NEWS

Luncurkan "Movement," Uber Ikut Informasikan Kondisi Lalu Lintas

10 Jan 2017 Dikdok
Luncurkan

Sebagai perusahaan yang memberikan pelayanan ride sharing, Uber tentunya memiliki begitu banyak mitra kendaraan bermotor yang tersebar di tiap sudut kota pada berbagai negara di seluruh dunia. Mitra yang mereka miliki pun akan terus terhubung pada aplikasi Uber saat sedang mengakses aplikasinya. Dengan adanya fakta itu, tidak mengherankan jika Uber memiliki berjuta-juta data mengenai kondisi lalu lintas di seluruh dunia.

Tidak ingin membiarkan data tersebut dinikmatinya sendiri, Uber baru saja mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan “Movement,” sebuah situs yang menyimpan data dan informasi kondisi lalu lintas yang dimiliki oleh Uber. Situs ini terbuka untuk umum, dan siapa saja dapat mengirimkan permohonan untuk mengakses seluruh data milik Uber tersebut di seluruh dunia.

"Selama enam setengah tahun terakhir, kami telah belajar banyak tentang masa depan mobilitas perkotaan dan apa artinya bagi kota dan orang-orang yang tinggal di dalamnya," tulis pernyataan resmi Uber.

Dengan data yang disediakan di website tersebut, Uber berharap dapat membantu berbagai pihak yang membutuhkan untuk membuat kebijakan terkait mobilitas perkotaan. Mereka juga berharap dapat mengatasi kemacetan yang kerap menjadi masalah akut pada beberapa kota di dunia.

"Kami telah mendapat umpan balik yang konsisten dari para mitra. Kami berharap situs Movement ini dapat memberikan kontribusi yang penting dalam membantu kota tumbuh dengan cara yang bekerja untuk semua orang," tutup Uber, seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (9/1/2017).

APLIKASI & GAME Terkait
SHARE Artikel
Artikel Terkait
JurnalApps Logo
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Kantor Taman E3.3 Unit C-6, 5th Floor JL. DR Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950 Indonesia

+62 21 57901762

redaksi@jurnalapps.co.id

To Top