TIPS

5 Tips Terbaik untuk Pemula di Fortnite Mobile

Anduril   31 Dec 2018
5 Tips Terbaik untuk Pemula di Fortnite Mobile

PUBG Mobile bukan satu-satunya judul battle royale yang ada di mobile. Fortnite Mobile dari Epic Games mulai menggeser kedudukan PUBG Mobile karena banyaknya elemen yang berbeda dan sangat menantang. Jadi, jika kamu ingin memulai bermain Fortnite Mobile, berikut adalah beberapa tips yang sangat membantu.

Tips Fortnite Mobile untuk Pemula

1. Loot, Loot, Loot!

Aksi di Fortnite Battle Royale berjalan cepat, dan jika kamu ingin selamat dari bagian awal permainan, kamu harus melakukan loot secepat mungkin. Cara termudah untuk melakukan ini adalah melompat keluar dari bus pada kesempatan pertama, terjun lurus ke bawah dengan kecepatan maksimum dan mendarat di tempat pertama yang dekat dengan bangunan.

Prioritas pertama adalah selalu mendapatkan senjata di tangan kamu. Setelah itu, kamu akan menginginkan shield atau item penyembuhan jika terjadi sesuatu. Jangan melewatkan apapun di tahap awal, senjata apa pun lebih baik daripada tidak ada senjata. Pistol masih akan melakukan kill lebih cepat daripada menyerang musuh dengan senjata melee.

kamu benar-benar ingin senjata berwarna (hijau, ungu, biru atau emas). Jadi pastikan hanya tukar senjata kamu dengan warna tersebut, jangan pernah berpikir kamu akan segera menemukan satu, karena mereka bersifat sangat langka.

2. Lakukan Terjun Jarak Jauh

Peta di Fortnite Battle Royale cukup kecil mengingat ada 100 pemain sekaligus. Update terbaru menambahkan lebih banyak area built-up untuk tempat loot, tetapi ini juga merupakan sebuah hotspot. Kamu akan menemukan loot terbaik tetapi juga lebih banyak pemain di tahap awal, meningkatkan peluang kamu untuk tersingkir dari awal. Terutama jika mereka berada di jalur penerbangan Battle Bus.

Glider kamu memberi kemampuan untuk menjangkau hampir bagian manapun dari peta. Ada baiknya kamu mempertimbangkan melayang ke sisi lain pulau sebelum jatuh untuk melakukan loot, terutama saat kamu belum jago-jago amat. Satu-satunya cara untuk berlatih bertarung adalah dengan terlibat dalam pertempuran, tetapi jangan terlalu terburu-buru. Terutama ketika kamu belum memiliki bekal apapun.

3. Mendarat di Atap

Ketika kamu menjarah bangunan pertama, selalu mulai dari atap. Beberapa bangunan akan memiliki senjata di sana, tetapi dalam kasus rumah, kamu akan sering menemukan peti tersembunyi di bawah ubin. Turun ke atap dan gunakan senjata melee kamu untuk menerobos setiap lantai yang kamu temui sampai selesai. Ketika kamu menemukan bangunan lain, kamu bisa saja membangun ramp untuk mencapai atap dan memulai lagi dari atas. Sebuah peti akan mengeluarkan suara, jadi perhatikan dengan seksama suara tersebut, terutama saat kamu berada di loteng.

4. Jangan Pernah Berhenti Bergerak

Camping mungkin bekerja di PUBG, tetapi tidak di Fortnite. Jika kamu berdiri diam terlalu lama, kamu akan mati dan ini tidak berlebihan.

Apakah kamu melakukan reload, menyembuhkan, atau menyerang seseorang, bergeraklah terus selama kamu bisa bergerak. Gerakan kecil akan membuat kamu lebih sulit untuk terkena tembakan. Melompat saat kamu adu tembak akan meningkatkan peluang kamu untuk bertahan hidup. Target bergerak lebih sulit untuk diserang ketimbang yang diam..

Selalu waspada terhadap lingkungan kamu, termasuk apa yang ada di atas kamu. Karena Fortnite memiliki fitur membangun bangunan. Taktik populer untuk mendapatkan keunggulan pada lawan adalah membangun di atas mereka untuk menyerang dari atas.

Ini memberi elemen kejutan dan seringkali membuat kamu benar-benar tak berdaya. Kamu juga tidak memiliki pandangan bebas di Fortnite seperti yang kamu dapatkan di PUBG, sehingga kamu tidak dapat terus berlari ke depan sambil melihat sekeliling Anda.

5. Membangun untuk Menang

Salah satu aspek Fortnite yang paling unik adalah bangunannya, dan untuk menguasai permainan kamu harus bisa membuatnya dengan cepat dan efisien. Bahan bangunan adalah langkah pertama, jadi gunakan senjata melee kamu pada kayu, batu, dan logam untuk mendapatkan bahan bangunan. Berpikirlah dengan cerdas, jadi pilih pohon yang lebih besar atau palet kayu, karena ini akan memberi kamu hasil kayu terbanyak. Kendaraan yang lebih besar akan memberikan efek yang sama untuk logam.

Bangunan tidak hanya dapat membantu kamu mencapai ketinggian baru dan tempat-tempat yang sulit dijangkau. Saat kamu mencapai lingkaran akhir, kamu akan melihat bangunan di mana-mana dan kamu harus melakukan hal yang sama.

Jika seseorang ada di tanah, kamu ingin memiliki keunggulan atas ketinggian, bukan sebaliknya. Menjelang akhir pemain yang tersisa kemungkinan akan memiliki senjata terbaik, biasanya termasuk sniper. Membangun sebuah bangunan adalah sebuah kewajiban untuk melindungi risiko kepalamu tersambar peluru mereka.

Jika kamu perlu berlatih, coba jatuhkan jauh ke bagian peta yang lebih tenang. Agar kamu dapat memanen sumber daya dan mempraktikkan bangunan klamu dengan risiko yang lebih kecil untuk dimusnahkan musuh.

Aplikasi Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top