REVIEW

Adu Pintar di Number Rumble: Brain Battle

Anduril   28 Apr 2017
Adu Pintar di Number Rumble: Brain Battle

Kalian merasa dirimu cerdas atau mungkin selalu mendapatkan ranking satu di sekolah? Mungkin sekarang adalah saat yang paling tepat bagi kalian untuk menguji seberapa cerdas dirimu ketika diadu dengan orang lain di Number Rumble: Brain Battle.

Begitulah, Number Rumble: Brain Battle akan menyajikan berbagai gameplay yang bakal membuat otak kalian jadi bertambah tajam. Karena game mobile ini berbasiskan multiplayer, maka kalian tidak akan bertemu dengan AI (Artificial Intelligence) yang terlalu bodoh atau malah teramat pintar. Sebagai gantinya, kalian akan bertemu dengan orang sungguhan yang sanggup menakar kapasitas otak kalian dengan sebenar-benarnya.

Number Rumble: Brain Battle akan menghubungkan pemain dari negara mana pun. Karena permainan ini pada dasarnya bergenre arcade, maka kalian akan berhadapan dengan berbagai permainan sederhana namun tetap menarik dan menantang.

Saat bermain Number Rumble: Brain Battle, kalian diharuskan untuk menghubungkan akun Facebook atau akun media sosial lainnya. Sebenarnya, hal ini tidaklah penting. Tetapi, tanpa menghubungkan akun Facebook, kalian tidak akan bisa berinteraksi dengan teman-teman kalian di media sosial populer tersebut. Padahal, mungkin ada beberapa nama di sana yang ingin kalian tantang, karena mungkin bakal terjadi sesuatu yang menarik atau memang teman-teman tersebut seringnya sok pintar di timeline.

Karena berbentuk mini games dan memiliki variasi yang cukup banyak, kalian bisa dipastikan tidak bakal cepat bosan ketika memainkannya. Mini games tersebut terdiri dari berhitung, mengingat, dan menebak.

Number Rumble: Brain Battle hanya memiliki satu aturan, yakni patuhilah perintah yang muncul dalam permainan. Kalian dapat bermain satu lawan satu, atau mencari siapa yang terhebat, dengan mencetak nilai setinggi mungkin. Awalnya, kalian harus melengkapi beberapa kali placement dengan pemain yang acak. Terkadang, kalian bakal menemukan lawan yang tangguh. Bahkan, kalian tak jarang bakal melawan pemain yang biasa saja atau mudah untuk dikalahkan.

Permainan ini memiliki gameplay yang simpel sehingga kalian tidak akan mengalami banyak kesulitan untuk menyesuaikan diri. Pemain pemula yang baru pertama kali memainkannya hanyalah membutuhkan match hingga beberapa kali untuk bisa memahami aturan dasar dari Number Rumble: Brain Battle.

Number Rumble: Brain Battle tersedia untuk di Android dan iOS. Sayangnya, kami tidak memiliki data yang menyebutkan kalau game ini bisa dimainkan cross platform, sehingga kami tidak tahu apakah lawan kami berbeda OS dengan kami atau tidak.

Game mobile ini masuk ke salah satu finalis Google Play Indonesia Game Contest 2017. Tidak mengherankan, sih. Mengingat Number Rumble: Brain Battle merupakan sarana adu pintar yang menyenangkan. Satu-satunya yang harus diingat adalah game mobile ini menampilkan iklan. Dan, iklan-iklan tersebut terkadang muncul di saat yang tidak tepat. Tapi untunglah, keberadaannya tidak terlalu mengganggu permainan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top