REVIEW

Mancing 'Lebay' ala Ridiculous Fishing

30 Dec 2016 Eroneko
Mancing 'Lebay' ala Ridiculous Fishing

Memancing adalah tentang kesabaran dalam menunggu umpan dimakan, juga ketangkasan dan ketenangan dalam memutuskan apakah kalian akan menarik pancing atau membiarkannya dibawa si ikan. Termasuk jenis olahraga dan hobi yang cukup sulit dilakukan apalagi jika kalian belum pernah melakukannya. Tenang saja, Ridiculous Fishing bukanlah game memancing serius seperti di dunia nyata, namun game mengasyikkan dengan unsur komedi yang berlebihan. Penasaran? Baca ulasan dari JurnalApps berikut ini saja!

Ridiculous Fishing - A Tale of Redemption adalah game sederhana yang lucu dan menyenangkan dengan grafis ala konsol Super Nintendo. Menggunakan tilt control, game yang satu ini memiliki permainan yang lumayan absurd namun 'bikin nagih.' Yang menarik, game ini disukai banyak gamer dan kritikus karena originalitas dan kemampuannya dalam membuat orang untuk memainkannya hingga berulang kali.

Gameplay

Dalam game ini, kalian bermain sebagai nelayan bernama Billy yang melemparkan kailnya ke kedalaman lautan dan menangkap ikan sebanyak-banyaknya. Setelah kalian melempar kail ke dalam laut, kail tersebut akan berhenti sampai di dasar atau saat mengenai ikan. Kalian bisa mengendalikan kail tersebut dengan menggerakkan smartphone kalian ke kanan dan ke kiri. Pastikan agar kalian bisa mencapai kedalaman, atau cobalah sampai di dasar. Setelah sampai di dasar atau mengenai ikan, dan kailnya mulai ditarik ke atas, kalian juga bisa menggerakkan kail ke kanan dan ke kiri untuk mendapatkan ikan sebanyak-banyaknya.

Yang menarik, saat kalian sudah mencapai permukaan air, game ini menjadi absurd, semua ikan yang telah kalian tarik akan terlempar ke udara dan muncul perintah “Shoot the gills off of them!” Nah, kalian di sini bisa menyentuh ikan di layar secepat-cepatnya untuk menangkap seluruh ikan yang melayang di udara. Setelah selesai, kalian akan diberi “Fish Report” yang memberikan laporan seberapa banyak yang telah kalian tangkap dan berapa uang yang kalian dapatkan. Setiap ikan harganya berbeda. Jadi, kalau bisa, cobalah untuk menangkap ikan yang harganya mahal.

Billy, si tokoh utama permainan ini, juga membawa tablet saat memancing. Kalian bisa menggunakan tablet Billy untuk membuka menu game, seperti in-game store, belajar tentang ikan yang telah kalian tangkap di Fish-O-Pedia, atau membaca pesan dari temanmu di Byrdr (parodi dari Twitter di game ini). Kalian juga bisa membuka peta pada game ini.

Pada in-game store, ada beberapa pilihan upgrade untuk pancing, senjata, ability, dan bahkan senjata untuk membantumu menangkap ikan dalam jumlah lebih banyak lagi. Senjata, seperti UZI atau shotgun, bisa kalian gunakan untuk menembaki ikan yang terlempar ke udara. Kalian juga bisa menambahkan upgrade yang aneh-aneh, seperti lampu untuk kedalaman, dan bahkan kail yang dilengkapi gergaji mesin untuk membuka jalan ke kedalaman laut, serta tentu saja, mendapatkan banyak ikan.

Game ini super menyenangkan dan sangat lucu, apalagi dengan tweet-tweet lucu yang bisa kalian buka di Byrdr. Deskripsi Fish-O-Pedia pun konyol dan tidak seperti yang kalian harapkan dari penjelasan informasi tentang ikan. Humor garing dan receh pun banyak menghiasi game ini selama memainkannya.

Uniknya, game ini juga memberikan kemampuan untuk memutar lagu yang ada di smartphone-mu sebagai soundtrack game. Update terbaru juga menyertakan fitur “Knife,” dimana kalian bisa memotong benang pancingmu dengan cepat dan kembali mulai permainan dengan cepat.

Hal yang paling mengganggu dan satu-satunya kelemahan dari game ini, kalian hanya bisa memainkannya secara “Portrait.” Jika kalian memainkannya dari tablet, mungkin sedikit tidak nyaman menggunakan tampilan Portrait. Sayangnya, posisi ini tidak bisa diganti.

Kesimpulan

Game unik dengan grafis ala Super Nintendo ini mungkin terkesan sederhana dan biasa. Namun, setelah memainkannya, kalian dijamin akan terus memainkannya karena penasaran dan tertawa berkat guyonan garingnya yang berlebihan. Kalian bisa melakukan upgrade dan membuat pengalaman memancingmu jadi lebih menyenangkan dan bisa mendapat uang lebih banyak lagi. Game simpel ini mudah untuk dipelajari dan dimainkan, namun unsur absurd dan konyolnya akan membuatmu terus memainkannya hingga berulang-ulang. Game ini dibanderol seharga 35 ribu rupiah di Google Play Store, namun penulis menjamin game ini super menyenangkan dan tidak akan membuatmu merasa rugi. Bagaimana pendapat kalian?

Aplikasi Terkait
Share Artikel
Artikel Lainnya
JurnalApps Logo
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Kantor Taman E3.3 Unit C-6, 5th Floor JL. DR Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950 Indonesia

+62 21 57901762

redaksi@jurnalapps.co.id