NEWS

Akhirnya, Chromebook Dukung Kehadiran Aplikasi Android

Dikdok   07 Jun 2017
Akhirnya, Chromebook Dukung Kehadiran Aplikasi Android

Perangkat Chromebook memang belum mendukung aplikasi Android secara penuh. Namun, Google baru-baru ini menginformasikan bahwa mereka sedang berupaya untuk memberikan dukungan penuh pada Chromebook.

Seperti diberitakan oleh Ubergizmo, Selasa (06/06/2017), hingga saat ini telah tersedia sebanyak 14 model Chromebook yang akan mendukung aplikasi Android.

Masing-masingnya dibuat oleh Lenovo, HP, dan Acer, perangkat-perangkat tersebut di antaranya adalah HP Chromebook x360 11 GE, Lenovo ThinkPad 11e, dan 11e Yoga Chromebook, sementara dari Acer adalah seri Chromebook Spin 11.

Meski pun begitu, dari seluruh seri tersebut, tidak semua model yang telah menyediakan toko aplikasi Play Store. Untuk saat ini, toko aplikasi tersebut barulah muncul pada perangkat Chromebook Pro besutan Samsung.

Dukungan pada aplikasi Android tersebut hingga saat ini masih berada pada Chrome OS Beta Channel. Jadi, pengguna pun diharuskan untuk mengganti antara aplikasi Android atau Chromebook yang berjalan dengan menggunakan Chrome OS jika ingin menggunakannya

Bagi kalian yang belum mengenal apakah Chromebook itu, perangkat ini merupakan sebuah laptop ringan yang dirancang bagi pengguna yang biasa menghabiskan sebagian besar waktunya secara online. Chromebook menjalankan sistem operasi yang disebut Chrome OS, dimana sistem operasi tersebut mirip dengan Windows atau pun Max OS X namun berdasarkan platform Linux.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top