NEWS

Samsung Konfirmasikan Samsung Pay Mini dan Bixby

11 Jan 2017 Dikdok
Samsung Konfirmasikan Samsung Pay Mini dan Bixby

Samsung akhirnya memberikan informasi baru terkait beberapa hal yang tengah mereka garap. Setelah beberapa bulan sebelumnya terdapat banyak rumor mengenai bakal datangnya layanan pembayaran online Samsung Pay dan layanan asisten pribadi Bixby, Samsung baru saja “mengonfirmasikan” terkait kebenarannya.

Bila mengingat rumor yang beredar sebelumnya, disebutkan bahwa Samsung akan menghadirkan “Samsung Pay Mini” sebagai layanan pembayaran online yang dimiliki secara khusus oleh Samsung. Dengan layanan tersebut, pengguna dapat menyimpan informasi kartu dan menggunakannya untuk melakukan pembelian secara online. Tentunya, layanan ini akan dilindungi oleh sidik jari atau pun password. Yang menarik adalah aplikasi ini dirumorkan akan menyimpan tanda terima pembayaran, yang bakal tersimpan pada tiap perangkat smartphone para penggunanya. Sayangnya, Samsung hingga saat ini tidak pernah memberikan rincian lebih lanjut mengenai kelangsungan layanan yang sedang dikembangkannya ini.

Pun begitu halnya dengan layanan asisten pribadi Bixby. Beranjak mundur ke bulan November lalu, Samsung juga telah menginformasikan bahwa mereka tengah menggarap Bixby dan Kestra, layanan asisten pribadi laki-laki dan perempuan, yang mereka kembangkan setelah berhasil mengakuisisi Viv, sebuah perusahaan start-up yang juga telah membuat Siri, asisten pribadi Apple. Rumor menyebutkan bahwa layanan asisten pribadi ini akan dihadirkan bersamaan dengan diluncurkannya Samsung Galaxy S8. Sayangnya, Samsung juga belum memberikan informasi lebih lanjut terkait keberlangsungan proyek yang tengah mereka garap ini.

Namun, jika mengunjungi Laman Korean Samsung Pay beta kini, kita dapat melihat bahwa pada menu drop down terdapat sebuah pilihan “Mini” dan juga “Bixby.” Hal ini tentunya menjadi sesuatu yang cukup mengejutkan sekaligus melegakan, karena dengan adanya informasi ini telah mengindikasikan bahwa layanan Samsung Pay Mini dan juga layanan Bixby yang selama ini kita tunggu akan segera hadir sebentar lagi.

Hingga saat ini, layanan tersebut hanya berupa pilihan dalam menu drop down. Gambaran fungsi dari layanan Samsung Pay Mini sendiri sudah sangat jelas. Namun, kehadiran layanan Bixby pada daftar pilihan metode pembayaran tentunya memberikan ekspektasi tersendiri mengenai salah satu fungsi yang akan dihadirkan pada Bixby, yaitu membantu penggunanya dalam melakukan pembayaran online dan mobile.

Share Artikel
Artikel Terkait
JurnalApps Logo
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Kantor Taman E3.3 Unit C-6, 5th Floor JL. DR Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950 Indonesia

+62 21 57901762

redaksi@jurnalapps.co.id