TIPS TRIK

6 Tips Jago Main PUBG Mobile ala Pro Player

en19ma   24 Nov 2020
6 Tips Jago Main PUBG Mobile ala Pro Player

Salah satu game battle royale yang populer pada saat ini adalah PUBG Mobile. Game besutan Tencent ini sudah di-download sebanyak lebih dari 600 juta kali. Game ini begitu populer karena kerap dipertandingkan di ajang eSports.

Makanya, tidaklah mengherankan jika setiap tim eSports di dunia, bahkan di Indonesia pun terdapat tim PUBG Mobile. Contohnya, seperti BTR, RRQ, EVOS, AEROWOLF, AURA, dan lain sebagainya. Nah, bagi kalian yang ingin bisa jago main PUBG Mobile seperti tim eSports atau pun top player bisa mencoba untuk mengikuti tips-tips berikut ini, ya!

1. Pahami Seluruh Karakteristik Senjata

Game PUBG Mobile memiliki sangat banyak jenis atau kategori senjata. Contohnya, seperti Shotgun, Pistol, Assault Rifle, Submachine Gun (SMG), Bolt-Action Rifle, Designated Marksman Rifle (DMR), hingga Sniper.

Nah, supaya kalian bisa bermain seperti top player, maka kalian harus menghafal semua karakteristik senjata tersebut. Karena, dengan memahami karakteristik senjata, kalian akan lebih mudah dalam menemukan senjata yang cocok untuk kalian gunakan.

2. Memilih Tempat Mendarat yang Tepat

Selain memahami senjata, kalian juga harus memilih tempat mendarat yang tepat. Jadi, sebelum terjun, kalian harus melihat map untuk menentukan titik mendarat yang bagus. Carilah kota yang bisa memberikan tingkat loot yang tinggi. Contohnya, seperti di Pochinki. Selain tingkat loot yang tinggi, juga terdapat banyak bangunan di Pochinki.

Mengapa hal itu penting? Karena, bangunan yang ada sangatlah berpengaruh. Kalian akan lebih mudah untuk bersembunyi, melakukan looting, dan tentunya, lebih mudah juga untuk menghadapi musuh dari jarak dekat. Oh, iya. Jangan terlupa juga untuk menjaga kecepatan turun pada saat mendarat agar tidak sampai mudah untuk diserang musuh.

3. Pintar melakukan Looting

Berikutnya, kalian juga harus pintar dalam melakukan looting. Kenapa? Karena, looting merupakan salah satu hal yang penting dalam bermain game PUBG Mobile. Tujuannya supaya kalian bisa memiliki bekal senjata yang terbaik.

Percepat teknik looting kalian, karena kita tidak akan bisa mengetahui keberadaan musuh yang bisa tiba-tiba muncul begitu saja. Oh, iya. Jangan terlupa untuk teliti dalam memilih barang-barang yang diambil. Jangan sampai mengambil barang-barang yang tidak berguna. Pilihlah barang-barang yang berguna, seperti First Aid Kit, Peluru, Med Kit, Bandage, dan Energy Drink.

4. Pantau Pergerakan Musuh dengan Baik

Kemudian, kalian juga harus memantau pergerakan musuh dengan baik. Oleh sebab itu, pada saat bermain PUBG Mobile, kalian disarankan untuk menggunakan headset. Karena, dengan menggunakan headset, kalian bisa mendengar langkah musuh yang berada di sekitar kalian.

Sehingga, kalian lebih mudah untuk memantau pergerakan dan jejak musuh. Oh, iya. Untuk memantau pergerakan musuh dari jauh, kalian perlu menggunakan scope. Jadi, pastikan agar scope yang kalian gunakan lebih dari satu untuk bisa berjaga-jaga.

Kalian juga perlu memperhatikan mini map dan arah serangan yang datang. Dengan begitu, kalian bisa mengetahui keberadaan musuh dan bisa menghindari atau malah langsung menghadapinya.

5. Jangan Diam saja, dan Tetap Tenang

Tips selanjutnya, jangan diam saja pada saat bermain PUBG Mobile. Karena, pada saat bermain PUBG Mobile, kalian harus terus bergerak untuk mencari musuh. Jadi, janganlah hanya fokus untuk berlari atau menghindar dari musuh. Selain itu, kalian juga harus waspada dengan keadaan di sekitar, ya!

Namun, jangan lupa untuk tetap tenang dalam bermain. Karena, jika kalian bermain dengan kondisi panik, maka kalian akan merasa bingung mengenai cara untuk menghadapi musuh. Sehingga, musuh malah bisa dengan mudahnya menghabisi kalian.

6. Pastikan Sudah melakukan Update Game PUBG Mobile

Tips terakhir adalah pastikan agar kalian sudah melakukan update pada game PUBG Mobile. Kenapa? Karena, game PUBG Mobile kini sudah pada tahap 70% memiliki ukuran file yang lebih kecil, sehingga bisa dimainkan di smartphone dengan spesifikasi yang rendah.

Ukuran file game PUBG Mobile ini pun hanyalah sekitar 610MB saja, lho. Dan, telah menjadi salah satu game battle royale dengan ukuran file terkecil yang pernah ada. Nah, dengan melakukan update ini, maka kalian pun akan bisa bermain dengan gameplay yang lebih halus.

Tidak hanya itu saja, pengembang game PUBG Mobile pun telah mengoptimalkan game ini sehingga terdapat pengurangan lag sebesar 10%. Dengan update terbaru ini, dijamin akan membuat kalian bermain game PUBG Mobile jadi lebih jago lagi.

Nah, itulah beberapa tips untuk bermain game PUBG Mobile ala pro player yang bisa kalian tiru agar bisa memenangkan permainan. Oh, iya. Bagi kalian yang mau lebih seru lagi pada saat bermain PUBG Mobile, jangan lupa untuk berlangganan IndiHome Paket Gamer.

Apalagi, kalian juga bisa mendapatkan benefit menarik jika berlangganan IndiHome Paket Gamer. Ya, kalian bisa mendapatkan Winter Warmth Backpack 7D dan 2 Silver Fragment pada setiap bulannya, lho!

Selain itu, akan lebih seru lagi kalau kalian main PUBG Lite dengan menggunakan koneksi dari IndiHome Paket Gamer karena koneksi kecepatan rasionya adalah 1:4. Bagaimana? Seru banget, bukan?

Oh, iya. Untuk cara melakukan klaim benefit PUBG Mobile dari IndiHome Paket Gamer, kalian bisa langsung mengeceknya di situs IndiHome Paket Gamer saja, ya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top