istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
NEWS

Alibaba Catatkan USD 74,1 Miliar GMV selama Festival Belanja Global 11.11 2020

en19ma   12 Nov 2020
Alibaba Catatkan USD 74,1 Miliar GMV selama Festival Belanja Global 11.11 2020

Per hari ini, tanggal 12 November 2020, Alibaba Group Holding Limited (NYSE: BABA; HKEx 9988) mengumumkan bahwa Festival Belanja Global 11.11 2020 berhasil mencatatkan RMB 498,2 miliar (USD 74,1 miliar) GMV selama kampanye Single Day 11.11 dari tanggal 1 hingga 11 November 2020, meningkat sebesar 26% jika dibandingkan dengan waktu yang sama pada tahun 2019 lalu.

Begitulah, periode belanja yang kedua dan terakhir dari Festival Belanja Global 11.11 2020 Alibaba telah dimulai pada dini hari 11 November 2020. Dilatarbelakangi oleh pemulihan ekonomi dan ritel Tiongkok pasca pandemi, 11.11 tahun ini merupakan kampanye 11 hari yang menghadirkan berbagai peluang baru bagi para merchant, dan diperkirakan dapat memulihkan konsumsi masyarakat dengan lebih luas.

“Selama 12 tahun terakhir, inovasi telah menjadi inti dari perhelatan 11.11, dan seiring [dengan] berjalannya waktu, 11.11 menjadi festival konsumen global. Konsumen kami, para merchant, mitra dari seluruh ekosistem, serta dukungan dari masyarakat menjadi penentu utama dari festival 11.11,” ujar Jiang Fan, Presiden Taobao dan Tmall. “Kami akan terus berfokus pada pengembangan infrastruktur digital kami guna menghadirkan layanan yang memberdayakan berbagai merchant untuk mencapai sukses dalam ekonomi digital.”

Ya, bagi Alibaba sendiri, 11.11 adalah perhelatan utama untuk meningkatkan standar dan menguatkan infrastruktur layanan, serta menghadirkan skenario yang nyata untuk menguji kapabilitasnya. Setiap tahun, para brand, merchant, pelanggan, dan mitra ekosistem dari segala penjuru ekonomi digital milik Alibaba bergabung untuk mencapai target yang baru:

Kilas Pembaruan Festival Belanja Global 11.11 Tahun 2020 Per-11 November 2020

  • Festival 11.11 tahun ini berlangsung selama 11 hari. Lebih dari 470 brand mencatatkan lebih dari RMB 100 juta Gross MerchandiseVolume (GMV), dengan 13 brand melampaui GMV sebesar RMB 1 miliar, yang membuktikan adanya nilai yang diciptakan dari transformasi digital pada seluruh ekonomi digital Alibaba. Alibaba telah membantu sebanyak 250.000 merchant untuk pulih secara kuat dari dampak pandemi di Tiongkok.
  • Rekor performa puncak terbaru selama aktivitas festival ini dengan 583.000 pemesanan per detik membuktikan skalabilitas dan kekuatan infrastruktur serta platform teknologi dasar digital milik Alibaba.
  • Cainiao Network memproses lebih dari 2,32 miliar pengiriman pesanan secara kumulatif selama periode 11 hari.
  • Chatbot pelanggan AI menangani lebih dari 2,1 miliar pertanyaan selama periode 11 hari.
  • Livestreaming telah memainkan peran penting dalam memasarkan produk. Lebih dari 30 saluran livestreaming ditampilkan di Taobao Live, yang masing-masing menghasilkan GMV senilai lebih dari RMB100 juta.
  • Pola konsumsi merefleksikan permintaan yang tinggi akan produk impor sebagai dampak dari pembatasan perjalanan ke luar negeri akibat pandemi. Para konsumen juga secara sadar membeli produk kesehatan untuk menjaga kesehatan mereka.
  • Memasuki penghujung acara, dengan total GMV melampaui RMB 467,5 miliar per 11 November pukul 08:05:39.

