EKSKLUSIF

7 Social Media Ini Bakal Jadi Tren di Tahun 2016

Admin   15 Feb 2016
7 Social Media Ini Bakal Jadi Tren di Tahun 2016

Dapat dikatakan, bermacam media sosial populer, dari Facebook, Twitter, Instagram, Snapchat hingga Periscope, telah banyak membantu kita untuk kian update, juga memiliki banyak teman dan makin eksis. Tapi, ada kalanya bermacam media sosial itu jadi membosankan akibat fitur-fiturnya yang terasa basi.

Nah, untuk yang merasa mulai bosan dengan bermacam media sosial tadi, kalian perlu mengetahui keberadaan beberapa media sosial baru yang bisa kalian jajal. Meski sebenarnya tidaklah jauh berbeda dengan yang sudah ada, aplikasi media sosial di bawah ini mungkin bakal jadi tren di tahun 2016.

7. Yik Yak

Sebenarnya, media sosial ini tidaklah benar-benar baru, karena sudah digunakan sejak pertengahan tahun lalu. Melalui media sosial ini, kalian bisa mengobrol dengan orang-orang yang berada di sekitar lokasimu secara anonim. Selain itu, kalian juga bisa membahas topik apa pun yang diinginkan.

Yik Yak juga memiliki fitur mengintip, gunanya untuk mencari tahu apa yang sedang dibahas di lokasi lain seantero dunia. Begitulah, dengan menggunakan media sosial ini, kalian jadi bisa mengetahui hal-hal yang terjadi di berbagai belahan dunia melalui update status orang-orang tanpa harus berteman dulu.

6. Kik

Konsep media sosial ini hampir senada dengan Yik Yak. Tak perlu menggunakan nomor handphone untuk mulai mengobrol dengan orang lain. Untuk mengaktifkannya, kalian menggunakan username sesukamu. Selain itu, media sosial ini juga memampukanmu untuk chatting dengan teman lain via web.

Kian serunya, kalian bisa berbagi momen dalam bentuk foto, file GIF, video, bahkan game ke orang lain. Fiturnya sudah terbilang lengkap, tapi semoga saja media sosial ini tidak memunculkan banyak notifikasi mau pun undangan untuk bermain game bareng, yang lumayan mengganggu itu.

5. Blab

Persis dengan Periscope, Blab memiliki fitur andalan berbentuk live streaming melalui media sosial. Live streaming di media sosial ini sudah seperti memiiki acara talk show sendiri dengan mengajak 4 orang lain untuk chatting bareng menggunakan kamera.

Dalam chatting ini, amatlah banyak yang bisa kalian lakukan. Bisa menggelar semacam wawancara langsung, mengajak orang lain untuk ikut mengobrol bersama, dan lain-lainnya. Begitulah, media sosial ini sangatlah cocok untuk kalian yang berkeinginan untuk memiliki acara talkshow.

4. Bebo

Sebenarnya, media sosial ini sudah sempat dimunculkan di awal era 2000-an dengan konsep social channel yang terlihat mirip dengan MySpace. Sekarang, Bebo telah diluncurkan kembali dengan konsep “chat with attitude.”

Melalui media sosial ini, kalian bisa membuat avatar sendiri dan chatting dengan orang lain menggunakan ilustrasi-ilustrasi lucu dari hashtag pengguna. Yang ingin menjadi sosok tenar pun mungkin bisa dilakukan dengan menggunakan media sosial ini.

3. Hyper

Konsep media sosial ini terbilang mirip dengan Instagram, yaitu tempat untuk berbagi foto. Bedanya, ada sistem voting bagi foto yang kalian unggah. Misalnya di saat kalian mengunggah foto rambut baru. Orang lain yang menyukainya bisa mendukung dengan cara memberikan voting untuk foto itu.

Dapat dikatakan, media sosial ini malah memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan Instagram, yang hanya bisa memberikan like atau comment saja. Kemungkinan yang terjadi jika sudah banyak yang mengetahui keberadaan media sosial ini, Instagram bakal ditinggal oleh para penggunanya.

2. Shots

Media sosial ini dianggap sebagai saingan bagi Snapchat. Dengan konsepnya yang langsung mengambil foto dan video, bahkan juga bisa di-share ke orang lain. Mirip dengan Snapchat, bukan? Selain memiliki fitur tersebut, Shots juga mempunyai fitur private chat untuk mengobrol dengan orang lain.

Dikarenakan keprihatinan sang developer menyoal cyber-bullying, para pengguna tidak bisa memberi comment. Nah, jika menginginkan adanya media sosial yang lebih aman, kalian mungkin bisa menjajal Shots untuk menghindari munculnya para ‘haters.’

1. Peach

Sempat hangat diperbincangkan, media sosial ini memang bak sebuah paket yang komplit. Dengan menggunakan Peach ini, kalian bakal merasa sedang menggunakan beberapa media sosial populer, seperti Facebook, Path, Snapchat, dan Tumblr, secara berbarengan.

Begitulah, app ini berhasil menggabungkan fitur-fitur paling menarik dari berbagai media sosial populer. Tak hanya itu, media sosial ini pun memiliki fitur Magic Words yang bakal memampukanmu untuk menjalankan fitur-fitur lainnya lewat frasa tertentu.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top