NEWS

3 Smartphone Premium Ini Siap Gebrak Tahun 2016

Admin   16 Dec 2015
3 Smartphone Premium Ini Siap Gebrak Tahun 2016

Dunia IT, utamanya terkait gadget, terus berkembang di setiap saatnya. Setidaknya, hal itu bisa ditilik dari berbagai smartphone terbaru yang terus berdatangan dalam hitungan satu tahun ini. Lantas, apa yang bisa kita harapkan pada tahun 2016 yang sebentar lagi bakal menjelang?

Tentunya, banyak pihak yang menginginkan agar para produsen bakal menghasilkan smartphone-smartphone yang lebih baik dan cerdas dibandingkan saat ini. Berikut adalah beberapa ponsel pintar yang dikabarkan segera membuat gebrakan di tahun 2016 mendatang.

Samsung Galaxy S7

Sebagai salah satu ‘raksasa’ yang berasal dari Korea Selatan, Samsung masih konsisten mengembangkan lini Galaxy miliknya. Begitulah, Samsung Galaxy S7 bakal menjadi smartphone flagship terbaru mereka pada tahun 2016, yang dikabarkan bakal hadir dalam dua versi secara sekaligus.

Dilansir dari situs Phone Arena, kedua gadget ini –Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge– akan bisa dibedakan melalui pilihan komponen chipset yang dipergunakan. Yang pertama bakal hadir dengan prosesor 64-bit Exynos 8890, dan yang kedua dengan prosesor Snapdragon 820 SoC.

Terkait kameranya, seperti yang disebut Sammobile, Samsung Galaxy S7 akan mengalami peningkatan. Bisa jadi, gadget ini bakal dibekali kamera belakang bersensor 20 megapixel. Diprediksi bahwa ponsel pintar ini akan diungkap sebelum digelarnya Mobile World Congress 2016 nanti di Barcelona.

iPhone 7

Tak lama setelah rilisnya iPhone 6s dan 6s Plus per awal September lalu, Apple dikabarkan telah bersiap dengan konsep yang lebih baik untuk iPhone 7. Salah satu di antara yang banyak disebut adalah konsep smartphone yang tahan air.

Dari pemberitaan Tech Times, ‘raksasa’ asal Amerika itu telah lama mendaftarkan paten terkait fitur tahan air. Di lain pihak, Daily Mail pun menyebutkan bahwa iPhone 7 akan diperkuat dengan teknologi Force Touch, yang diklaim dapat mengenali tekanan yang berbeda untuk berbagai fungsi tertentu.

Juga, dirumorkan bahwa iPhone 7 akan memiliki layar seluas 4,7 inci. Hal ini akan lebih diekspansi oleh generasi berikutnya dalam satu seri yang sama, yang sepertinya bakal menggunakan nama iPhone 7 Plus, dengan rentang layar yang mencapai 5,5 inci.

Sebagai tambahan, seri ini juga disebut-sebut bakal mengusung resolusi layar yang lebih tajam daripada seri iPhone 6. Bahkan, digadang-gadang lebih tajam dibanding resolusi sebesar 2.560x 1.440 pixel yang dimiliki Samsung Galaxy Note 4. Menurut kabar, iPhone 7 akan dirilis pada kuartal ketiga tahun 2016.

LG G5

Seperti tak mau kalah dengan Samsung, LG yang merupakan ‘raksasa’ lainnya dari Korea Selatan bakal merilis LG G5 di tahun depan. Gadget baru tersebut akan dibalus dengan desain dan kemasan bodi yang memilih logam sebagai bahan dasar materialnya.

Mengedepankan keamanan sebagai salah satu fitur, LG G5 akan dibekali dengan fungsi fingerprint/sidik jari (atau iris/mata) scanner berikut adanya perbaikan pada fungsi Knock Code. Di samping itu, menurut rumor yang ada, LG bakal menanamkan prosesor yang lebih cepat pada gadget terbarunya.

Selain bakal meningkatkan kinerja LG G5 secara keseluruhan, prosesor tersebut juga diupayakan juga akan mampu mempertahankan usia baterai yang lebih lama. Sayangnya, sama sekali belum diketahui menyoal kemungkinan hadirnya smartphone ini di pasaran hingga sekarang.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top