NEWS

Akhir Pekan Lalu, Supercell Gamers' Day Sukses Digelar!

en19ma   22 Oct 2019
Akhir Pekan Lalu, Supercell Gamers' Day Sukses Digelar!

Setelah sempat merajai Google App Store Indonesia pada beberapa tahun lalu dengan game Clash of Clans dan Clash Royale, Supercell yang merupakan salah satu developer sekaligus publisher kenamaan asal Finlandia yang didirikan pada tahun 2010 lalu itu menyambung kesuksesannya di Tanah Air dengan menyelenggarakan rangkaian acara Supercell Gamers’ Day 2019 pada akhir pekan kemarin. Acara tersebut diramaikan dengan berbagai kegiatan, tim-tim esport dan para caster terbaik di Indonesia, serta beberapa pengisi acara yang banyak difavoritkan oleh komunitas game di Tanah Air.


Puncak kemeriahan Supercell Gamers’ Day yang digelar sejak tanggal 18 Oktober 2019 tersebut jatuh pada hari ketiga sekaligus terakhir dari penyelenggaraannya, yakni tanggal 20 Oktober 2019, yang diramaikan oleh sederet Ex Idol Group, yang terdiri dari Grimonia Martha Graciela, Sendy Ariani, Cindy Gulla, Andela Yuwono, Jessica Veranda, Shania Junianatha, Elaine Hartanto, dan Nadhifa Salsabila. Begitulah, performa mereka di atas panggung telah membuat seluruh pengunjung atrium Mall Taman Anggrek semakin bersemangat untuk mengikuti rangkaian acara Supercell Gamers' Day.


Mengisi di sela-sela hari terakhir dari penyelenggaraan acara, yang juga didukung oleh LINE dan Supreme League tersebut, beberapa sambutan juga disampaikan oleh Managing Director LINE Indonesia, Dale Kim; Marketing Strategist Supercell, Jerry Vahn; dan Community Manager Supercell, Emilia, yang berkesempatan untuk ikut hadir dan meramaikan rangkaian acara Supercell Gamer's Day, yang diselenggarakan sebagai semacam pesta yang dipersembahkan dari dan untuk komunitas game di Indonesia serta diharapkan mampu untuk mendorong kegiatan eSport ke depannya di Tanah Air.


Babak final dari keseluruhan turnamen Supercell Gamers’ Day dibuka dengan pertandingan game Clash Royale antara Ray Bagus dengan Julisa Palari. Julisa sendiri merupakan pemain yang berasal dari Sorong (Papua) dan sempat dijagokan oleh para caster serta pengamat game karena berhasil mengalahkan atlet-atlet esport pria lainnya, yang lebih mendominasi dalam turnamen ini. Namun, pertandingan final Clash Royale pada akhirnya dimenangkan oleh Ray, yang berasal dari Gresik (Jawa Timur). Dan, pertandingan untuk memperebutkan juara ketiga dimenangkan OMG Its Joey setelah menaklukkan EveryDayAndy.


Giliran kedua berlanjut ke babak final dari pertandingan game Brawl Stars yang mempertemukan Alter Ego dengan WAW eSport yang mesti kembali berlaga, layaknya mengulang yang sebelumnya berlaku dalam event Brawl Stars Indonesia Open per bulan lalu. WAW eSport banyak diharapkan mampu membalas kekalahannya pada saat itu dalam turnamen Supercell Gamers’ Day kali ini, namun pada akhirnya Alter Ego, yang terdiri dari Christian Lim (Kalimantan Timur), Isabella Kaligis (Tangerang) dan Rifqi Riza Abdillah (Bekasi), kembali berhasil mengalahkan WAW eSport, dengan skor 3-2.


Menjadi pamungkas sekaligus penutup dari rangkaian turnamen Supercell Gamers' Day adalah babak final dari pertandingan game Clash of Clans, dengan laga antara tim Noob Clasher dan JKT48. Dan, pada akhirnya, tim Noob Clasher, yang terdiri dari Wely Yuwono (Tulungagung), Wawan Suhendrik (Kediri), Daniel Budianto (Solo), Fajar Abdillah (Tangerang), dan Eko Prianto (Tangerang), berhasil menang telak dengan skor 2-0 dari tim JKT48. Ketiga pemenang dari masing-masing game berhak atas hadiah berupa uang tunai, liburan ke Korea sekaligus mengikuti kompetisi G-Star dengan membawa nama Indonesia.


KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top