EKSKLUSIF

5 Gaming Smartphone Terbaik

Admin   10 Dec 2015
5 Gaming Smartphone Terbaik

Banyak fungsi dari smartphone bagi tiap orang. Dapat membantu kita untuk menelepon seseorang, mengirimkan pesan kepada seseorang, melakukan pekerjaan, berselancar di internet, serta –tentunya– untuk memainkan game.

Lalu, manakah di antara banyak smartphone di pasaran terkini yang mampu memberikan pengalaman terbaik dalam memainkan game? Berikut ini, kami mencoba memilih 5 smartphone yang pantas dijadikan gaming smartphone.

Apple iPhone 6s Plus

Berbekal chipset A9 terbaru, yang dikabarkan 70% lebih cepat dan 90% lebih baik dari aspek kualitas gambar yang dihasilkan chipset A8, ditambah dengan RAM 2 GB, iPhone 6s Plus mampu mencapai performa terbaiknya. Menurut banyak pihak, kalian dapat memainkan game 3D pada smartphone ini tanpa ada gangguan yang berarti.

Google Nexus 6P

Dapat dikatakan, segala spesifikasi muktahir pada smartphone Android dapat kita temukan dalam smartphone terbaru dari Google ini. Dari layar 5,7 inci 2K, sistem operasi Android 6.0 Marshmallow hingga chipset Snapdragon 810 yang telah diperbaharui untuk mencegah masalah overheating.

Selain itu, Nexus 6P menggunakan RAM 3 GB. Memang bukan yang paling tangguh, namun hal ini menjanjikan performa yang lancar. Sementara, untuk memori internalnya, kita diberikan 3 pilihan, yaitu 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Sayangnya, tidak tersedia slot microSD card untuk menambah kapasitas memori internalnya. Meski begitu, salah satu aspek andalan dari smartphone ini bakal menarik minat para gamers. Yep, dua speaker pada bagian depannya, yang dipastikan bakal menghasilkan suara yang penuh kualitas.

Moto X Pure (Moto X Style)

Tergantung dari wilayah pendistribusiannya, smartphone premium dari Motorola ini disebut Motorola Moto X Pure (di Amerika) atau Motorola Moto X Style (di Eropa). Namun, apalah artinya nama demi melihat spesifikasinya yang sama mumpuni.

Begitulah, smartphone dengan dua nama ini memiliki layar 5,7 inci beresolusi Quad Hd, prosesor Snapdragon 808 1,8 GHz, RAM 3 GB, dan pilihan memori internal (16 GB, 32 GB, atau 64 GB) yang dapat ditambah lagi hingga 128 GB dengan microSD card.

Samsung Galaxy Note 5

Sejatinya, spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 terbilang mirip dengan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S6. Meski begitu, smartphone ini menggunakan chipset Exynos 7420 dan RAM 4 GB serta memori internal 32 GB atau 64 GB.

Ditambah lagi, phablet ini memiliki layar 5,7 inci beresolusi 2K dan baterai 3000 mAh yang hadir dengan teknologi fast charging dari Samsung, yang dapat mengisi penuh baterai tersebut hanya dalam waktu 1 jam dan 20 menit. Hal ini menjadikan kita tidak perlu lama menunggu untuk kembali memainkan game.

Xiaomi Mi Note Pro

Dan, yang terakhir, pilihan jatuh pada Xiaomi Mi Note Pro yang merupakan smartphone paling tangguh dari Xiaomi karena memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi 2K dan tingkat densitas 515 ppi, prosesor Snapdragon 810 octa-core, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB.

Smartphone ini pun didukung oleh sistem operasi Android 5.0 Lollipop dan baterai 3090 mAh. Bisa diprediksi, smartphone yang istimewa ini bakal menghadirkan pengalaman gaming yang juga sama istimewanya bagi kita.

Setelah mencermati 5 smartphone pilihan kami di atas tadi, manakah yang paling sesuai untuk kalian?

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top