TIPS

5 Mage Paling Imba di Mobile Legends

Anduril   27 Dec 2018
5 Mage Paling Imba di Mobile Legends

Posisi mage sebagai early dame membuat role ini menjadi role yang wajib ada di setiap match. Tercatat mage memiliki jumlah hero paling banyak di Mobile Legends. Tapi dari hero sebanyak itu kami tetap bisa menemukan lima mage yang paling imba dan terkadang sering sekali masuk ke dalam ban list di setiap turnamen.

Lima Mage Imba

Alice

Sang ratu kegelapan dan penyebar bencana di Land of Dawn ini memiliki semua yang dibutuhkan seorang mage. Dia memiliki damage yang sangat besar, skill yang bisa scaling, daya tahan yang tinggi dan kemampuan berpindah tempat dengan cepat. Seorang Alice bisa saja menghancurkan tim musuh sendirian saat tim fight. Apalagi ketika dia sudah mendapatkan semua stack Blood Ancestry yang dibutuhkan.

Karena bisa berpindah-pindah dengan cepat, Alice selalu menjadi momok mengerikan bagi hero-hero yang tidak memiliki escape mechanism yang baik. Selain itu ultimate Alice juga tergolong cepat. Bila dibantu dengan Fleeting Time, Alice bisa saja mengeluarkan ultimate setiap 15 detik sekali.

Harith

Ras Leonnis yang merupakan orang kepercayaan kerajaan ini memiliki spesifikasi yang mirip-mirip dengan Alice. Paling bedanya, Harith bisa berpindah lebih cepat dan sering ketimbang Alice. Saat berpindah tempat dengan skillnya, Harith akan memperoleh shield yang bisa menyerap damage sehingga sangat aman ketika melakukan dive ke turret musuh.

Harith kerap menjadi momok yang mengerikan bagi musuh karena kemampuannya untuk bergerak sambil menghabisi musuh dengan cepat. Paling satu-satunya kelemahan yang bisa dieksploitasi dari Harith adalah damagenya yang tidak seberapa merusak ketimbang Alice dan kemampuan scalingnya yang kurang.

Harley

Lagi-lagi Harley memiliki spesifikasi yang mirip dengan Alice maupun Harith. Harley bisa berpindah tempat dengan skill Space Escape dan kemudian kembali ke titik awal di mana dia meninggalkan topi miliknya. Dengan mengandalkan gerakan tersebut dia bisa saja melakukan dive ke tengah-tengah musuh untuk kemudian kembali ke topinya dengan aman.

Harley memiliki skill yang sangat personal, karena itu dia sangat kuat ketika berada dalam posisi ambush atau satu lawan satu. Ketika mencapai late game, kemampuan Harley untuk memberikan damage akan berkurang jauh. Untuk itu pengguna Harley harus bisa bermain cepat tanpa membawa permainan ke late game.

Lunox

Bila ketiga mage di atas memiliki escape mechanism yang sangat baik, Lunox hadir dengan dua ultimate yang berbeda. Salah satu ultimate dari Lunox akan menyebabkan musuh tidak bisa menyerang dirinya, sementara ultimate yang lainnya akan membuat Lunox kehilangan cooldown sehingga bisa melakukan spam pada skill yang memiliki burst damage paling besar.

Lunox juga menjadi mage yang tidak haram dibawa ke late game. Tapi kamu harus ingat, saat di late game kemampuan Lunox jadi sedikit terbatas. Dia akan menghabiskan banyak waktu untuk menyerang satu hero saja, sehingga penggunanya harus bisa selektif memilih target.

Kagura

Kagura adalah salah satu hero veteran di Mobile Legends. Saat belum mendapatkan banyak nerf, Kagura selalu masuk ke dalam ban list, terutama di rank-rank kecil. Kagura bisa memberikan damage yang lumayan besar dan sedikit escape mechanism yang akan membuat dirinya bisa melarikan diri saat terkena crowd control.

Satu-satunya kelemahan Kagura hanya terletak pada mekaniknya yang sedikit rumit. Bila dipelajari dengan baik, kamu akan terbiasa dengan mekanik tersebut. Saat ini karena ada empat mage di atas, Kagura jadi sedikit jarang dipick. Tapi bila kamu membutuhkan seorang mage yang sangat kuat meskipun sedikit terlupakan, maka Kagura selalu menjadi pilihan utama.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top