NEWS

AKG Games Luncurkan Kampanye untuk Dukung Atlet Esports Indonesia dalam SEA Games

Conny   01 Dec 2019
AKG Games Luncurkan Kampanye untuk Dukung Atlet Esports Indonesia dalam SEA Games

Dengan antisipasi masyarakat yang kian menguat terhadap South-East Asian (SEA) Games yang akan datang, AKG Games selaku salah satu penerbit game lokal telah meluncurkan kampanye untuk mengajak masyarakat agar bisa bersama-sama mendukung para atlet esports Indonesia. Inisiatif ini bertujuan untuk mengumpulkan ucapan dukungan dari masyarakat demi mendukung para atlet dalam perjuangan mereka memenangkan SEA Games 2019. Mereka ingin mendorong masyarakat untuk mengunjungi www.akggames.com/seagames dan www.instagram.com/akggames.id/ untuk mengetahui lebih jauh tentang para atlet esports sekaligus memberikan dukungan kepada mereka dengan menggunakan tagar #AKGSEAGames. Inisiatif ini dipersembahkan oleh Indofood, dan didukung oleh Pop Mie, Chitato, Good to Go, Dunia Games, Komite Olimpiade Indonesia, dan Indonesia Esports Association (IESPA).

SEA Games 2019 sendiri menjadi penanda atas debut esports sebagai cabang olahraga bermedali dalam kompetisi yang disetujui oleh Komite Olimpiade Internasional dan menyorot ketertarikan Asia Tenggara terhadap olahraga elektronik ini. Dua dari enam judul esports dalam SEA Games, yakni game kartu strategi Hearthstone dan game strategi real-time StarCraft II, berasal dari pengembang dan penerbit software ternama, Blizzard Entertainment.

Rama Ariangga ‘DouAhou’ Akbar dan Hendry ‘Joth703’ Handisurya adalah atlet Indonesia untuk Hearthstone, sementara Emmanuel ‘Quantel’ Enrique dan Dani Bondan ‘Deruziel’ Lukman akan menjadi perwakilan dari Indonesia untuk StarCraft II. Mereka dipercaya oleh IESPA untuk menjadi perwakilan Indonesia berdasarkan prestasi mereka. Untuk diketahui, Joth703 adalah pemenang medali perak untuk Hearthstone dalam Asian Games 2018 lalu, sementara DouAhou telah memenangkan berbagai turnamen lokal dan internasional. Deruziel dan Quantel masing-masingnya merupakan pemenang dari StarCraft II World Esports Games pada tahun 2017 dan 2019.

Hendry ‘Joth703’ Handisurya

Berusia 34 tahun dan berdomisili di Jakarta, Hendry ‘Joth703’ Handisurya adalah seorang pemain Hearthstone profesional bersama dengan tim esports NXL dan merupakan pemenang medali perak untuk Hearthstone dalam Asian Games 2018. Selain telah memenuhi kualifikasi untuk berlaga dalam Hearthstone Masters Tour di Arlington 2020, Joth703 juga merupakan juara Junior Chess dari Indonesia dan merupakan pemain catur profesional.

Rama Ariangga ‘DouAhou’ Akbar

Atlet berusia 28 tahun dan berdomisili di Jakarta, Rama Ariangga ‘DouAhou’ Akbar untuk pertama kalinya bermain Hearthstone pada tahun 2015 dan merupakan anggota tim esports NXL esports. Tak hanya merupakan perwakilan dari Indonesia untuk Hearthstone dalam ajang International E-sports Festival 2016 dan World Esports Games 2018, DouAhou juga telah memenuhi kualifikasi untuk Hearthstone Masters Tour di Arlington 2020. Sayangnya, dikarenakan satu dan lain hal, ia berhalangan untuk hadir di press conference (29/11/2019).

Dani Bondan ‘Deruziel’ Lukman

Berusia 31 tahun dan berasal dari Bandung, Dani Bondan ‘Deruziel’ Lukman adalah seorang pengusaha yang menjalankan bisnis keluarganya. Deruziel memilih Terran sebagai ras paling favorit sejak bermain di StarCraft pertama dan telah mencapai rank Masters 1 di StarCraft II. Ia telah memainkan lebih dari 11,000 pertandingan dan merupakan pemenang 2017 World Esports Games dari Indonesia untuk StarCraft II.

