istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
NEWS

Alibaba Group Laporkan Kinerja Keuangan yang Kuat, Pendapatan Naik sebesar 38%

en19ma   17 Feb 2020
Alibaba Group Laporkan Kinerja Keuangan yang Kuat, Pendapatan Naik sebesar 38%

Fakta Penting

• Pendapatan tumbuh sebesar 38% secara YoY; EBITDA yang disesuaikan tumbuh sebesar 37% secara YoY
• Konsumen aktif tahunan mencapai 711 juta, didorong oleh upaya berkelanjutan untuk akuisisi pengguna baru
• Bisnis komputasi awan terus memimpin pasar Tiongkok; untuk pertama kalinya melampaui pendapatan sebesar RMB10 miliar dalam satu kuartal.
• Lazada mencatatkan peningkatan jumlah pesanan per kuartal sebesar 97% secara YoY dan jumlah penjual aktif per kuartal naik hingga 2 kali lipat secara YoY

Alibaba Group Holding Limited (NYSE: BABA dan HKEX: 9988, “Alibaba” atau “Alibaba Group”) per 13 Februari 2020 lalu telah mengumumkan laporan keuangan untuk kuartal yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.

“Alibaba Group mencatatkan pertumbuhan yang pesat sepanjang kuartal lalu,” ujar Daniel Zhang, Chairman dan Chief Executive Officer of Alibaba Group. “Ekonomi digital kami mencapai tingkatan yang baru, dengan kembali mencatatkan rekor baru pada 11.11 Global Shopping Festival untuk para seller dan mitra kami. Investasi yang terus kami tanamkan untuk user engagement, khususnya melalui konten social commerce, berkontribusi pada peningkatan [yang] signifikan pada jumlah konsumen aktif tahunan. Sebagai hasil dari pertumbuhan pesat ini, untuk pertama kalinya, layanan-layanan komputasi awan [milik] kami menghasilkan pendapatan [yang] lebih dari RMB10 miliar dalam satu kuartal. Sebagai respon kami terkait virus korona baru, kami memobilisasi kekuatan perdagangan dan teknologi di ekosistem Alibaba untuk mendukung upaya memerangi wabah ini, memastikan pasokan kebutuhan sehari-hari untuk komunitas pengguna kami,dan menghadirkan upaya-upaya praktis untuk meringankan beban para seller kami. Di masa lalu, sekarang, dan masa depan, kami teguh pada misi kami dan kami akan mendukung para seller kami untuk bersama-sama mengatasi tantangan ini.”

Untuk lebih lanjutnya, bacalah pernyataan dari Daniel Zhang di tautan ini.

“Pencataan saham di Bursa Efek Hong Kong pada bulan November berjalan dengan sukses dan berhasil mencatatkan kinerja yang kuat di kuartal ini, dengan pendapatan tumbuh [sebesar] 38% [secara] YoY (year-over-year) dan EBITDA yang disesuaikan tumbuh [sebesar] 37% [secara] YoY,” jelas Maggie Wu, Chief Financial Officer Alibaba Group. “Ke depannya, kami akan terus berinvestasi di infrastruktur dan layanan-layanan digital, mendukung para pelanggan dan mitra di seluruh digital ekonomi Alibaba, khususnya dalam periode yang penuh tantangan ini.”

Kilas Bisnis di Kuartal yang Berakhir per 31 Desember 2019

Kilasan Kinerja Keuangan

  • Pendapatan sebesar RMB 161,46 miliar (USD 23,19 miliar), meningkat sebesar 38% secara YoY.
  • Penghasilan dari operasional sebesar RMB 39,56 miliar (USD 5,68 miliar), meningkat sebesar 48% secara YoY. EBITDA yang disesuaikan, pengukuran non-GAAP, meningkat sebesar 37% secara YoY menjadi sebesar RMB 55,88 miliar (USD 8,03 miliar).
  • EBITA yang disesuaikan untuk aktivitas usaha utama Alibaba Group sebesar RMB 58,07 miliar (USD 8,34 miliar), meningkat sebesar 26% secara YoY. EBITA yang disesuaikan dari perdagangan utama berbasis marketplace, pengukuran non-GAAP, meningkat sebesar 22% secara YoY menjadi sebesar RMB 66,37 miliar (USD 9,53 miliar). Penghasilan bersih dari kepemilikan saham biasa sebesar RMB 52,31 miliar (USD 7,51 miliar), dan penghasilan bersih sebesar RMB 50,13 miliar (USD 7,20 miliar). Penghasilan bersih non-GAAP sebesar RMB 46,49 miliar (USD 6,68 miliar), meningkat sebesar 56% secara YoY.
  • Laba terdilusi per ADS sebesar RMB 19,55 (USD 2,81) dan laba terdilusi non-GAAP per ADS adalah sebesar RMB 18,19 (USD 2,61), meningkat sebesar 49% secara YoY. Laba terdilusi per saham sebesar RMB 2,44 (USD 0,35) dan laba terdilusi non-GAAP per saham adalah sebesar RMB 2,27 (USD 0,33), meningkat sebesar 49% secara YoY.
  • Kas bersih dari kegiatan operasional sebesar RMB 96,50 miliar (USD 13,86 miliar) dan arus kas bebas non-GAAP adalah sebesar RMB 78,28 miliar (USD 11,24 miliar).

