TIPS TRIK

9 Tips & Trik untuk Pemula di Magic: ManaStrike

en19ma   23 Feb 2020
9 Tips & Trik untuk Pemula di Magic: ManaStrike

Hampir sebulan sejak Netmarble Corp mengumumkan bahwa Magic: ManaStrike telah resmi dirilis secara global di seluruh dunia. Tepatnya, pada tanggal 30 Januari 2020 lalu, Magic: ManaStrike telah mengubah keseruan dari serial Magic: The Gathering milik Wizards of the Coast menjadi gameplay strategi PvP yang cepat. Cepat dan mudah untuk dipelajari, para penggemar bisa merasakan battle real-time yang dinamis tersebut bersama orang-orang dari seluruh dunia dalam sebuah pertarungan selama tiga menit.

Meski mungkin memang mudah dimainkan, tapi permainan ini bisa terasa sulit untuk dikuasai pada awalnya. Untungnya, Magic: ManaStrike menawarkan gameplay strategi dan taktik sederhana melalui tampilan yang bersahabat. Nah, bagi kalian yang masih merasa kesulitan untuk menikmati dunia Magic: The Gathering yang luar biasa dengan mantra dan karakter original melalui tampilan 3D berkualitas tinggi yang dikemas dalam versi mobile tersebut, maka inilah sedikit tips & trik untuk lebih menguasai jalannya permainan.

1. Gunakan Kartu Planeswalker secara strategis

Pemain akan mendapatkan sebanyak 3 Kartu Planeswalker di setiap match, jadi pastikan agar kalian menggunakannya dengan sebaik mungkin untuk memberikan keuntungan yang maksimal. Setelah menggunakan semua kartu, kalian bisa mendapatkan Kartu Planeswalker tambahan dengan menghancurkan Sub Guardian milik lawan dalam fase ‘Sudden Death.’

2. Buatlah Deck terbaikmu

Luangkan waktu untuk mempelajari kartu agar kalian bisa mengetahui cara untuk mengkombinasikan Deck milikmu. Cari tahu kartu andalan milikmu yang bisa dikombinasikan dengan baik bersama kartu lainnya. Coba buat Deck dari 5 warna Mana, dan latih mereka semuanya di Mode Training sebelum kalian mengikuti match.

3. Pilihlah Planeswalker yang tepat untukmu

Setiap Planeswalker memiliki keistimewaan dan kemampuan yang unik. Pastikan agar kalian mencoba semuanya untuk menemukan Planeswalker yang terbaik untukmu. Kalian mungkin akan terkejut pada saat mengetahui jika dialah yang nyatanya menjadi favoritmu!

4. Gunakan ManaStrike dengan bijak

ManaStrike dimulai dalam waktu 60 detik sebelum game berakhir. Mana akan terisi hingga 2 kali lebih cepat pada saat ManaStrike, jadi gunakanlah waktumu dengan bijak.

5. Mainkan ‘Ranked Match’ untuk reward yang lebih baik

Mainkan Ranked Match dan Level Up Rank milikmu untuk mendapatkan reward yang lebih baik. Ranked Match akan memasangkanmu dengan pemain lain yang memiliki Rank Point setara. Semakin tinggi Rank, maka kalian bisa mendapatkan berbagai Gelar dan Ikon Rank untuk dipamerkan.


6. Upgrade Magic Pass untuk reward yang berlimpah

Magic Pass memungkinkan pemain untuk melihat perkembangan pada saat mengumpulkan Spark. Hancurkan Guardian milik lawan untuk menerima Spark sampai batas maksimum harian, dan selesaikan Quest untuk menerima lebih banyak Spark. Sentuhlah ikon ‘Magic Pass’ untuk melihat Quest yang sedang berlangsung, dan dapatkan kartu dan Booster yang lebih banyak juga.

7. Pelajari kelebihan kartu

Gunakan Planeswalker, Creature, dan Kartu Spell secara strategis untuk hasil yang terbaik. Contohnya, keluarkan Kartu ‘Wargate’ untuk melakukan summon atas Wargate di samping Main Guardian, dan keluarkan Kartu Creature melalui Wargate untuk melewati Sub Guardian dan secara langsung menyerang ke Main Guardian. Keluarkan Kartu Planeswalker Nissa di sekitar kumpulan Range Unit, dan gunakan skill Nissa untuk meningkatkan ATK diri sendiri dan Ally sekitar. Terakhir, terdapat Kartu Creature yang hanya akan menyerang Guardian. Gunakanlah Creature ini untuk menghancurkan Guardian milik lawan dengan cepat.

8. Lakukan Login pada setiap harinya untuk mengambil item gratis

Item gratis di Daily Shop diperbarui setiap 24 jam. Kamu bisa ambil item gratis pertama setiap harinya dan bisa reset Shop sekali tanpa mengeluarkan biaya untuk langsung dapat item gratis kedua.

9. Gabung ke Team agar semakin kuat

Team menyediakan keuntungan yang luar biasa, seperti pemain bisa meminta kartu dari anggota Team lain untuk mengisi slot dan Level Up kartu. Di Team Shop, pemain bisa menggunakan Team Coin (mata uang reward) untuk membeli kartu.

Magic: ManaStrike telah tersedia di App Store dan Google Play, serta dirilis secara global dalam 13 pilihan bahasa pengantar, yaitu bahasa Inggris, Korea, Mandarin (Sederhana & Tradisional), Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, Jepang, Indonesia, Thailand, Rusia, dan Portugis.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs dan forum resmi dari Magic: ManaStrike’s. Juga, ikutilah Magic: ManaStrike di Facebook dan Twitter.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top