TIPS TRIK

5 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Pemula di Chess Rush

Anduril   04 Aug 2019
5 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Pemula di Chess Rush

Kamu baru mulai bermain Chess Rush? Sering sekali mengalami kekalahan? Bingung ingin menggunakan hero apa? Kalau kamu kerap menghadapi semua pertanyaan di atas, itu artinya kamu harus membaca panduan kami hari ini. Karena hari ini kami akan membahas 5 kesalahan yang kerap dilakukan oleh pemula.

5 Kesalahan di Chess Rush

Salah Formasi

Selayaknya bermain game MOBA, seperti Mobile Legends atau Arena of Valor, kamu pasti sudah familiar dengan konsep hero dengan role tank. Namun, bagi kamu yang belum tahu, secara singkat, Tank adalah hero yang kuat menahan damage sebanyak-banyaknya.

Hero ini memiliki tingkat HP atau armor tinggi. Biasanya harus ditempatkan di frontline, atau di depan hero yang lebih lemah pada sisi pertahanan.

Secara umum hero dengan HP atau armor tebal harus berada di lini depan, sementara yang punya damage besar, serta jarak jauh dengan HP tipis bersembunyi di balik Tank. Assassin milik musuh dapat menyelinap ke hero lemah di lini belakang, maka dari itu, selalu tempatkan satu tank di lini tengah atau belakang, agar dia bisa menahan serangan assassin.

Tidak Membuat Sinergi yang Kuat

Sinergi menjadi poin yang sangat penting di Chess Rush. Tanpa adanya sinergi, bisa dipastikan pasukan heromu akan sangat lemah dan mudah dikalahkan oleh musuh. Sinergi ini sangat bergantung pada hero apa yang muncul di hadapanmu. Jadi pastikan kamu memakai semua kesempatan yang muncul untuk membuat sinergi yang kuat.

Beberapa sinergi memiliki kelemahan yang mencolok atau bisa dikalahkan dengan sinergi lainnya. Jadi pastikan kamu memiliki opsi lain ketika di mid atau late game. Tujuannya tentu saja agar kamu bisa memaksimalkan sinergi dan menang di semua skenario ataupun sinergi yang dimiliki musuh.

Salah Equipment

Walaupun tidak serumit Dota Underlord ataupun Auto Chess, penggunaan equipment di Chess Rush juga bisa menentukan kemenangan. Pada intinya kamu bisa memasangkan equipment yang kamu miliki secara otomatis dengan cara memilih equipment tersebut di chest. Tapi sejatinya kamu juga bisa memasangkan equipment yang kamu pilih ke hero tertentu dengan cara memilih hero tersebut dan memilih equipment yang ada di chest.

Untuk tank atau assassin butuh daya tahan

  • Resistance Cloak - Meningkatkan magic resistance (untuk melawan Magic)
  • Defensive Armor - Meningkatkan armor (untuk melawan Physical Damage)

    Hero yang dimaksud: Templar Knight, Calamity dan Groundsmasher

Untuk hero dengan potensi menghasilkan damage tinggi

  • Critical - Meningkatkan damage serangan normal
  • Piercing Dagger - Meningkatkan attack speed

    Hero yang dimaksud: Stalker Drone, Sword Dancer dan Stinger

Untuk hero dengan cooldown yang cepat

  • Forbidden Tome - Meningkatkan mana regen ketika menerima damage.
  • Spellbane - Meningkatkan mana regen ketika mengeluarkan damage.

Hero yang dimaksud: Flamecaller, Scourge dan Lilith

Tidak Memanfaatkan Mekanisme Kalah atau Menang

Mau menang atau kalah beruntun, kamu harus pertahankan itu. Kenapa? Strategi terburuk adalah tidak mempertahankan kemenangan atau kekalahan beruntun. Benar, kamu tidak salah baca. Chess Rush akan tetap memberimu kompensasi bila kamu kalah atau menang beruntun.

Begini cara kerjanya:

Menang beruntun

Dengan menang dua kali beruntun, game akan memberimu hadiah berupa satu mana pada setiap putaran. Asalkan kamu menang terus, keuntungan itu akan tetap ada bagimu setiap putaran, hingga maksimal tiga mana.

Ingat, hadiah tersebut akan terkena reset jika kamu kalah pada putaran berikutnya.

Kalah beruntun

Jika kalah dua kali beruntun, kamu akan mendapat tambahan satu mana pada setiap putaran. Hampir sama dengan ketika menang terus-terusan, keuntungan bagimu tetap maksimal tiga mana jika kamu kalah terus-terusan.

Terlalu Sering Re-roll

Tombol re-roll akan selalu menarik untuk ditekan, tetapi sejatinya tombol ini memiliki aura jahat yang sangat kejam. Dengan melakukan re-roll kamu mungkin akan mendapatkan hero yang kamu inginkan, tapi kapan hal itu terjadi? Well, bisa jadi sering atau malah sangat jarang.

Karena bersifat gambling, maka kami tidak menyarankan untuk melakukan re-roll sering-sering dan lebih baik memfokuskan diri pada berbagai kemungkinan sinergi yang bisa kamu dapatkan melalui hero-hero yang disuguhkan ke hadapanmu. Jangan pernah tergiur dengan re-roll, kecuali kamu sudah mencapai level tinggi, memiliki banyak mana crystall, atau membutuhkan satu buah hero yang menjadi kunci kemenangan.

Ingat, mode normal Chess Rush memiliki 100 HP. Jumlah HP tersebut tidak akan mudah habis di early game. Jadi jangan panik dan melakukan re-roll ketika musuh berhasil mengalahkan dirimu di early game. Lebih baik kamu mengumpulkan mana, sembari memaksimalkan seluruh sinergi di hadapanmu.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top