REVIEW

Lindungi Smartphonemu dengan AppLock+!

30 Dec 2016 Eroneko
Lindungi Smartphonemu dengan AppLock+!

Di jaman informasi seperti sekarang, informasi pribadi itu sangat penting dijaga kerahasiaan dan keamanannya. Jika jatuh di tangan yang salah, informasi pribadimu bisa disalahgunakan dan bisa merugikanmu. Karena itu, kalian memerlukan aplikasi yang bernama Applock+ ini untuk melindungi smartphone-mu. Bagaimana caranya melindungi, dan apakah bagus? Simak saja ulasan JurnalApps di bawah ini.

Mungkin kalian saat ini menggunakan smartphone dengan memaksimalkan keamanan, dan sudah menjaga agar data pribadimu tidak mudah untuk diakses oleh orang lain. Caranya bisa dengan menggunakan kunci standar, memberikan pin untuk membuka smartphone-mu, atau kalian mungkin mengaktifkan kunci tambahan bawaan smartphone-mu. Sebenarnya, keamanan yang disediakan oleh smartphone-mu sudah canggih dan bisa melindungi smartphone-mu dari intaian tangan jahil. Namun, jika membutuhkan keamanan lebih, maka penulis menyarankan bagi kalian untuk menggunakan AppLock+.

AppLock+ berbeda dengan aplikasi keamanan pada umumnya. Aplikasi yang satu ini memiliki kemampuan untuk mengunci satu per satu aplikasi, bahkan seluruh fitur pada smartphone-mu secara individu. Dan, setiap fitur bisa kalian set agar menggunakan nomer pin untuk dapat diakses dan diaktifkan. Yang menarik, hal di atas hanyalah fitur dasar dari AppLock+, masih banyak fitur lain yang lebih mendalam, yang bisa membuat smartphone-mu jadi lebih aman. Kalian bisa mengatur keamanan smartphone-mu, memberikan jadwal untuk aplikasi tertentu, mengunci dan melepas keamanan pada hari bahkan jam tertentu. Kalau masih kurang, kalian bahkan bisa mengunci seluruh aplikasimu saat smartphone-mu sedang berada di suatu tempat, di kantor misalnya.

Satu fitur AppLock+ yang menjadi favorit penulis adalah “Grouping.” Pada smartphone-mu, mungkin terdapat sangat banyak aplikasi, sehingga untuk memberikan kunci pada setiap aplikasi bisa sangat melelahkan dan memusingkan. Jangan khawatir, AppLock+ memiliki “grouping,” sebuah fitur yang bisa mengelompokkan seluruh aplikasimu berdasarkan fungsi aplikasi-aplikasi tersebut. Nah, daripada mengatur keamanan secara satu per satu, kalian bisa mengatur kunci berdasarkan group tersebut secara sekaligus. Misalnya, saat kalian ingin mengunci seluruh aplikasi media sosialmu, kalian tinggal mengatur pada group “Social Media” dan seluruh aplikasi media sosialmu akan terkunci semuanya. Jika membutuhkan pengaturan tambahan untuk aplikasi khusus, misalnya Facebook tidak perlu dikunci, kalian juga tetap bisa mengaturnya kemudian.

Menu awal Applock+ sendiri cukup sederhana, hanya terdiri dari 6 bagian, yaitu:

  • Enabled
  • Change pin
  • Change recovery password
  • Device administrator - AppLock+ sendiri bakal tetap membutuhkan ijin darimu untuk mengunci aplikasi
  • Unlock duration
  • Lock apps when screen is off

Yang paling berguna menurut penulis adalah “Unlock Duration,” fungsinya adalah untuk menghilangkan kunci selama lima menit setelah kalian keluar dari aplikasi. Fungsi ini berguna agar kalian tidak perlu berulang kali menuliskan nomer pin jika kalian keluar secara tidak sengaja dari aplikasi, atau baru teringat sesuatu dan harus membuka aplikasi tersebut.

Secara penampilan, AppLock+ terlihat sangat indah. Dengan warna dasar putih dan berbagai menu dan submenu, Applock+ terasa futuristik. Simpel, sederhana, dan efektif, aplikasi yang satu ini menawarkan fungsi kompleks dengan efektif dan sederhana.

Kesimpulan

AppLock+ merupakan aplikasi yang dapat memaksimalkan keamanan smartphone-mu dari pihak yang tidak diharapkan. Memiliki user interface yang sederhana namun efektif dan terkesan futuristis, aplikasi buatan Avira ini wajib ada di smartphone-mu. Berbagai fitur yang ditawarkan pun memudahkanmu untuk mengelola nomer pin, juga keamanan dan keselamatan data pribadimu. Kalian bisa mengatur aplikasi ini sesuai dengan kebutuhanmu dan membuat smartphone-mu hanya bisa diakses oleh dirimu seorang. Dapat di-download secara gratis di Google Play, kalian juga bisa menambah fitur dari AppLock+ melalui pembelian di dalam aplikasi tersebut. Dengan membayar seharga 30 ribu rupiah, kalian akan mendapatkan fitur penuh dari AppLock+ dengan maksimal. Meski terkadang ada beberapa masalah seperti nomer pin yang terlalu kecil dan rapat sehingga tidak terlalu terlihat. Yang pasti, AppLock+ adalah aplikasi hebat yang harus kalian coba dan buktikan sendiri kehebatannya. Penasaran dengan aplikasi yang satu ini? Segera download sekarang, dan jangan lupa untuk menuliskan komentarmu di kolom di bawah, ya.

Aplikasi Terkait
Share Artikel
Artikel Lainnya
JurnalApps Logo
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Kantor Taman E3.3 Unit C-6, 5th Floor JL. DR Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950 Indonesia

+62 21 57901762

redaksi@jurnalapps.co.id