NEWS

Weekend Ini, Dukung Tim Indonesia Bertanding di Turnamen Esports Internasional FFCS: Asia Series

en19ma   20 Nov 2020
Weekend Ini, Dukung Tim Indonesia Bertanding di Turnamen Esports Internasional FFCS: Asia Series

Turnamen internasional unggulan, Free Fire Continental Series (FFCS), dimulai pada akhir pekan ini. Juara teratas dari masing-masing tiga seri turnamen yang terpisah, yaitu Americas Series, EMEA Series, dan Asia Series, telah mendapatkan tiket langsung ke Grand Final. Tim Indonesia yang diwakili oleh EVOS Esports, RRQ Hades, dan ONIC Olympus akan ikut serta bertanding demi memperebutkan total hadiah USD 300.000, atau senilai dengan 4,4 miliar rupiah, untuk kejuaraan FFCS Asia Series. Sementara itu, turnamen FFCS secara keseluruhannya sendiri bakal menawarkan hadiah dengan total nilai sebesar USD 900.000, atau sekitar 13,2 miliar rupiah. Survivors dapat ikut serta dalam keseruannya melalui streaming langsung atas turnamen tersebut dan acara serta hadiah dalam game yang bertema FFCS.

Pemain juga dapat bergabung dalam misi di game. Mulai hari ini, tanggal 20 November 2020, pemain dapat merasakan pengalaman mengikuti turnamen melalui event #UndefeatedSquad. Event ini mengajak pemain untuk bergabung dalam tim yang beranggotakan empat orang dan menyelesaikan misi untuk mendapatkan hadiah. Survivors juga berkesempatan untuk mendapatkan Incubator Voucher, Diamond Royale Voucher, Common Gun Skin SCAR-Cheetah, dan FFCS The Apprentice Bundle dengan cara melakukan login, bermain, dan menonton live stream atas FFCS dari dalam game Free Fire. Peak Day FFCS akan berlangsung pada tanggal 29 November 2020, bersamaan dengan digelarnya Grand Final.

Babak Play In dan Grand Final

Play-in untuk Americas dan EMEA Series akan berlangsung pada tanggal 21 November 2020, sedangkan Asia Series akan diadakan pada tanggal 22 November 2020. Asia Series menampilkan tim dari Indonesia, China Taipei, India, Malaysia, Pakistan, Thailand, dan Vietnam. Sementara itu, Americas Series akan mempertemukan tim dari Brasil dan wilayah Amerika Latin, dan EMEA Series terdiri dari tim-tim asal Eropa, Rusia, serta Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA).

Peraih posisi kedua dan ketiga pada Free Fire Indonesia Master 2020 Fall, yaitu RRQ Hades dan ONIC Olympus, akan beraksi pada akhir pekan ini di Asia Series untuk bertarung memperebutkan lima tempat tersisa di Grand Final. Menempati posisi runner up pertama dan kedua, RRQ Hades dan ONIC Olympus, merasa percaya diri dengan kemampuan dan kerjasama tim untuk meraih posisi di Grand Final. Mereka mesti bersiap untuk menghadapi persaingan yang ketat di Play-in, dan harus melewati unggulan kedua dan ketiga dari India, Malaysia, Thailand, dan Vietnam, serta unggulan kedua dari China Taipei dan Pakistan.

Posisi teratas Indonesia, EVOS Esports, akan tampil di Grand Final Asia Series pada tanggal 29 November 2020, setelah mendapatkan tiket langsung, bersama dengan enam tim lainnya dari seluruh wilayah.

Dukung Tim Indonesia melalui Live Streaming

Setiap seri akan menampilkan keseruan pertandingan bagi para penggemar esports pada saat tim-tim lokal favorit mereka melawan rival negara lain. Survivors dapat menyaksikan semua pertandingan secara langsung di YouTube dan Facebook official FF Esports ID serta di dalam game Free Fire, yang akan disertai dengan komentar langsung dalam 10 bahasa, yaitu Arab, Bahasa Indonesia, Inggris, Hindi, Mandarin, Portuguese, Rusia, Spanyol, Thailand, dan Vietnam.

Tampilan di dalam Free Fire juga akan mengalami perubahan secara besar-besaran untuk memperkenalkan sejumlah acara dan hadiah yang bertema FFCS. Pemain yang berpartisipasi bakal memiliki kesempatan untuk memenangkan skin dan koleksi eksklusif FFCS.

  1. Cheer For Your Team Event: Survivors akan mendapatkan rewards dengan mendukung tim favorit mereka.
  2. Pick’n Win Event: Survivors akan memperoleh rewards dengan secara tepat memprediksi tim mana yang akan mendapatkan BOOYAH!
  3. Live Interface: Survivors bisa mendapatkan hadiah dengan menonton pertandingan di dalam game Free Fire.
  4. Exchange Store: Survivors bisa mendapatkan token melalui gameplay, yang dapat ditukar selama periode ini untuk mendapatkan lebih banyak hadiah!

Format Pertandingan

Ketiga seri tersebut akan mengikuti format kompetisi yang sama di kedua tahapan turnamen. Tim akan bertarung dalam 6 putaran, di 3 peta, yakni Bermuda, Purgatory, dan Kalahari, dengan poin yang diberikan berdasarkan peringkat putaran dan jumlah kills.

Tontonlah video penjelasan singkat tentang FFCS di atas, dan saksikan animasi tentang FFCS di bawah sana.

Lebih lanjutnya dari game yang turnamennya bisa dipantau melalui tautan ini, dapat kalian peroleh informasinya secara lebih lengkap dengan mengunjungi fanpage resmi di Facebook, akun Instagram resmi, dan kanal YouTube resmi dari Free Fire.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top