NEWS

Akhirnya, Tim Mobile Legends SEA Games 2019 Dapatkan 2 Pelatihnya

Anduril   10 Aug 2019
Akhirnya, Tim Mobile Legends SEA Games 2019 Dapatkan 2 Pelatihnya

Akhirnya tim Panitia Kerja Tim Nasional (Panja Timnas) Mobile Legends Sea Games 2019, IESPA mengumumkan nama pelatih yang bakal mendampingi tim nasional Indonesia.

Timnas Indonesia pada pelatnas game Mobile Legends ini bakal dilatih oleh dua orang yang sama-sama sudah memakan asam garam di dunia eSports, yakni Jeremy Yulianto dan Afrindo Valentino.

Jeremy Yulianto adalah seorang atlet game League of Legends yang memulai karirnya sejak tahun 2015 silam dan pada tahun 2016, Jeremy juga berhasil menjadi representative Indonesia di Taiwan. Ia juga pernah memulai karirnya sebagai pelatih Mobile Legends di Indonesia untuk tim Bigetron eSports sebelum menjadi pelatih tim asal Taiwan, Flash Wolves.

Kedua ada Afrindo Valentino, atau yang kita kenal sebagai G, salah satu roster dari tim Evos Esports divisi Mobile Legends yang kini nggak menjadi tim inti. G sendiri dipilih menjadi pelatih Mobile Legends untuk Sea Games 2019 karena diketahui mampu menyusun strategi jitu dalam permainan.

Ia juga pernah membawa timnya menjadi juara di MPL ID Season 1, saat ia masih bergabung dengan tim NXL> dan pernah mengalahkan tim-tim besar seperti RRQ dan timnya saat ini, Evos Esports.

CEO RRQ, Andrian Pauline Husen atau yang akrab disapa Pak AP mengatakan bahwa pemilihan pelatih ini dilakukan bersama Tim Panja Timnas berdasarkan hasil diskusi marathon selama hampir 2 bulan.

Tantangan terbesar dari pelatih Mobile Legends ini adalah memilih dari 40 atlet terbaik menjadi tujuh atlet yang harus dikirimkan ke Komite Olimpiade Indonesia alias KOI akhir Agustus ini.

Untuk mencari atlet terbaik di 3 cabang eSports, game Mobile Legends, Dota 2 dan Tekken 7, Tokopedia turut andil dalam proses seleksi dengan mengadakan Indonesia Esports National Championship (IENC) Road to Sea Games.

Hingga saat ini telah memperoleh hasilnya, yakni 4 tim untuk Dota 2, 4 tim untuk Mobile Legends, dan 2 orang pemain untuk Tekken 7.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top