Pertumbuhan Jumlah Pengguna dan User Engagement

  • Jumlah konsumen aktif tahunan marketplace Alibaba Group di Tiongkok mencapai sebanyak 711 juta, meningkat sebesar 18 juta dari periode 12 bulan yang berakhir per 30 September 2019.
  • Jumlah konsumen aktif bulanan di mobile (Mobile MAU) marketplace Alibaba Group di Tiongkok mencapai sebesar 824 juta di bulan Desember 2019, meningkat sebesar 39 juta dibanding September 2019.

Bisnis Cloud Terus Memimpin Pasar

  • Pendapatan bisnis cloud tumbuh sebesar 62% secara YoY menjadi sebesar RMB10,7 miliar (USD1,5 miliar), yang didorong peningkatan kontribusi, baik dari bisnis cloud publik mau pun hybrid.
  • Untuk pertama kali, menghasilkan lebih dari pendapatan sebesar RMB10 miliar dalam satu kuartal.
  • Pada 11.11 Global Shopping Festival tahun ini, Alibaba Cloud berhasil melangsungkan migrasi sistem into bisnis e-commerce Alibaba Group ke cloud publik. Pada festival belanja tersebut, Alibaba Cloud berhasil menyediakan infrastruktur cloud publik dengan tingkat skalabilitas, keandalan, dan keamanan yang tinggi.

Pertumbuhan Kuat di Pasar Global

  • Lazada mengalami momentum pertumbuhan yang pesat di bisnis marketplace-nya, didorong oleh kuatnya pertumbuhan volume pesanan dan kenaikan sebanyak dua kali lipat jumlah seller aktif per kuartal secara YoY. Lazada mencatatkan kenaikan jumlah pesanan per kuartal sebesar 97% secara YoY yang merefleksikan kuatnya permintaan konsumen di kategori apparel dan accessories serta general merchandise. Program-program user engagement dan kampanye promosi Lazada, 11.11 Global Shopping Festival, mendorong pertumbuhan positif atas jumlah pengguna aktif harian mobile selama kuartal ini.
  • AliExpress terus mencatatkan pertumbuhan jumlah pengguna dan GMV dengan memanfaatkan teknologi perdagangan digital milik Alibaba dan infrastruktur logistik global milik Alibaba; 11.11 Global Shopping Festival mendorong pertumbuhan GMV AliExpress sebesar 46% secara YoY.

Layanan Konsumen Lokal Tumbuh Didorong Sinergi di Digital Ekonomi Alibaba

  • Pendapatan dari lini bisnis layanan konsumen lokal naik sebesar 47% secara YoY didorong oleh pertumbuhan pesat jumlah pesanan dan penetrasi ke wilayah-wilayah yang masih berkembang.
  • GMV di wilayah-wilayah yang masih berkembang naik hampir sebesar 40% secara YoY
  • Sebanyak 48% dari pelanggan baru Ele.me berasal dari aplikasi Alipay

Tumbuhnya Adopsi Penjual di Cainiao Network

  • Pendapatan Cainiao naik sebesar 67% secara YoY didorong oleh naiknya adopsi penjual di layanan cross-border: “Fulfilled by Cainiao”
  • Cainiao Network dan para mitra logistiknya menangani dan mengirimkan catatan rekor sebanyak 1,29 miliar paket dari 11.11 Global Shopping Festival

Media dan Hiburan Digital

  • Jumlah pelanggan harian Youku naik 59% YoY didorong makin efektifnya penargetan pelanggan baru selama kampanye-kampanye promosi, kenaikan perpanjangan otomatis berlangganan dan kontribusi lebih besar dari keanggotaan program 88VIP di marketplace ritel Alibaba Group di Tiongkok.
  • Pendapatan lini bisnis Media dan Hiburan Digital tumbuh 14% YoY menjadi RMB7,4 miliar (US$1,1 miliar)

Untuk lebih ringkasnya, simaklah infografik di bawah ini.

Untuk lebih lengkapnya, kunjungilah tautan ini untuk membaca siaran pers mengenai laporan keuangan tersebut.

Tentang Alibaba Group

Misi Alibaba Group adalah mempermudah cara berbisnis di mana pun. Perusahaan bertujuan untuk membangun infrastruktur perdagangan untuk masa depan, dengan visi bahwa para konsumennya akan bertemu, bekerja, dan hidup di Alibaba, dan perusahaan akan berkarya setidaknya selama 102 tahun.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top