TIPS TRIK GADGET

7 Smartwatch dengan Fitur Fitness Tracker Paling Oke untuk Pecandu Lari

en19ma   21 Nov 2019
7 Smartwatch dengan Fitur Fitness Tracker Paling Oke untuk Pecandu Lari

Bukan hanya menyehatkan, lari telah menjadi ajang eksistensi. Bagi kebanyakan anak muda, run is a new lifestyle. Lomba lari berbentuk fun marathon, hingga kemeriahan lari dengan taburan serbuk warna-warni mengadaptasi festival of colours dari India telah memadati kalender penggemar lari di Tanah Air.

“Virus” lari sebagai gaya hidup disebarkan untuk pertama kalinya oleh Indo Runners, komunitas penggemar lari terbesar di Indonesia, pada tahun 2009 lalu. Indo Runners memperkenalkan olahraga lari sebagai aktivitas yang menyenangkan dengan menggelar kegiatan lari bareng sepulang jam kerja di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Kampanye Indo Runners berhasil memoles imej baru atas olahraga lari sebagai sebuah gaya hidup bagi kaum metropolis. Generasi milenial kini lebih mempedulikan pentingnya kesehatan. Pelengkapan lari pun berkembang menjadi lebih variatif dan kekinian. Tak sebatas apparel lari lagi, seperti kaos dan celana, serta sepatu lari khusus.

Fitness tracker kini menjadi salah satu perlengkapan lari yang wajib untuk dimiliki para pencandu lari. Fitness tracker bisa berupa smartwatch, gelang, atau kalung yang bisa dikoneksikan dengan aplikasi di smartphone. Fitness tracker ini membantu para user untuk mengatur dan mengontrol aktivitas lari yang disesuaikan dengan kondisi tubuh.

Misalnya, informasi mengenai detak jantung dan tekanan darah pada tubuh ketika sedang berlari. Melalui informasi-informasi ini, para user bisa mengatur jarak tempuh, waktu tempuh, hingga intensitas lari agar tidak malah justru menimbulkan atau pun menambah masalah kesehatan, seperti kelelahan yang berlebih.

Fitness tracker berupa smartwatch menjadi pilihan yang paling digemari karena ringkas dan penampilannya yang oke. Sudah ada banyak pilihan smartwatch keluaran perusahaan-perusahaan teknologi dunia dengan ragam fitur yang ditawarkan untuk mendukung aktivitas lari.

Nah, bila kalian tertarik untuk melengkapi aktivitas fun run dengan smartwatch, maka ada beberapa fitur yang harus diketahui. Pastikan agar smartwatch kalian memiliki beberapa fitur berikut ini:

  • Fitur GPS
    Fitur ini membantu kalian untuk memilih jalur lari, termasuk informasi jarak kilometer yang akan ditempuh. Fitur ini wajib ada bila kalian adalah tipe pelari petualangan yang hobi berlari di jalur-jalur baru.
  • Koneksi smartphone
    Bila smartwatch kalian memiliki fitur konektivitas jaringan seluler, maka kalian juga bisa melakukan panggilan telepon mau pun mengirim pesan singkat denga menggunakannnya. Juga, ada smartwatch yang menawarkan konektivitas WIFI.
  • Analisa data
    Fitur ini yang paling penting bagi penggemar lari untuk mencatat rekaman detak jantung, tekanan darah, dan asupan oksigen selama berlari. Analisa data ini juga menginformasikan jumlah kalori yang telah terbakar dalam kurun jarak tempuh tertentu kepada user.
  • Pemutar musik
    Fitur pendukung berupa pemutar musik tentunya tak bisa dilupakan. Untuk sebagian perlari, mendengarkan musik ketika berlari akan memompa semangat. Sementara, untuk sebagian pelari lainnya, musik adalah alat penenang. Bagaimana dengan kalian?

Sudah siap untuk memiliki smartwatch agar aktivitas lari kalian semakin menyenangkan? Berikut adalah 7 smartwatch dengan fitur paling oke versi Priceprice.com yang bisa kalian cocokkan dengan kebutuhanmu.

Alcatel GO WATCH

Dilengkapi dengan fitur pesan singkat dan telepon, monitor detak jantung, kalori, informasi tekanan udara, dan emotion pulse untuk mendeteksi perasaan user.

ASUS ZenWatch (WI503Q)

Dilengkapi dengan 400x400-pixel AMOLED, waterproof, dan fitness tracker (jarak tempuh, workout data).

Apple Watch Series 3 GPS 38mm

Hadir dengan 2 varian, yakni GPS dan GPS + Cellular. Dilengkapi dengan barimetric altimeter, teknologi GPS dan GLONASS, serta waterproof hingga kedalaman 50 meter.

Apple Watch Nike+ Series 4 GPS 44mm

Dilengkapi dengan layar display edge-to-edge yang besar, suara speaker 50 persen lebih keras, dan fitur fitness tracker.

Huawei Watch GT

Tahan air 5ATM, dilengkapi dengan baterai internal 420 mAh (mampu untuk hidup hingga 30 hari dalam mode jam untuk pemutaran GPS, pemantauan detak jantung, pesan dan panggilan keluar), dilengkapi dengan HUAWEI AI (menyesuaikan data detak jantung yang akurat).

Samsung Galaxy Watch Active

Memiliki layar 1.1" Full-Color AOD, Tizen OS 4.0, dan baterai 230 mAh. Terkoneksi untuk menerima pesan dan telepon masuk. Dilengkapi dengan fitur penerjemah 15 bahasa.

Sony SmartWatch 3 SWR50

Dilengkapi dengan sistem operasi Android Wear, prosesor quad-core 1,2 Ghz RAM 512 MB, media penyimpanan internal berkapasitas 4 GB, dan baterai 420 mAH (untuk pemakaian 2 hari).

Itulah beberapa smartwatch rekomendasi yang bisa kalian cek secara langsung ke website priceprice.com untuk dibandingkan harga dan spesifikasinya dari tiap ecommerce sebelum memutuskan untuk membeli.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
xnxxhamster sexoscar pornnube xnxxhamster sexoscar pornnube
To Top