Emmanuel ‘Quantel’ Enrique

Pemain berusia 19 tahun dan tinggal di Tangerang, Emmanuel ‘Quantel’ Enrique yang masih menempuh pendidikan di Universitas Multimedia Nusantara ini telah meraih rank Gransmaster dalam permainan StarCraft II dengan Protoss sebagai ras StarCraft yang paling disukainya. Ia telah memainkan lebih dari 2,000 pertandingan dan merupakan juara StarCraft II dari Indonesia untuk 2019 World Esports Games.

“Kami merasa sangat bangga dapat dipercaya untuk menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang olahraga paling bergengsi di Asia Tenggara. Kampanye ini akan menjadi pengingat untuk kami bahwa seluruh Indonesia mendukung kami sekaligus menjadikannya sebagai motivasi kami dalam menghadapi lawan yang tangguh. Kami sangat bersemangat dan tidak sabar untuk kompetisi ini, dan kami akan mengerahkan seluruh kemampuan kami,” ucap Hendry ‘Joth703’ Handisurya mewakili para atlet.

 
 
 
View this post on Instagram

Hai AKG Gamers! Ayo dukung atlet Esports Sea Games 2019 & dapatkan Hoodie Eksklusif Road to Sea Games. Atlet Esports Starcraft 2 adalah Bondan Pramana Lukman (@bondlukman ) & Emmanuel Enrique (@gomsujang ), serta atlet Esports Hearthstone adalah Hendry Koentarto Handisurya (@nxl_joth703 ) & Rama Ariangga Akbar (@nxl_douahou ). Caranya gampang banget : 1. Follow akun instagram : @akggames.id & @playhearthstoneid 2. Like & berikan komentar dukungan kalian di post ini, dengan menggunakan #AKGSeaGames, contohnya : "Bangga banget sama kalian yang udah bisa ikut ajang SEA Games 2019 di Esports! #AKGSeaGames" Periode : 1 - 11 Desember 2019 Yuk dukung sekarang juga Atlet SEA Games Indonesia dan dapatkan Hoodie kerennya! #AKGSEAGames #SeaGames #SeaGames2019 #IndoPride #Esports #Blizzard #BlizzardGames #AkgGames #Hearthstone #Hearthstoneindonesia #Starcraft #StarcraftIndonesia #EsportsIndonesia

A post shared by AKG Games (@akggames.id) on

Untuk mendukung para atlet, masyarakat dapat mengunjungi www.akggames.com/seagames dan www.instagram.com/akggames.id/ untuk meninggalkan pesan inspiratif dan dukungan dengan menggunakan tagar #AKGSEAGames. Masyarakat juga dihimbau untuk mengikuti kanal media sosial resmi milik AKG Games di facebook.com/akggames atau instagram.com/akggames.id untuk memenangkan hadiah menarik. Kampanye media sosial ini akan berakhir pada tanggal 10 Desember 2019 mendatang.

AKG Games telah memulai rangkaian kegiatan untuk mendukung para atlet SEA Games Indonesia, termasuk di antaranya adalah dengan memberangkatkan atlet StarCraft II ke Seoul untuk menjalani pelatihan; masyarakat dapat menyaksikan liputan terkait pelatihan mereka di atas sana. Mereka juga telah menghadirkan sebuah acara komunitas yang berlangsung pada tanggal 29 November 2019 sebagai wadah untuk komunitas Hearthstone dan StarCraft II berinteraksi dengan para atlet.

“Kampanye ini adalah bagian dari inisiatif AKG Games untuk memperkuat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap esports, dan mengajak masyarakat untuk ikut menjadi bagian dari SEA Games. Kami berharap, gerakan ini dapat menjadi pengingat untuk seluruh atlet bahwa Indonesia akan selalu mendukung mereka dalam perjuangan mereka di Manila,” ucap Felix Huray, General Manager, AKG Games. “AKG Games berharap yang terbaik untuk para atlet dalam SEA Games yang akan datang!”

Kompetisi esports SEA Games 2019 akan berlangsung di Filoil Flying V Centre (San Juan, Metro Manila) pada tanggal 5 hingga 10 Desember 2019 nanti.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
xnxxhamster sexoscar pornnube xnxxhamster sexoscar pornnube
To Top