Beberapa Sorotan Tambahan dari Festival Belanja Global 11.11 2020

Ratusan brand memecahkan rekor

  • Terdapat total 250.000 brand yang berpartisipasi pada perhelatan 11.11 tahun ini, 31.000 diantaranya adalah brand luar negeri. Di antara brand-brand asal luar negeri tersebut, sebanyak 2.600 brand untuk pertama kalinya berpartisipasi di acara 11.11.
  • Sebanyak 342 brand melampaui GMV RMB 100 juta dan 13 brand melampaui RMB 1 miliar GMV per 11 November 2020 pukul 00.35, berdasarkan akumulasi dari 1 November 2020 pukul 00.00.
  • Amerika Serikat merupakan negara dengan tingkat penjualan tertinggi ke Tiongkok berdasarkan GMV. Negara lain yang mencatatkan angka penjualan terbaik ke Tiongkok, dalam urutan abjad meliputi: Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Selandia Baru, dan Inggris.
  • Apple, L'Oréal, Haier, Estée Lauder, Nike, Huawei, Midea, Lancôme, Xiaomi, dan Adidas adalah beberapa brand yang melampaui GMV RMB 100 juta.

Popularitas produk perawatan kesehatan impor meningkat:

  • Kategori terpopuler dari produk impor diurutkan berdasarkan GMV adalah suplemen makanan, peralatan perawatan wajah, susu formula bayi dan balita, set perawatan kulit dan masker wajah, per 11 November 2020 pukul 09.00 berdasarkan akumulasi dari tanggal 1 November 2020 pukul 00.00.
  • Sepuluh brand impor tertinggi berdasarkan GMV adalah YA-MAN, Aptamil, Swisse, KAO, Shiseido, A.H.C, SmoothSkin, a 2, Bio Island dan Emporio Armani, per 11 November 2020 pukul 09.00 berdasarkan akumulasi dari tanggal 1 November 2020 pukul 00.00.

Berdayakan brand baru dan produk pertanian

  • 357 brand baru menjadi top seller di masing-masing sub kategori mereka pada tanggal 1 November 2020 berdasarkan perhitungan akumulasi yang dimulai pada pukul 12 malam pada tanggal 1 November 2020. Lebih dari 1.800 brand baru melampaui angka GMV mereka pada perhelatan 11.11 tahun lalu, dan 94 brand baru berhasil memperoleh pertumbuhan penjualan sebesar lebih dari 1.000%.
  • Lebih dari 300.000 merchant dari daerah kabupaten terpencil berpartisipasi pada perhelatan 11.11 tahun ini. Selama periode yang dimulai pada tanggal 1 November hingga 10 November 2020, GMV mereka berhasil meningkat sebesar 74% yoy. Dari 52% merchant melihat pertumbuhan GMV sebesar 122% yoy.

Sebanyak 28 studio livestreaming menghasilkan GMV senilai lebih dari RMB 100 juta

Ada sebanyak 28 studio livestreaming yang difiturkan di Taobao Live, masing-masingnya telah menghasilkan GMV senilai lebih dari RMB 100 juta per 11 November 2020 pukul 12.00, berdasarkan akumulasi dari tanggal 1 November 2020 pukul 00.00.

Lebih banyak skenario untuk konsumsi digital

  • Lebih dari 13 juta pengguna melakukan pencarian mobil di Tmall dan sebanyak lebih dari 330.000 kendaraan dipesan di platform per 11 November 2020 pukul 01.00, berdasarkan akumulasi dari tanggal 1 November 2020 pukul 00.00.
  • Sebanyak 800.000 properti real estate dari berbagai kota di Tiongkok dijual di Tmall pada festival 11.11 kali ini, dengan potongan harga hingga RMB 1 juta. Pada periode pra penjualan selama tanggal 22 hingga 31 Oktober 2020, ada lebih dari 40 juta pengguna yang melihat real estate listing, dengan 40% dari pengguna tersebut berusia 30 tahun atau lebih muda.
  • Teknologi 3D Tmall telah membantu para peritel perabot rumah dan furnitur untuk menghadirkan pengalaman virtual dari offline showroom mereka. “100-storey” 3D Home and Decoration City dari Tmall telah menarik lebih dari 60 juta pengunjung online  per 11 November 2020 pukul 10.00, berdasarkan akumulasi dari tanggal 1 November 2020 pukul 00.00.
  • Lebih dari 100 hypermarket menikmati lonjakan pemesanan online. Intime Retail memiliki empat produk yang masing-masingnya menghasilkan GMV dari penjualan lebih dari RMB 10 juta selama tanggal 1 sampai 9 November 2020.
  • Sejumlah restoran memanfaatkan fitur livestreaming untuk menampilkan pengalaman dining mereka. Pada tanggal 7 November 2020 malam hari, Ele.me membagikan voucher digital melalui sesi livestreaming milik Austin Li. Sebanyak hampir 100 restoran hotpot menawarkan voucher senilai RMB 100 untuk pemesanan senilai RMB 200, sehingga menarik lebih dari satu juta penonton online. Sebanyak 40.000 menu hotpot yang ditawarkan oleh CouCou terjual habis dalam hitungan detik.
  • Di platform Fliggy, sebanyak 11 maskapai secara kolektif menjual lebih dari 100.000 paket penerbangan fly-as-you-wish, memastikan jumlah penumpang untuk enam bulan ke depan.

