TIPS & TRIK

Terganggu Spam di Gmail? Blokir Pengirimnya dengan Trik Ini

02 Jan 2017 Conny
Terganggu Spam di Gmail? Blokir Pengirimnya dengan Trik Ini

Dengan keberadaan surat elektronik atau e-mail, semua orang dapat saling berkomunikasi jarak jauh. E-mail pun kerap digunakan sebagai persyaratan untuk membuat akun media sosial dan e-Commerce.

Tentunya, segala macam notifikasi, baik dari media sosial mau pun e-Commerce, akan masuk ke e-mail milikmu. Kenyataannya, kita pun sering menerima banyak e-mail dari pengirim yang tidak dikenal.

Terkadang, kita juga acap kali menerima berbagai penawaran menarik dari beberapa e-Commerce yang tak pernah kita ikuti atau kunjungi. Merasa terganggu? Jangan banyak pikir, blokir pengirimnya saja.

Untuk para pengguna Gmail, caranya mudah sekali. Simaklah di bawah ini.

  • Bukalah Gmail dari komputer desktop atau laptop, langsung menuju kotak masuk, buka salah satu e-mail yang mengganggu (spam), dan klik opsi di sebelah tanda panah. Kemudian, klik opsi "Block (e-mail yang dipilih)."

  • Setelah itu, e-mail dengan nama pengirim tersebut nantinya akan selalu masuk ke kotak "Spam."

  • Cara yang sama juga berlaku untuk smartphone. Klik ikon berbentuk tiga titik di sebelah tanda panah, lalu klik opsi "Block (e-mail yang dipilih)."

Selamat! Kalian sudah tidak akan terganggu lagi dengan sejumlah e-mail dari pengirim tak dikenal.

APLIKASI & GAME Terkait
SHARE Artikel
Artikel Terkait
JurnalApps Logo
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Kantor Taman E3.3 Unit C-6, 5th Floor JL. DR Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950 Indonesia

+62 21 57901762

redaksi@jurnalapps.co.id

To Top