istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
TIPS TRIK

5 Tips Pilih Jasa Logistik untuk Pebisnis Online

NanaMiku   24 Oct 2021
5 Tips Pilih Jasa Logistik untuk Pebisnis Online

Salah satu poin penting dari menjalankan bisnis online adalah memilih jasa logistik yang tepat agar bisnis bisa berjalan sesuai dengan lancar. Jasa logistik cukup penting karena pelanggan bisa puas dengan proses pengiriman yang cepat tanpa hambatan adalah pertimbangan yang kuat untuk kembali menggunaakn jasa logistik dan melakukan pesanan berulang di toko online. Karena itu, pebisnis online harus menentukan dengan tepat jasa logistic yang akan digunakan demi melancarkan paket yang dikirim. Apalagi saat ini belanja online tengah digandrungi oleh masyarakat Indonesia.

Menurut laporan Facebook dan Bain & Company, ada lebih dari 70 juta orang di Asia Tenggara yang belanja online sepanjang pandemi Covid-19. Sedangkan Indonesia mengalami pertumbuhan konsumen belanja digital tertinggi. Populasi konsumen digital di Indonesia diprediksi naik 15% dari 144 juta orang di 2020 menjadi 165 juta orang di 2021.

“Tren Indonesia yang memiliki pertumbuhan konsumen belanja digital tertinggi, justru menjadi kesempatan pebisnis online untuk lebih produktif dan tantangan dalam memilih dengan cerdas jasa logistik yang digunakan guna melancarkan operasional bisnis. Penting diketahui untuk yang baru memulai bisnis online, bahwa memilih jasa logistik tidak hanya dengan mendengar dari mulut ke mulut saja, tapi perlu ditinjau ulang terkait layanan yang diberikan dan bagaimana jasa logistik tersebut menjamin dapat mengantarkan paket tepat waktu tanpa kerusakan,” ujar Andi Djoewarsa selaku Chief Marketing Officer, Ninja Xpress.

Sebagai tips untuk kalian yang ingin memulai bisnis online, berikut adalah 5 saran agar kalian tidak salah memilih jasa logistik:

1. Memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) pengiriman yang jelas dan terpercaya

Standar Operasional Prosedur (SOP) yang jelas akan berpengaruh pada ketepatan waktu pengiriman. SOP yang jelas biasanya sudah disiapkan oleh pihak jasa logistic, mulai dari proses first mile, atau penjemputan barang dari marketplace menuju Gudang, bahkan hingga last mile, ketika barang sampai tepat waktu di tangan pelanggan. SOP menjadi salah satu pertimbangan penting bahwa jasa logistic tersebut bisa dipercaya, biasanya sudah banyak digunakan oleh pelaku bisnis dan memiliki track record yang baik.

2. Bekerja sama dengan Marketplace

Hal lainnya yang penting diperhatikan, jasa logistik yang bekerja sama dengan marketplace besar dan terpercaya akan mendapatkan keuntungan bagi bisnis. Contohnya adalha Lazada yangs udah bekerja sama dengan berbagai jasa logistik, salah satunya adalah Ninja Xpress. Mulai dari pengecekan resi yang dilakukan langsung dari aplikasi Lazada atau dari aplikasi Ninja Xpress. Dengan ini, pelaku bisnis bisa dengan bebas melakukan tracking pengiriman dengan lengkap dan mudah.

3. Cepat dan tanggap dalam pengiriman dan aduan

Pilih jasa logistik yang selalu mendukung kepentingan konsumen, baik melalui layanan konsumen seperti customer care atau bahkan menghadirkan beragam pilhan bantuan untuk proses aduan pengirman barang yang bermasalah.

Contohnya Ninja Xpress, bagi pelaku bisnis yang menemukan kendala pada saat proses penerimaan barang, melakukan pembayaran melalui COD, atau bahkan mengalami kendala pada proses pengembalian barang, dapat memanfaatkan dengan maksimal Respon Cepat Resolusi Tepat dari layanan Customer Care yang telah dioptimalkan oleh Ninja Xpress.

Customer Care Ninja Xpress memmiliki kecepatan respon atau tanggapan balik selama 30 detik melalui telepon, 3 menit melalui platform chat, 2 jam melalui email, dan maksimal 2x24 jam serta mampu memberikan ketepatan resolusi pemecahan masalah pengiriman yang diharapkan memberikan mempermudah kalian agar tidak mengganggu produktivitas karena kendala proses pengiriman.

4. Memiliki berbagai pilihan pengiriman

Pelaku bisnis online biasanya membutuhkan berbagai macam pilihan paket pengiriman dengan harga yang kompetitif demi menjaga kestabilan keuangan. Kini ada banyak macam layanan pengiriman seperti instan, same day, hingga COD.

5. Memiliki berbagai program dukungan untuk pebisnis

Jasa logistik yang memberikan perhatian lebih kepada bisnis online biasanya memiliki berbagai program loyalitas khusus untuk memberdayakan bisnis seraya mendukung pertumbuhan ekonomi nasional. Program loyalitas biasanya hadir dalam bentuk penyediaan platform edukasi bisnis, hadiah apresiasi terhadap performa bisnis, hingga menyediakan platform khusus pinjaman modal.

Pemain logistik semacam ini dapat menjadi pilihan untuk pelaku UKM dalam memanfaatkan berbagai macam program loyalitas untuk meningkatkan skalabilitas bisnis agar pesanan datang terus menerus. Salah satu yang menawarkan program loyalitas adalah Ninja Xpress yang menawarkan berbagai jenis Ninja Rewards seperti Point Rewards, Creative Hub, Prima Benefit, Aksilerasi, dan Pinjaman Modal.

“Sebagai mitra bisnis online atau UKM, Ninja Xpress berkomitmen selalu memberikan edukasi penting bagi pebisnis guna memiliki arah dan terus melakukan peningkatan dalam berbisnis. Salah satunya melalui fasilitas Ninja Rewards, berbagai program dukungan yang ada di Ninja Rewards seperti Point Rewards, Creative Hub, Prima Benefit, Aksilerasi, dan Pinjaman Modal dapat menggerakkan lebih banyak pelaku UMKM lokal di Indonesia untuk terhubung dengan ekosistem berbasis teknologi dan digital dalam melakukan pengembangan ataupun pemasaran produk. Untuk itu, berbagai layanan pengiriman yang telah kami sediakan, senantiasa siap bantu pebisnis online sampai tujuan kesuksesan,” tutup Andi Djoewarsa selaku CMO dari Ninja Xpress.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top