Inisiatif Spring Thunder Dukung Transformasi Digital UKM

  • Alibaba kembali merilis inisiatif Spring Thunder pada bulan April lalu dengan tujuan untuk mendukung para UKM, terutama mereka yang bergantung pada penjualan lintas negara, untuk melaksanakan transformasi digital dan beradaptasi dalam menghadapi situasi pandemi. Tahun ini, sebanyak 1,2 juta UKM dan 300.000 pabrik yang berfokus pada ekspor mulai lebih dari 2.000 klaster industri di seluruh Tiongkok berpartisipasi di 11.11.
  • Sebanyak 102 klaster industri telah melampaui RMB 100 juta GMV per 11 November 2020 pukul 12.00, berdasarkan akumulasi dari tanggal 1 November 2020 pukul 00.00. Di antaranya, sebanyak 10 klaster telah melampaui RMB 1 miliar GMV. Klaster komoditas kecil di Yiwu, Provinsi Zhejiang, telah mengalami peningkatan kategori produk sebanyak 37.8 kali YoY dengan pertumbuhan GMV 20 kali lipat jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Impor dan Ekspor Dorong Perdagangan Global

  • Pada platform AliExpress, penjualan produk di gudang luar negeri pada menit pertama 11 November 2002 setara dengan jumlah yang terjual pada satu jam pertama Festival 11.11 tahun lalu.
  • Tmall Global mengalami peningkatan 47% pada penjualan produk impor per 11 November 2020 pukul 12.00, berdasarkan akumulasi dari tanggal 1 November 2020 pukul 00.00. Sebanyak 180 brand impor mencapai GMV lebih dari RMB 10 juta.

Tentang Festival Belanja Global 11.11

Festival Belanja Global 11.11 dimulai pada tahun 2009 dengan hanya 27 merchant yang berpartisipasi. Kegiatan ini merupakan acara untuk meningkatkan kesadaran mengenai nilai belanja online bagi para merchant dan konsumen. Lebih dari 250.000 brand berpartisipasi pada acara tahun ini. Silahkan kunjungi Alizila atau id.Alibabanews.com untuk berita terbaru dari acara Festival Belanja Global 11.11.

Catatan

GMV dari Festival Belanja Global 11.11 adalah nilai total dari pemesanan yang dibayarkan melalui Alipay atau marketplace ritel Tiongkok Alibaba, yakni Kaola, Lazada, AliExpress, New Retail, dan platform layanan pelanggan mulai tanggal 1 November hingga 11 November 2020. Nilai ini dicatatkan secara real-time dan meliputi ongkos pengiriman yang dibayarkan (jika ada). Laporan Keuangan Alibaba Group yang ditampilkan pada siaran pers ini dicatatkan dalam RMB; perbandingan year over year dan tingkat pertumbuhan dicatatkan dalam nilai RMB dan tidak dipengaruhi oleh fluktuasi nilai tukar mata uang asing. Semua konversi dari RMB ke USD dihitung pada USD 1 = RMB 6,7232, tingkat paritas pusat yang diumumkan oleh People’s Bank of China (PBOC) pada tanggal 30 Oktober 2020. Semua GMV dan nilai lainnya yang ditampilkan pada siaran pers ini tidak diaudit dan dapat disesuaikan sewaktu-waktu.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top