EKSKLUSIF

Ngoprek Episode 4 - #DanceUpWithCherrybelle

10 Nov 2016 Conny
Ngoprek Episode 4 - #DanceUpWithCherrybelle

Sabtu lalu, tanggal 5 November 2016, di FX Sudirman (Jakarta) telah berlangsung acara Grand Launching untuk Dance Up, sebuah game mobile dengan genre musik yang sebelumnya telah dipopulerkan terlebih dahulu di China. Jika pernah memainkan game Audition Online, atau yang lebih populer dengan judul AyoDance di Tanah Air, maka kalian tidaklah akan merasa asing demi melihat Dance Up.

Digelar oleh publisher ClickFun Games, acara ini menjadi peresmian atas dibawanya Dance Up dari China ke Indonesia sehingga gamer Tanah Air juga bisa merasakan keseruan game tersebut di smartphone. Selain mendatangkan berbagai media dan para caster cantik dari Nonolive, Grand Launching tersebut makin dimeriahkan dengan kehadiran salah satu girlband lokal terpopuler, Cherrybelle.

Begitulah. Sejak meraih kepopuleran dan respon yang sangat positif pasca debutnya di China pada akhir Mei lalu, pihak ClickFun Games akhirnya juga merilis Dance Up di berbagai wilayah Asia lainnya, yaitu Thailand, Vietnam, dan Indonesia. Di China sendiri, game ini telah diunduh lebih dari 30 juta kali dan menduduki peringkat teratas pada kategori game musik dalam pasar game Android di sana.

Tak lagi dikemas jadi Online Dance Battle seperti game pendahulunya, Dance Up lebih mempromosikan dirinya sebagai Social Music Dance. Hal ini juga sejalan dengan ketertarikan awal dari ClickFun Games untuk memasuki pasar Indonesia. Mereka mengamati bahwa komunitas penggemar dance atau pun permainan virtual yang bertema dance di Tanah Air nyatanya cukup besar dan berpotensi.

Dijelaskan oleh Indra selaku Country Manager ClickFun Games untuk Indonesia, keunggulan dari Dance Up –sebagai game musik rilisan ketiga dari mereka, yang dikerjakan sejak akhir tahun 2014 ini– terletak pada fitur-fiturnya yang menarik. Ditemani oleh tim yang berasal dari China, beliau menonjolkan fitur chat antar teman sekota dan voice message. Sementara, untuk fitur-fitur lain, di antaranya:

  • Variasi Dance Mode (Super Idol Mode, Dancer Mode, dan Bubble Mode)
  • Group Battle
  • Beragam Pilihan Lagu (Dari lagu Korea, Inggris, Indonesia, dan masih banyak lagi)
  • Special Wedding (Dapat melamar dan menikah dengan karakter lain secara virtual)
  • Dance Club Battle
  • Photo Album (Dapat berbagi foto terbaik dengan teman-teman)
  • Kustomisasi Karakter (Dapat menjadikan karakter yang dimainkan lebih fashionable dan selalu up-to-date secara penampilan)

Untuk bisa memainkan, pastikanlah bahwa smartphone-mu minimal telah menggunakan sistem operasi Android 5.0. Sedangkan, untuk pengguna gadget berbasis iOS, setidaknya telah memakai iPhone 5. Bagaimana kiprahnya nanti di Tanah Air? Mampukah Dance Up tampil lebih baik dibanding game-game pendahulunya? Bisa jadi, aplikasi ini akan mendansakan masyarakat, dan memasyarakatkan dansa.

APLIKASI & GAME Terkait
SHARE Artikel
Artikel Terkait
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Kantor Taman E3.3 Unit C-6, 5th Floor JL. DR Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950 Indonesia

+62 21 57901762

redaksi@jurnalapps.co.id

To Top