EKSKLUSIF

Ngoprek Episode 3 - JurnalApps Video Edisi Halloween

02 Nov 2016 Conny
Ngoprek Episode 3 - JurnalApps Video Edisi Halloween

Di bagian belahan barat dari Bumi ini, tanggal 31 Oktober umum dirayakan sebagai malam Halloween. Tradisi tersebut menyebar ke berbagai belahan planet kita tercinta ini dalam bentuk pesta topeng. Namun, yang paling menyangkut di benak orang adalah identiknya Halloween dengan horror. Tak ingin ketinggalan, JurnalApps pun ber-horror ria dengan 3 game seram, melacak keberadaan hantu & makhluk halus lainnya dengan sebuah aplikasi, dan berbagi kisah menegangkan, langsung dari kantor sendiri.

Game Seram

1. Dim Light

Horror identik dengan kegelapan. Lantas, apakah yang bakal kalian lakukan di pekatnya kegelapan dengan hanya ditemani oleh sebuah senter di tangan? Bagi orang-orang yang gampang bergidik dengan suasana senyap dan hal-hal yang tersembunyi (dan mungkin menakutkan) dalam kegelapan, Dim Light bakal mewujudkan mimpi buruk itu. Kalian benar-benar tak berdaya di sini. Sekali saja tertangkap oleh salah satu makhluk itu, maka tamatlah nyawamu. Meski begitu, game ini mungkin tak akan menarik bagi yang menyukai aksi intens dan beroktan tinggi. Pesan kami: cobalah mainkan dengan memakai headphone di kupingmu.

2. Into the Dead

Meski bernafaskan endless running, Into the Dead nyatanya tidak dimainkan seperti judul-judul lainnya dalam genre tersebut. Alih-alih mengambil nuansa yang cerah ceria, game ini akan membawamu ke suasana yang gelap gulita dan mesti terus-terusan berlari demi menghindari para mayat hidup (alias zombie) yang berdatangan. Dalam kondisi benar-benar darurat, kalian memang bisa menembakkan senjata. Tapi, pelurunya terbilang jarang, dan hanya bisa ditemui di tengah-tengah pelarianmu. Kalian akan menemui layar Game Over jika gagal melarikan diri dan tertangkap oleh salah satu zombie yang menghadang di hadapanmu.

3. Sisters

List ini tak akan lengkap tanpa melibatkan VR (alias Virtual Reality). Jadi, marilah menengok Sisters, salah satu judul yang mampu memperlihatkan bagaimana nuansa horror jadi terasa lebih menakutkan dengan dukungan VR. Kalian duduk di sofa, di salah satu ruangan di rumahmu. Sepertinya, semua berjalan normal hingga akhirnya sebuah berita di TV yang kita tonton mengabarkan datangnya topan badai. Dan, malam itu pun kian ganjil saat kalian mengamati sepasang boneka menyeramkan yang didudukkan di atas perapian, tepat di sebelahmu. Suara anak-anak perempuan mulai terdengar, dan... apakah yang ada di belakangmu itu?

Aplikasi Pelacak Hantu & Makhluk Halus

Ghost

Meski tidak dijamin secara ilmiah, aplikasi yang dahulunya dinamai Ghosts & Spirits ini akan menganalisa penampakan yang terjadi dengan banyak sensor. Komplitnya, yang terdapat di dalam aplikasi ini adalah Magnetophone, mengubah penangkapan sensor jadi bebunyian; Paranormal Detector, mengindikasikan tingkatan aktivitas paranormal; Radar Map, memunculkan penampakan yang terdeteksi di poin tertentu pada peta secara real time; Ghost Finder, membantu menemukan penampakan dengan lebih fokus melalui gauss field (hanya di versi PRO); dan Ghost Camera, memunculkan penampakan dalam bentuk gambar (hanya di versi PRO).

Aplikasi Terkait
Share Artikel
Artikel Lainnya
JurnalApps Logo
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Kantor Taman E3.3 Unit C-6, 5th Floor JL. DR Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950 Indonesia

+62 21 57901762

redaksi@jurnalapps.co.id