NEWS

Nekat, Pria Ini Curi Jutaan Dollar untuk Main Game Mobile

07 Jan 2017 Conny
Nekat, Pria Ini Curi Jutaan Dollar untuk Main Game Mobile

Baru-baru ini, seorang pria asal California (Amerika Serikat) diberitakan telah melakukan tindakan yang mencengangkan. Ia mencuri uang senilai US$ 4,8 juta (setara Rp 64 milyar). Yang tak biasa, sebagian dari itu, tepatnya sebesar US$ 1 juta (setara Rp 13 milyar), telah dipakainya untuk bermain game mobile.

Makin memperparah keadaan, uang tersebut dicuri dari sebuah perusahaan yang menjadi tempatnya bekerja. Dikutip dari Mashable.com per pekan lalu, pria yang bernama Kevin Lee Co itu menggunakan kartu kredit perusahaan secara curang dan menjadikannya bisa mendapat uang dalam jumlah besar.

Pria berusia 45 tahun tersebut telah menghabiskan uang yang sangat banyak demi membeli emas dan kredit lainnya dalam "Game of War." Populer karena menampilkan seorang model Kate Upton, game mobile ini membuat pemainnya bisa mendapat poin tambahan dengan mengeluarkan sejumlah uang.

Lee Co menghabiskan uang yang didapatnya dengan cara yang tidak halal itu untuk membeli poin dan melatih pasukan virtual. Ia menganggap hal itu bisa membuatnya lebih mudah untuk menaikkan level permainan lebih tinggi. Tapi, nyatanya, ia tak hanya mendedikasikan uang tadi untuk game mobile saja.

Begitulah, selain membeli berbagai barang-barang virtual untuk Game of War, Lee Co didapati juga telah menghabiskan uang untuk beberapa hal lain. Tak tanggung-tanggung, ia mengaku membelanjakan uang yang didapatnya itu untuk membeli tiket ke acara olahraga, mobil mahal, dan operasi plastik. Wow.

Kecurangan ini diakuinya dilakukan sejak tahun 2008 lalu. Akhirnya, Lee Co mendapat vonis bersalah karena melakukan tindakan pencucian uang dan penipuan dengan menempuh jalur elektronik. Oleh sebab itu, ia pun dijatuhi hukuman maksimal 20 tahun penjara. Jangan sampai mengikuti jejaknya, ya.

APLIKASI & GAME Terkait
SHARE Artikel
Artikel Lainnya
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Kantor Taman E3.3 Unit C-6, 5th Floor JL. DR Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950 Indonesia

+62 21 57901762

redaksi@jurnalapps.co.id

To Top