REVIEW

Airport City, Santainya Membangun Airport dan Kota di Sekitarnya

Andy Chan   12 Nov 2019
Airport City, Santainya Membangun Airport dan Kota di Sekitarnya

Airport adalah sebuah fasilitas di mana pesawat terbang komersil menerbangkan para penumpang ke tujuan yang diinginkan. Setiap airport biasanya memiliki sebuah daerah pendaratan yang berupa landasan pacu, menara kendali, hangar, serta terminal. Apakah kalian ingin mencoba menjalankan sendiri sebuah airport? Inilah kesempatan kalian mencobanya dalam game simulasi persembahan Game Insight yang berjudul Airport City!

Simulasi Airport dan Membangun Kota

Misi pemain dalam Airport City adalah untuk mengembangkan sebuah kota kecil menjadi sebuah megapolitan dengan sebuah airport terbaik yang ada di unia. Pemain bisa membuat berbagai infrastruktur seperti menara kendali udara, landasan pacu, hangar pesawat, dan susun sederetan pasukan pesawat komersil untuk pergi berkeliling dunia. Bisakah kalian membuat kota kecilmu menjadi sebuah kota besar?

Mengatur Penerbangan

Hal utama yang dilakukan oleh pemain dalam Airport City adalah mengatur lalu lintas pesawat. Pemain cukup menyentuh icon yang berada di atas pesawat untuk memilih rute mau terbang ke mana, mengisi bahan bakar, menaikkan penumpang, serta akhirnya lepas landas. Jangan khawatir mengenai pengendalian pesawat, karena sang pilot cukup handal untuk menerbangakn pesawat tersebut sendiri tanpa ada kendali apa-apa dari pemain. Setiap penerbangan akan memberikan berbagai macam reward yang bisa digunakan untuk mengembangkan airport serta kota kecil milik pemain.

Pesawat Tamu

Selain pesawat-pesawat komersil milik pemain, terkadang akan ada pesawat terbang tamu yang meminta mendarat. Biasanya pesawat-pesawat tamu seperti ini akan memberikan rewards menarik, jadi pastikan mereka diberikan servis maksimal.

Bertualang ke Lokasi Eksotis

Dengan pergi mengirimkan armada pesawat ke lokasi-lokasi eksotis, pemain akan berkesempatan untuk menemukan berbagai macam artifak yang langka. Lengkapi artifak-artifak tersebut untuk mendapatkan reward yang keren, mulai dari lokasi Aztec, Roman, Mesir, dan lainnya. Bahkan nantinya akan ada juga penerbangan ke luar angkasa lho!

Mengembangkan Airport dan Kota

Dengan koin yang sudah dikumpulkan, pemain akan bisa mengembangkan airport miliknya dengan berbagai macam fasilitas, juga dengan membeli pesawat-pesawat baru dan helikopter. Kota sangatlah penting untuk kelangsungan hidup airport, di mana para penumpang yang naik pesawat harus didatangkan dari kota. Oleh karena itu, pemain juga bertanggungjawab membangun tempat tinggal untuk para penduduk di kota kecil tersebut, membuat infrastruktur kota, serta memberikan fasilitas yang akan menghasilkan koin.

Tampilan Isometrik yang Menawan

Meskipun tidak menggunakan grafis 3D yang keren, namun Airport City tampil secara isometrik dengan artwork 2D yang menawan. Pemain bisa melakukan zoom in untuk melihat bangunan kota, airport, serta pesawat secara lebih dekat, juga bisa melakukan zoom out untuk melihat peta secara keseluruhan. Nantinya, jerih payah pemain membangun kota hingga besar, akan bisa dinikmati dengan melihat pemandangan kota yang terlihat hidup.

Gratis dan Tidak Perlu Internet

Airport City disajikan oleh Game Insight secara cuma-cuma menggunakan model bisnis free-to-play. Game-nya sendiri sebenarnya tidak wajib online untuk dimainkan, namun akan mengeluh apabila tidak menemukan koneksi Internet. Setiap membangun sesuatu, pemain akan membutuhkan waktu tunggu yang bisa dipercepat dengan menggunakan mata uang premium, Airport Cash. Untuk bisa menerbangkan pesawat, dibutuhkan bahan bakar, sementara bahan bakar ini jumlahnya terbatas dan akan terisi kembali seiring berjalannya waktu, jadi boleh dibilang ini adalah sistem stamina Airport City. Apabila diperlukan, pemain bisa membeli berbagai macam hal, mulai dari koin untuk upgrade dan Airport Cash.

Airport City bukanlah game yang seru, namun adalah game santai yang harus dimainkan dalam jangka waktu panjang. Bagi penggemar game membangun kota dan sejenisnya, yang juga suka mengoleksi berbagai macam pesawat, inilah dia game damai yang wajib dicoba.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
xnxxhamster sexoscar pornnube xnxxhamster sexoscar pornnube
To Top