NEWS

AKG Games Berangkatkan Atlet Esports Terbaik dari Indonesia ke Korea Selatan untuk Pelatihan

Conny   13 Nov 2019
AKG Games Berangkatkan Atlet Esports Terbaik dari Indonesia ke Korea Selatan untuk Pelatihan

Harapan Indonesia untuk memenangkan South East Asian (SEA) Games menjadi lebih besar dengan hadirnya penerbit game lokal, AKG Games. Begitulah, AKG Games bakal memberangkatkan perwakilan SEA Games cabang olahraga Esports dari Indonesia untuk permainan StarCraft II, yakni Dani Bondan ‘Deruziel’ Lukman dan Emmanuel ‘Quantel’ Enrique, untuk pelatihan bootcamp di Korea Selatan.

Dani Bondan ‘Deruziel’ Lukman

Berusia 31 tahun dan berasal dari Bandung, Dani Bondan ‘Deruziel’ Lukman adalah seorang pengusaha yang menjalankan bisnis keluarganya. Deruziel memilih Terran sebagai ras paling favorit sejak bermain di StarCraft pertama dan telah mencapai rank Masters 1 di StarCraft II. Ia telah memainkan lebih dari 11,000 pertandingan dan merupakan pemenang 2017 World Esports Games dari Indonesia untuk StarCraft II.

Emmanuel ‘Quantel’ Enrique

Pemain berusia 19 tahun dan tinggal di Tangerang, Emmanuel ‘Quantel’ Enrique yang masih menempuh pendidikan di Universitas Multimedia Nusantara ini telah meraih rank Gransmaster dalam permainan StarCraft II dengan Protoss sebagai ras StarCraft yang paling disukainya. Ia telah memainkan lebih dari 2,000 pertandingan dan merupakan juara StarCraft II dari Indonesia untuk 2019 World Esports Games.

Pada tanggal 18 - 24 November 2019 nanti, mereka akan dilatih selama 10 jam setiap harinya oleh Jake ‘NoRegreT’ Umpleby di Korea Selatan, yang dalam industri Esports dikenal sebagai negara paling kompetitif untuk permainan StarCraft II. Pelatihan StarCraft II ini dipersembahkan oleh Indofood, dengan dukungan dari Pop Mie, Chitato, Good to Go, Komite Olimpiade Indonesia, dan Indonesia Esports Association (IESPA).

Jake ‘NoRegreT’ Umpleby

Berusia 23 tahun dan berasal dari Kanada, Jake ‘NoRegreT’ Umpleby pernah berkompetisi di liga Code S. NoRegreT telah menjadi pemain StarCraft II semenjak tahun 2010 dan telah memainkan lebih dari 60,000 pertandingan. Melalui StarCraft II, ia telah berinteraksi dan belajar dari berbagai pemain terbaik di seluruh Dunia. NoRegreT mengelola tim internasional dan telah melatih dua pemain menuju kejuaraan di Korea Selatan.

StarCraft II sendiri adalah permainan real-time strategy dari Blizzard Entertainment. Peluncuran perdananya pada pertengahan tahun 2010 lalu mendapatkan respon yang positif, dan permainannya yang kompetitif berhasil menggerakkan industri Esports di masa-masa awalnya.

Selama pelatihan bootcamp nanti di kantor Blizzard Korea yang berlokasi di Seoul, NoRegreT yang merupakan seorang eks pemain profesional itu akan melakukan analisa terhadap cara bermain Deruziel dan Quantel untuk mengasah kekuatan dan memperbaiki kelemahan mereka. Ia juga akan memperkuat mental pemain guna menghadapi pertandingan dan menyediakan kesempatan bagi kedua perwakilan Indonesia tersebut untuk berlatih melawan pemain-pemain terbaik dari Korea.

“Pelatihan ini akan mempertajam skill kami dalam StarCraft II dan memberikan pengetahuan yang tak ternilai menjelang SEA Games. Memperbesar kemungkinan kami untuk menang!” ucap Deruziel.
“Pertama kali saya bermain StarCraft saat saya masih menjadi pelajar kelas dua, saya tidak pernah menyangka akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi perwakilan dar Indonesia dalam kompetisi olahraga terbesar di Asia Tenggara. Ini merupakan sebuah kehormatan dan mimpi yang menjadi kenyataan untuk saya,” ucap Quantel.

Diketahui StarCraft II dan Hearthstone, yang sama-sama dihadirkan oleh AKG Games melalui Blizzard Entertainment, akan hadir sebagai dua dari enam permainan Esports bermedali. Deruziel dan Quantel ditunjuk oleh IESPA untuk menjadi perwakilan dari Indonesia untuk StarCraft II berdasarkan prestasi mereka sebagai pemenang World Esports Games dari Indonesia, masing-masingnya pada tahun 2017 dan 2019.

“SEA Games menyediakan panggung [bagi kami] untuk menunjukkan kehebatan atlet Esports Indonesia. AKG Games sangat senang dapat berkolaborasi dengan sektor publik dan swasta untuk mengkatalisasi perkembangan talenta Esports di Indonesia,” ucap Felix Huray, General Manager, AKG Games. “AKG Games akan terus mencari peluang untuk mendukung atlet Esports Indonesia.”

Saksikan halaman YouTube resmi AKG Games untuk melihat konten eksklusif tentang perjalanan Deruziel dan Quantel di Korea Selatan melalui https://www.youtube.com/akggamesid.

Kompetisi Esports 2019 SEA Games akan berlangsung di Filoil Flying V Centre (San Juan, Metro Manila) pada tanggal 5 hingga 10 Desember 2019 mendatang. Selain StarCraft II dan Hearthstone, gelaran pesta olahraga se-Asia Tenggara ke-30 tersebut juga akan mempertandingkan Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, Dota 2, dan Tekken 7 melalui cabang olahraga Esports.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
xnxxhamster sexoscar pornnube xnxxhamster sexoscar pornnube
To Top