TIPS

5 Assassin Paling Imba di Mobile Legends

Anduril   21 Dec 2018
5 Assassin Paling Imba di Mobile Legends

Seharusnya setiap MOBA yang bisa dikompetisikan memiliki hero-hero yang seimbang, tetapi pada kenyataannya seorang developer kerap memberikan satu atau dua hero yang jauh lebih kuat ketimbang hero lainnya. Konsep ini bukannya tidak adil atau salah, tetapi sejatinya sengaja diciptakan oleh pengembang gamenya.

Dalam pengembangan game, konsep ini disebut sebagai perfect imbalance. Pada prinsipnya sang developer sengaja membuat satu atau dua hero yang sangat kuat dan mudah digunakan, agar pemain berpikir dan mencari tahu cara menangkalnya.

Pada Mobile Legends, hero yang kuat atau imbalance biasanya lebih dari satu dan dalam kesempatan ini kami ingin memberikan lima assassin yang paling imba di Mobile Legends.

Lima Assassin Imba

Gusion

Siapa yang tidak kenal dengan Gusion. Sang mage salah jurusan ini sejatinya adalah seorang assassin dengan serangan magic. Karena itu jangan heran kalau Gusion memiliki basic attack yang lemah. Tapi sebagai gantinya, semua serangan skill Gusion memiliki damage yang sangat tinggi dan bisa membuat kamu muntah darah dalam sekali combo.

Selain memiliki burst damage yang sangat tinggi, Gusion juga terkenal sangat licin dan sulit untuk ditangkap. Kebayang dong rasanya ketika berhadapan dengan Gusion. Sudah sulit ditangkap, memiliki damage yang besar lagi. Karena kedua alasan itu Gusion masuk ke dalam daftar assassin yang paling imba di Mobile Legends.

Helcurt

Helcurt merupakan salah satu assassin yang sangat ditakuti di mid game. Deadly Poisoned Stinger miliknya memang memiliki syarat empat kali serangan sebelum akhirnya bisa dikeluarkan dengan maksimal. Tapi jangan salah, bila Helcurt memiliki Deadly Poisoned Stinger secara penuh, siapapun akan mati dalam sekali serangan.

Selain memiliki damage yang kuat, Helcurt bisa membuat silent siapapun yang dia serang dengan Shadow Raid dan siapapun yang mengeluarkan skill di sebelahnya. Hasilnya, Helcurt menjadi musuh utama hero-hero yang memiliki ketergantungan terhadap skill.

Lancelot

Bisa dibilang Lancelot adalah assassin yang cukup tua dan kuno. Lancelot mengalami nerf berkali-kali hingga akhirnya menjadi Lancelot yang sekarang kita kenali. Thorned Rose miliknya menjadi skill yang sangat mematikan dengan damage yang luar biasa besar. Selain itu melalui skill Puncutre dan Phantom Execution, Lancelot bisa mengejar musuhnya dengan cepat. Thorned Rose kerap digunakan Lancelot untuk menghindari serangan musuh yang sifatnya mengunci satu target. Hal ini memungkinkan sebab saat mengeluarkan Thorned Rose, Lancelot dianggap menghilang dari peta.

Hanzo

Walaupun hero baru, Hanzo langsung menjadi assassin yang terbilang imba. Memang dia hanya memiliki satu skill ketika di wujud biasa, tapi satu skill tersebut mengijinkan Hanzo untuk scaling lebih cepat ketimbang hero lainnya. Hasilnya, Hanzo bisa saja mencapai level empat duluan sementara musuh-musuhnya masih berada di level dua atau tiga.

Saat berubah menjadi Demon Ninja, Hanzo memiliki serangan yang mengerikan. Serangan Devastator miliknya merupakan skill area dengan damage yang lumayan besar. Selain itu Demon Thorn miliknya juga memberikan damage berdasarkan jumlah HP yang dimiliki musuh. Hasilnya Hanzo bisa saja melumat tank dengan mudah, meski tank tersebut sudah memiliki HP yang besar.

Selena

Selena adalah assassin magic yang memiliki skill disable yang menyebalkan. Dia bisa melemparkan jebakan di manapun dan menembakkan Abyssal Arrow yang akan memberikan efek stun bagi musuh yang terkena skill ini. Jarak Abyssal Arrow sangatlah jauh, sehingga Selena bisa digunakan pada jarak yang relatif aman.

Selain itu Selena bisa berubah wujud menjadi Abyssal yang akan meningkatkan kecepatan gerak dan damage yang dia miliki. Walaupun kerap tidak bisa membunuh musuhnya secara langsung, Abyssal Arrow dari Selena tetaplah sebuah momok tersendiri yang harus selalu diwaspadai.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top