REVIEW

5 Alasan Kingdom: Legendary War jadi Variety Show Paling Ditunggu tiap Minggu

NanaMiku   16 Apr 2021
5 Alasan Kingdom: Legendary War jadi Variety Show Paling Ditunggu tiap Minggu

Untuk para penggemar K-Pop dan variety show, tentu acara yang bernama Kingdom: Legendary War sudah tidak asing lagi. Dalam variety show ini, 6 boy group ternama akan “bertarung” untuk menentukan siapa yang terbaik.

Dalam Kingdom: Legendary War, kalian bisa melihat para anggota boy group berusaha keras untuk bisa menduduki posisi teratas. Dikatakan bahwa setiap episodenya berpotensi untuk menghancurkan mental para anggota.

Berikut adalah 5 alasan kenapa kalian harus menonton Kingdom: Legendary War.

1. Ajang Survival Boy Group Ternama

Mnet sebelumnya sudah berhasil mengadakan ajang yang serupa tetapi khusus untuk girl group di tahun 2019 yang berjudul Queendom. Kingdom: Legendary War adalah ajang “bertahan hidup” yang serupa tapi versi boy group.

Sebelum Kingdom: Legendary War, Mnet menayangkan Road to Kingdom di tahun 2020. Acara ini adalah prekuel dari Kingdom: Legendary War dan The Boyz terpilih jadi pemenangnya. Untuk Kingdom: Legendary War, ada 4 babak yang wajib diikuti oleh semua boy group dan nanti khusus untuk babak final akan ditayangkan secara langsung. Pemenang dari acara ini akan dibuatkan reality show khusus dan diberikan acara khusus bernama Kingdom Week.

2. Ada 6 Boy Group yang Ikut Kompetisi

The Boyz yang menjadi pemenang Road to Kingdom mendapatkan kursi untuk Kingdom: Legendary War. Kini, mereka harus bersaing dengan boy group senior seperti BtoB, iKON, dan SF9. Ada juga rival lainnya yaitu Stray Kids dan Ateez. Masing-masing grup terkenal akan hal yang berbeda-beda.

BtoB yang grup senior hanya akan diwakilkan oleh 4 anggota saja karena anggota lainnya sedang wajib militer. Namun grup ini dianggap akan menunjukkan performa besar melalui musiknya. iKON terkenal memiliki banyak lagu yang hits, SF9 terkenal karena banyak anggotanya yang menjadi aktor dan ketempanannya, dan The Boyz sudah memperlihatkan kemampuannya di Road to Kingdom. Sedangkan Stray Kids tekenal memiliki banyak video yang sudah ditonton lebih dari 100 juta kali, dan Ateez memiliki banyak penggemar di seluruh dunia.

3. Changmin sebagai Host Baru

Changmin adalah idol generasi kedua di Korea Selatan. Sejak kemunculannya di dunia entertainment sebagai anggota TVXQ dan juga aktor, Changmin terus mencuri perhatian banyak orang. Kini, Changmin akan menjadi host untuk Kingdom: Legendary War.

Sebagai salah satu idol senior, ada banyak idol di generasi sama atau yang generasi di bawahnya yang menganggap Changmin sebagai panutan. Tentunya kehadiran Changmin akan memberikan suasana baru untuk Kingdom: Legendary War.

4. Tidak Ada Eliminasi Mingguan

Untuk ajang kompetisi, proses eliminasi untuk yang berada di posisi paling bawah adalah hal yang lazim. Namun Kingdom: Legendary War menghadirkan format yang berbeda. Mnet selaku penyelanggara acara sudah mengumumkan bahwa tidak akan ada eliminasi di setiap babak. Dalam setiap babak, kalian akan disuguhi oleh penampilan yang berbeda dan spektakular dari para boy group.

5. 4 Kriteria Penilaian

Walau tidak ada eliminasi dalam acara Kingdom: Legendary War. Ajang survival ini memiliki kriteria sendiri untuk menentukan siapa pemenangnya. Ada 4 kriteria yang akan menentukan pemenang utama.

  • Voting dari grup pesaing sebesar 25%
  • Voting dari professional pada bidangnya sebesar 25%
  • Voting dari penggemar di Korea dan seluruh dunia sebesar 40%
  • Perhitungan dari jumlah penonton video performance sebesar 10%

Ada 30 orang professional dalam bidangnya yang diundang oleh Mnet untuk menjadi panel dan membantu perhitungan suara.

Kingdom: Legendary Wars sudah menayangkan 2 episode yang menampilkan pertarungan pertunjukan dalam waktu 100 detik. Kingdom: Legendary War tayang setiap hari Sabtu di Viu.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top