Alibaba Catatkan USD 74,1 Miliar GMV selama Festival Belanja Global 11.11 2020

Published: 12 Nov 2020, oleh en19ma

Per hari ini, tanggal 12 November 2020, Alibaba Group Holding Limited (NYSE: BABA; HKEx 9988) mengumumkan bahwa Festival Belanja Global 11.11 2020 berhasil mencatatkan RMB 498,2 miliar (USD 74,1 miliar) GMV selama kampanye Single Day 11.11 dari tanggal 1 hingga 11 November 2020, meningkat sebesar 26% jika dibandingkan dengan waktu yang sama pada tahun 2019 lalu.

Begitulah, periode belanja yang kedua dan terakhir dari Festival Belanja Global 11.11 2020 Alibaba telah dimulai pada dini hari 11 November 2020. Dilatarbelakangi oleh pemulihan ekonomi dan ritel Tiongkok pasca pandemi, 11.11 tahun ini merupakan kampanye 11 hari yang menghadirkan berbagai peluang baru bagi para merchant, dan diperkirakan dapat memulihkan konsumsi masyarakat dengan lebih luas.

“Selama 12 tahun terakhir, inovasi telah menjadi inti dari perhelatan 11.11, dan seiring [dengan] berjalannya waktu, 11.11 menjadi festival konsumen global. Konsumen kami, para merchant, mitra dari seluruh ekosistem, serta dukungan dari masyarakat menjadi penentu utama dari festival 11.11,” ujar Jiang Fan, Presiden Taobao dan Tmall. “Kami akan terus berfokus pada pengembangan infrastruktur digital kami guna menghadirkan layanan yang memberdayakan berbagai merchant untuk mencapai sukses dalam ekonomi digital.”

Ya, bagi Alibaba sendiri, 11.11 adalah perhelatan utama untuk meningkatkan standar dan menguatkan infrastruktur layanan, serta menghadirkan skenario yang nyata untuk menguji kapabilitasnya. Setiap tahun, para brand, merchant, pelanggan, dan mitra ekosistem dari segala penjuru ekonomi digital milik Alibaba bergabung untuk mencapai target yang baru:

Kilas Pembaruan Festival Belanja Global 11.11 Tahun 2020 Per-11 November 2020

Beberapa Sorotan Tambahan dari Festival Belanja Global 11.11 2020

Ratusan brand memecahkan rekor

Popularitas produk perawatan kesehatan impor meningkat:

Berdayakan brand baru dan produk pertanian

Sebanyak 28 studio livestreaming menghasilkan GMV senilai lebih dari RMB 100 juta

Ada sebanyak 28 studio livestreaming yang difiturkan di Taobao Live, masing-masingnya telah menghasilkan GMV senilai lebih dari RMB 100 juta per 11 November 2020 pukul 12.00, berdasarkan akumulasi dari tanggal 1 November 2020 pukul 00.00.

Lebih banyak skenario untuk konsumsi digital

Inisiatif Spring Thunder Dukung Transformasi Digital UKM

Impor dan Ekspor Dorong Perdagangan Global

Tentang Festival Belanja Global 11.11

Festival Belanja Global 11.11 dimulai pada tahun 2009 dengan hanya 27 merchant yang berpartisipasi. Kegiatan ini merupakan acara untuk meningkatkan kesadaran mengenai nilai belanja online bagi para merchant dan konsumen. Lebih dari 250.000 brand berpartisipasi pada acara tahun ini. Silahkan kunjungi Alizila atau id.Alibabanews.com untuk berita terbaru dari acara Festival Belanja Global 11.11.

Catatan

GMV dari Festival Belanja Global 11.11 adalah nilai total dari pemesanan yang dibayarkan melalui Alipay atau marketplace ritel Tiongkok Alibaba, yakni Kaola, Lazada, AliExpress, New Retail, dan platform layanan pelanggan mulai tanggal 1 November hingga 11 November 2020. Nilai ini dicatatkan secara real-time dan meliputi ongkos pengiriman yang dibayarkan (jika ada). Laporan Keuangan Alibaba Group yang ditampilkan pada siaran pers ini dicatatkan dalam RMB; perbandingan year over year dan tingkat pertumbuhan dicatatkan dalam nilai RMB dan tidak dipengaruhi oleh fluktuasi nilai tukar mata uang asing. Semua konversi dari RMB ke USD dihitung pada USD 1 = RMB 6,7232, tingkat paritas pusat yang diumumkan oleh People’s Bank of China (PBOC) pada tanggal 30 Oktober 2020. Semua GMV dan nilai lainnya yang ditampilkan pada siaran pers ini tidak diaudit dan dapat disesuaikan sewaktu-waktu.

Tags

news festival belanja global alibaba alibaba group Event belanja online online online shop online shopping internasional pandemik COVID-19 coronavirus virus china ekonomi perusahaan brand penjualan pemasaran marketing digital ekosistem merchant live streaming transaksi ekonomi digital promo pertanian teknologi keuntungan e-commerce cloud retail rekor kesehatan ukm

Share Artikel