LOADING
REVIEW

3 Fitur ini Kerap Terlupakan Pengguna Instagram! Apa Saja, ya?

Dikdok   16 Mar 2018
3 Fitur ini Kerap Terlupakan Pengguna Instagram! Apa Saja, ya?

Ketika pertama kali diluncurkan di tahun 2010, saat itu Instagram hanyalah sebuah platform media sosial yang memiliki fitur yang sangat terbatas. Ketika itu, Instagram hanya dapat digunakan untuk membagikan foto kepada sesama penggunanya.

Perlahan namun pasti, Instagram mulai menambahkan berbagai fitur menarik di dalam platformnya. Platform media sosial ini mulai menambahkan berbagai fitur seperti video, filter yang lebih banyak, hingga akhirnya dibeli oleh Facebook di tahun 2012.

Instagram Social AndroidiOS Free Download Download

Kini, di tahun 2018, platform yang dulunya tidak diperhitungkan ini telah menjadi salah satu media sosial yang merajai dunia maya saat ini. Bahkan, guna meningkatkan kenyamanan penggunanya berbagai fitur baru pun kini bisa kita temui di Instagram. Mulai dari Instagram Stories, Live Streaming, Archive dan masih banyak lagi.

Dari sekian banyak fitur yang telah dihadirkan di Instagram, terdapat beberapa fitur yang ternyata jarang diketahui atau bahkan seringkali terlupakan oleh penggunanya. Sebagai pengingat, untuk itu Jurnal Apps akan memberikan sedikit ulasan mengenai beberapa fitur -fitur tersebut. Apa saja fitur tersebut ya? Mari simak bersama-sama:

1. Caption Panjang Anti Pusing, Gunakan Jeda Paragraf

Beberapa blogger telah "hijrah" ke Instagram pastinya masih memiliki kebiasaan untuk membuat caption yang cukup panjang pada sebuah postingan. Namun, bagi beberapa pengguna lainnya, melihat caption yang terlalu panjang seringkali membuatnya pusing. Untuk itu kalian bisa gunakan cara di bawah ini:

  • Gunakan titik di setiap akhir kalimat lalu tekan Enter. Kalian juga bisa memberikan titik sebagai sebuah pembatas antara dua paragraf yang berbeda
  • Jangan memberikan spasi setelah tanda titik di akhir paragraf, hal ini akan membuat format jeda menjadi gagal.
  • Hindari menggunakan Emoji di bagian akhir setiap paragraf

2. Daftar Posting yang Sudah Kamu Likes

Penasaran konten apa saja yang sudah kalian Likes hingga saat ini? Caranya mudah loh. Cukup buka aplikasi Instagram, dan buka tab Profile yang terletak di sudut kanan bawah. Lanjutkan dengan memilih ikon tiga titik di sudut kanan atas, dan cari opsi Post You've Liked untuk melihatnya.

3. Urutkan Filter Sesuai Kebiasaan Penggunaan

Sering menggunakan filter di Instagram sebelum mengunggah foto? Mungkin filter favorit yang sering kalian gunakan terdapat di belakang? Agar tidak kerepotan lagim kalian bisa mengubah urutannya untuk disesuaikan dengan kebiasaan kalian loh. Berikut adalah caranya:

  • Masuk ke mode unggah foto dan video di Instagram
  • Ketika mengakses bagian Filter, cari Filter favorit kalian
  • Tekan dan tahan filter tersebut dan geser ke kiri atau kanan sesuai urutan yang kalian inginkan.
  • Untuk Filter yang jarang digunakan, tekan dan tahan lalu lepas di tengah layar utama untuk menyembunyikan.

Cara lain yang bisa kalian lakukan adalah gunakan tombol Manage yang terdapat di bagian paling ujung kanan dari urutan Filter. Di dalam mode tersebut, semua filter akan tampil dalam mode List dan kalian bisa bisa menghapus tanda centang untuk menyembunyikan atau mengurutkannya sesuai dengan keinginan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top