TIPS & TRIK

Pakai Imgur, Inilah Cara Bikin Animasi GIF dari Video

02 Jan 2017 Conny
Pakai Imgur, Inilah Cara Bikin Animasi GIF dari Video

Selain dikenal sebagai tempat untuk berbagi foto, Imgur juga menjadi tujuan bagi banyak orang di saat berkeinginan untuk membuat konten-konten yang unik, misalnya animasi GIF. Di kesempatan kali ini, JurnalApps akan membahas cara untuk membuat animasi GIF.

  • Tak banyak yang akan Anda jumpai di halaman tersebut, hanyalah sebuah kolom yang menjadi tempat bagi Anda untuk menyisipkan tautan video dari YouTube atau pun situs video lainnya.
  • Setelah tautan disalin ke dalam kolom, tekan Enter, dan tunggulah sampai muncul sebuah jendela pratinjau seperti di bawah ini.

  • Di bagian bawah, Anda akan menjumpai sebuah bar horizontal dimana Anda harus menentukan di mana posisi untuk titik mulai dan titik akhir yang akan diubah menjadi animasi GIF. Anda juga bisa menambahkan teks, jika memang diinginkan.
  • Setelah dirasa sudah pas, kliklah tombol Create GIF.

  • Terakhir, Anda pun bisa langsung membagikan animasi GIF ke jejaring sosial pilihan Anda.

Selain membagikan secara langsung dari situs Imgur, Anda juga dapat menyalin tautan yang diberikan dan langsung menaruhnya ke jejaring sosial pilihan Anda. Tak hanya itu, ada opsi lain yang diberikan, Imgur juga menyediakan kode embed/sisipkan ke blog Anda.

Aplikasi Terkait
Share Artikel
Artikel Terkait
JurnalApps Logo
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Kantor Taman E3.3 Unit C-6, 5th Floor JL. DR Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950 Indonesia

+62 21 57901762

redaksi@jurnalapps.co.id