahaan tersebut. Selain mengembangkan basis investor Alibaba secara keseluruhan, penawaran ini akan menjangkau potensi permodalan baru di Asia dan menciptakan kesempatan selama sehari penuh bagi para investor global untuk memperdagangkan saham Alibaba.

Penawaran ini terdiri dari 12.500.000 saham baru dalam public retail offering dan 487.500.000 saham untuk penawaran global.

Jumlah total saham yang tersedia dalam public retail offering bisa disesuaikan hingga maksimalnya sebanyak 50.000.000 saham baru, yang merepresentasikan 10% dari total saham awal yang tersedia di penawaran. Hal ini akan merujuk pada prospektus yang Alibaba rilis di Hong Kong tentang tingkatan permintaan yang melebihi jumlah saham (atau oversubscription) di public retail offering dan mekanisme claw-back.

Alibaba juga akan memungkinkan para underwriter internasional mengambil opsi over-allotment untuk membeli tambahan 75.000.000 saham baru.

Harga penawaran untuk public retail offering ini tidak akan lebih dari HK$188,00 per saham. Harga penawaran untuk international tranche (saham yang bisa dipecah ke dalam unit kecil untuk selanjutnya ditawarkan kembali kepada investor lain) akan ditetapkan lebih tinggi dari harga maksimal pada public retail offering. Alibaba akan menetapkan harga penawaran internasionalnya pada tanggal 20 November 2019 (waktu Hong Kong) dengan mempertimbangkan, antara lain, harga penutupan ADS di NYSE pada atau sebelum tanggal perdagangan terakhir dan permintaan investor selama proses pemasaran.

Harga final public retail offering akan ditetapkan lebih rendah dari harga penawaran internasional dan harga maksimal public retail offering ini adalah HK$188,00 per saham. Saham akan diperdagangkan dalam lot yang masing-masing terdiri dari 100 saham.

Alibaba berencana untuk menggunakan dana yang terkumpul dari penawaran saham ini untuk mengimplementasi strateginya dalam menggerakkan pertumbuhan dan interaksi dengan pengguna; memberdayakan pebisnis untuk memfasilitasi transformasi digital; dan terus berinovasi dan berinvestasi untuk jangka panjang.

Proses Pendaftaran Elektronik

Alibaba memutuskan untuk menggunakan proses pendaftaran secara elektronik, tanpa menggunakan prospektus dan formulir pendaftaran dalam format cetak. Proses yang sepenuhnya dilakukan secara elektronik ini sejalan dengan cara konsumen dan peserta ekonomi digital dalam bertransaksi dan berinteraksi antar satu sama lainnya dan dengan Alibaba sendiri.

Sebagai perusahaan yang memiliki visi untuk berkarya selama 102 tahun, Alibaba akan fokus pada kelestarian planet Bumi dan percaya bahwa perusahaan memiliki peran untuk meminimalisir jejak karbon dan dampak lingkungan dari penawaran ini.

Alibaba menyarankan para pendaftar public retail offering di Hong Kong untuk membaca prospektus tersebut dan mendaftarkan secara online melalui layanan White Form eIPO di www.eipo.com.hk, atau melalui layanan CCASS EIPO, secara langsung atau pun melalui broker atau kustodian.

Public retail offering ini telah berlangsung sejak hari ini, tanggal 15 November, pukul 09:00 waktu Hong Kong, dan akan ditutup pada hari Rabu, tanggal 20 November 2019, pukul 12:00 waktu Hong Kong.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top