NEWS

6 Sesi Penuh Ilmu di Business Day BEKRAF Game Prime 2017

Conny   05 Aug 2017
6 Sesi Penuh Ilmu di Business Day BEKRAF Game Prime 2017

Setelah gelaran yang sukses di dua kota berbeda (Surabaya dan Jakarta) di tahun 2016 lalu, BEKRAF Game Prime 2017 kembali membuat gebrakan di tahun 2017 ini. Dengan digelar selama tiga hari yang langsung dipusatkan di Jakarta, BEKRAF Game Prime 2017 bukan hanya menjadi salah satu event industri game terbesar secara Business to Business (B2B) di Indonesia dan juga di Asia Tenggara, melainkan juga event industri game Business to Consumer (B2C) yang telah mendatangkan ribuan orang demi bermain sepanjang dua hari penuh!

Pada hari B2B, acara ini telah mengumpulkan para pelaku industri game Indonesia dan mancanegara, yang totalnya Total ada lebih dari 500 pelaku industri yang hadir untuk saling bertukar ilmu dan membangun relasi. Faktanya, jumlah ini melebihi kapasitas dari venue yang disediakan! Berlangsung pada tanggal 27 Juli 2017 di Hotel AYANA Midplaza Jakarta sebagai venue, hari tersebut diisi dengan beragam seminar yang mengedukasi dan menginspirasi dari pembicara lokal, internasional serta pelaku industri game lokal yang sukses bekerja di studio internasional dan mengharumkan nama Indonesia.

Selama satu hari penuh di event B2B, BEKRAF Game Prime 2017 telah menghadirkan enam sesi yang mengupas semua sisi dari industri game. Mulai dari proses edukasi bagi talenta baru, kisah sukses dari developer top asal Asia Tenggara hingga membeberkan standar game yang menarik dan bisa memancing perhatian para publisher. Sesi seminar ini menghadirkan totalnya sebanyak 15 pembicara yang berasal dari industri game lokal dan juga internasional.

Mereka banyak membagikan insight yang menarik seputar industri ini. Mulai dari bagaimana menjembatani talenta-talenta yang baru lulus dengan kebutuhan industri, bagaimana implementasi ads mobile yang benar di Indonesia hingga tips dan trik menyoal bagaimana cara membuat sebuah game yang keren. Bukan hanya menjadi ajang untuk tukar ilmu, Business Day juga menjadi kesempatan bagi para pelaku untuk saling mengenal dan menjalin relasi.

Beberapa pembicara yang hadir di Business Day ini di antaranya datang dari bidang pendidikan akademis, seperti Hilmy Abdul, dosen KDU University (Penang, Malaysia); dan Andry Chowanda, dosen Bina Nusantara (Jakarta, Indonesia). Dari aspek kreatif, juga ada artist, seperti Namira Chaldea dari Own Games dan Brigitta Rena dari Mojiken Studio.

Dari sisi teknis dan bisnis, ada banyak nama-nama besar yang mungkin tidak bisa disebutkan semuanya di sini, seperti Anton Soeharyo (CEO Touchten), Kris Antoni (CEO Toge Productions), Wei Chong (Developer Relations Manager Unity), David Yin (Business Developer Google Play), P’ng Yi Wei (Founder and Director Kurechii), dan yang lainnya.

Jika belum mengetahuinya, BEKRAF Game Prime 2017 merupakan bentuk evolusi lanjutan dari Game Developers Gathering (GDG) yang sebelumnya menjadi ajang berkumpulnya para pelaku industri game di Indonesia setiap tahunnya. Dengan digelar selama tiga hari, BEKRAF Game Prime 2017 siap untuk menghadirkan format serta konsep yang berbeda. Dengan tujuan menjadi salah satu event industri game terbesar di Asia Tenggara, maka konsep B2B dan B2C ini pun dikemas dengan juga menghadirkan para pelaku industri game dari mancanegara.

Mengusung tema “Moving Forward: Accelerate Game Industry Growth through Transfer Knowledge,” BEKRAF Game Prime 2017 ini diharapkan bisa membuka insight baru bagi pelaku industri game dalam negeri. Caranya melalui transfer ilmu dengan pelaku industri game luar negeri yang sudah kenyang akan pengalaman dan matang terkait industrinya. Serta, juga memberikan kesempatan bagi pelaku industri game Indonesia untuk memamerkan karya mereka agar bisa dinikmati oleh pasar mainstream.

BEKRAF Game Prime 2017 sendiri merupakan proyek kolaborasi terbesar antara BEKRAF Indonesia, Duniaku Network, dan AGI. Event ini juga didukung secara penuh oleh Toge Productions, Dicoding, Touchten Games, Agate Studio, Own Games, dan Mojiken Studio.

Informasi lebih lanjut mengenai BEKRAF Game Prime 2017 ini bisa dilihat di http://www.gameprime.asia.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top