LOADING
NEWS

7 Desember, Sony Akan Umumkan Game Pertamanya di Smartphone?

Dikdok   25 Nov 2016
7 Desember, Sony Akan Umumkan Game Pertamanya di Smartphone?

Kali ini, kabar baik datang dari perusahaan elektronik asal Jepang, Sony. Sebelumnya sempat mengumumkan bahwa mereka telah membentuk sebuah studio baru yang berfokus pada bisnis gaming bernama ForwardWorks, kali ini beredar kabar bahwa Sony akan mengumumkan game mobile pertamanya pada tanggal 7 Desember 2016 mendatang.

Berita ini sendiri didapatkan dari tweet yang dilontarkan Takashi Mochizuki, seorang reporter teknologi dari Wall Street Journal yang berdomisili di Tokyo (Jepang), pada akun twitter pribadinya beberapa waktu lalu. Pada tweet tersebut, Mochizuki mengatakan bahwa Sony akan “mengumumkan software dan perusahaan mitra" untuk proyek game mobile pada tanggal 7 Desember mendatang. Ia juga menyebutkan bahwa peluncuran tersebut mungkin awalnya hanya terbatas untuk pasar Jepang.

Pihak Sony sendiri belum memberikan pernyataan secara resmi terkait berita tersebut. Tapi, mengingat bahwa masih ada selang waktu yang cukup panjang sebelum tanggal 7 Desember tiba, pengumuman resmi mungkin saja memang belumlah dikemukakan oleh Sony untuk sementara ini.

Ada pun pada laporan sebelumnya dinyatakan bahwa ForwardWorks dan Sony kemungkinan akan meluncurkan enam game PlayStation, yang akan dihadirkan ke perangkat yang sudah berbasis iOS dan Android, pada bulan Maret 2018.

Jika pembuatan game berbasis iOS dan Android ini berhasil dilaksanakan, hal tersebut tentunya akan membawa Sony kembali berada di garis depan dalam menghadapi persaingan pada perangkat mobile.

Meski pun Sony sudah melibatkan diri dalam dunia Android sebagai salah satu produsen smartphone, raksasa Jepang ini masih belum terbilang berhasil mengembangkan untuk permainan sendiri untuk perangkat Android sendiri mau pun iOS. Hal ini tentunya sangat bertolak belakang dengan salah satu kompetitor dari Sony, yaitu Nintendo.

Sebelumnya, Nintendo sendiri telah sukses mengembangkan sebuah permainan berbasis iOS dan Android miliknya, yakni Pokemon Go. Selain itu, Nintendo sendiri tengah mempersiapkan peluncuran game mobile mereka yang berikutnya, yaitu Super Mario Run yang akan dirilis pada tanggal 15 Desember mendatang.

Jika benar nantinya akan dirilis sebuah game mobile oleh Sony, diharapkan peluncuran tersebut dapat digunakan untuk merespon sekaligus meredam kehebohan yang dicetuskan oleh Super Mario Run milik Nintendo.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top