TIPS

5 Kesalahan Umum ketika Membeli Smartphone

Dikdok   04 Jul 2018
5 Kesalahan Umum ketika Membeli Smartphone

Ketika membeli sebuah smartphpone baru, tidak sedikit dari orang-orang pernah melakukan kesalahan karena terpengaruh dari berbagai faktor baik internal maupun eksternal. Melakukan pertimbangan yang matang serta melakukan riset sebelum membeli sebuah produk tentunya menjadi sebuah tindakan yang bijak dan harus kita lakukan.

Nah, kali ini Jurnal Apps akan merangkum beberapa kesalahan umum dari orang-orang ketika membeli sebuah smartphone. Mari simak bersama-sama!

Beli yang tidak sesuai dengan kebutuhan

Sebagai manusia, seringkali kita dikendalikan oleh rasa nafsu yang tinggi ketika dihadapkan dalam suatu hal. Sehingga, ketika diharuskan untuk mengambil sebuah keputusan, seringkali kita bersikap gegabah tanpa memperhitungkan berbagai hal terlebih dahulu.

Hal ini pun berlaku ketika membeli smartphone. Seringkali kita malah mengedepankan smartphone mahal yang begitu kita idam-idamkan, yang padahal tidak begitu kita butuhkan juga. Seharusnya, beli lah smartphone sesuai dengan kebutuhan. Karena dengan membeli smartphone sesuai dengan kebutuhan, tentunya akan menghemat banyak biaya.

Cinta mati terhadap satu brand

Cinta mati pada stau brand smartphone? Segera hilangkan pola pikir seperti itu! Pasalnya, tidak melulu sebuah brand mengungguli brand lainnya. Di banyak kasus dapat kita temui persaingan produk antar brand. Oleh karena itu, jangan hanya mencintai satu brand smartphone saja. Karena bisa jadi kalian bisa menemukan fitur yang jauh lebih baik di brand lainnya dengan perbedaan harga yang tidak terlalu jauh.

Percaya dengan iklan

Produsen smartphone pastinya akan melakukan berbagai cara untuk membuat banyak orang melihat produk yang dimilikinya. Salah satu cara efektif adalah dengan memasang iklan.

Namun, menjadikan iklan sebagai alasan utama ketika membeli sebuah produk smartphone rasanya adalah keputusan yang tidak bijak. Pasalnya, banyak iklan yang hanya menunjukkan sisi positif dari produk yang dibawakannya, bahkan denan cara yang sedikit berlebihan.

Percaya pada toko (penjual)

Pastinya kalian sudah memiliki toko langganan ketika membeli smartphone bukan? Namun jangan begitu percaya dengan penjual yang ada di toko ya.

Pasalnya setiap toko pastinya memiliki sebuah pemikiran yang sama: ingin produk yang dijualnya bias terjual habis. Hal ini juga menyebabkan terdapat beberapa toko yang menggunakan berbagai trik-trik dan rayuan tertentu untuk menggaet pembeli. Jadi, daripada harus percaya pada toko, lebih baik kita memahami terkebih dahulu beberapa pilihan produk yang telah kita inginkan sebelumnya.

Langsung membeli di toko pertama

Meluangkan sedikit waktu tambahan untuk pergi ke beberapa toko sebelum membeli smartphone tentu akan menjadi hal yang tepat. Pasalnya di beberapa toko biasanya memasang harga yang berbeda. Akan lebih baik jika kita membandingkan harga pada sejumlah toko online dan offline pula untuk melihat apakah harga yang ditawarkan masih masuk akal atau tidak. Dengan begini, kalian bisa mendapatkan harga terbaik di setiap pembelian smartphone.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top