TIPS

5 Support Paling Imba di Mobile Legends

Anduril   11 Jan 2019
5 Support Paling Imba di Mobile Legends

Bila kamu tidak menghitung Kaja, Lolita dan Minotaur, maka support di Mobile Legends hanya ada lima saja. Karena itu artikel ini akan sedikit berbeda karena kami akan mengurutkan kelima support tersebut dari yang paling imba hingga ke paling standar. Penasaran bagaimana urutannya? Ayo simak di bawah ini.

Lima Support Imba

1. Nana

Nana bukanlah support yang bisa memberikan heal atau regenerasi HP. Sebagai gantinya Nana memiliki damage yang cukup tinggi dan skill disable yang merepotkan. Dengan skill Magic Boomerang, Nana sudah bisa mengharass musuh dari awal permainan. Tambahkan skill tersebut dengan Molina Smooch, kami yakin semua musuh akan enggan mendekati Nana sendirian.

Molina Blitz yang menjadi skill Nana memiliki damage yang sangat besar asal memanfaatkan positioning yang efektif. Bila terkena ultimate tersebut tiga kali berturut-turut, seorang core carry akan terjungkal begitu saja, walaupun saat itu sudah mencapai late game.

Selain memberikan damage dan disable, Nana juga sangat menguntungkan para hero core. Pasalnya Molina’s Gift miliknya akan memberikan 10 gold setiap 10 detik. Rasanya sama dengan mendapatkan buff dari Lake Crab.

2. Angela

Angela merupakan support yang sangat unik. Meskipun memiliki heal yang kecil, dia sangat berguna bagi para core yang hendak dive ke tengah-tengah musuh. Kemampuan ini dia dapatkan dari Heart Guard miliknya. Dengan mengaktifkan skill tersebut, Angela bisa masuk ke dalam rekan satu tim untuk memberikan heal, shield, melukai musuh sekaligus melakukan debuff.

Pada intinya Angela ada healer yang tidak terlalu kuat, tetapi sangat berguna bila kamu memiliki hero-hero core dengan durability rendah yang bisa memberikan burst damage sambil terus bergerak.

3. Diggie

Diggie lagi-lagi adalah hero support yang tidak bisa memberikan regenerasi HP. Sebagai gantinya Diggie memiliki disable yang sangat menyebalkan, damage yang sangat lumayan dan ultimate yang bisa membatalkan semua crowd control musuh. Bila dirasa semua hal di atas kurang istimewa, Diggie juga merupakan satu-satunya hero yang tidak bisa mati di Mobile Legends.

Status tidak bisa matinya tersebut mungkin kurang tepat. Sebab aslinya Diggie tetap mati, tapi saat menunggu respawn time, Diggie akan berubah menjadi telur yang bisa bergerak dengan bebas, sehingga bisa memata-matai musuh ataupun sekedar menyerang mereka dengan skill yang memiliki damage sangat kecil.

4. Estes

Estes merupakan support yang bisa memberikan heal dalam jumlah besar dan pada banyak target sekaligus. Hal ini menjadikan siapapun yang dijaga oleh Estes dengan telaten tidak akan mati begitu saja. Bisa dibilang Estes adalah malaikat penyelamat bagi tim dan terkadang sangat dibutuhkan ketika tim musuh memiliki hero dengan damage yang tidak terlalu besar tapi super keras.

Sayangnya kemampuan Estes hanya berhenti di bagian heal saja sehingga kurang berguna ketika menghadapi lawan-lawan yang memiliki damage dan kecepatan gerak sangat tinggi. Padahal kebanyakan hero Mobile Legends yang disukai orang rata-rata memiliki dua kelebihan tersebut. Hasilnya Estes jadi kurang populer.

5. Rafaela

Rafaela juga merupakan support yang bisa memberikan heal. Sayang heal Rafaela lebih kecil dari Estes meskipun lebih sering dan memiliki buff berupa tambahan kecepatan gerak. Karena hal inilah Rafaela masuk ke peringkat terakhir di daftar 5 support paling imba.

Kamu tidak bisa mengharapkan heal terlalu banyak dari Rafaela dan hero ini hanya bisa digunakan pada situasi tertentu. Contoh paling mudah adalah ketika kamu menggunakan tank Belerick yang sangat kuat tetapi membutuhkan kecepatan gerak yang tinggi dan sedikit regenerasi HP. Dengan menggunakan Rafaela kamu bisa memenuhi semua kebutuhan Belerick sekaligus.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top