istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
REVIEW

Korting, Aplikasi Diskon Berbasis Lokasi

Admin   15 Jun 2016
Korting, Aplikasi Diskon Berbasis Lokasi

Bisa dikatakan dan dibuktikan, teknologi telah merubah gaya hidup masyarakat urban dalam berbagai aspek kehidupan. Salah satunya terjadi dalam perilaku berbelanja. Dahulu, untuk berbelanja dan mendapatkan potongan harga, kita mengandalkan brosur, pamflet, atau informasi mulut ke mulut. Kini, hal tersebut sudah bisa dilakukan dari aplikasi mobile.

Mari berkenalan dengan Korting, salah satu pemain baru yang bakal meramaikan pasar aplikasi mobile di Tanah Air, khususnya terkait dengan potongan harga atau diskon. Dirintis oleh Supardi Tan selaku CEO dan Ivan Laksana sebagai COO sejak Desember 2015, aplikasi diskon yang berbasis lokasi ini akhirnya dirilis untuk platform Android per 1 Mei 2016.

“Latar belakang kami membangun Korting itu ada dua,” jelas Ivan Laksana. “Dari sisi pengguna dan penjual. Dari sisi pengguna, kami ingin memberikan pengalaman yang berbeda kepada pengguna saat mereka ingin mencari informasi mengenai promo atau diskon. Ini karena layanan yang ada sekarang menurut kami masih kurang informatif.”

“Dari sisi penjual, kami bercita-cita [bisa] memberikan solusi bagi mereka untuk menggerakan trafik online-to-offline dan Korting juga dapat dijadikan sebagai Customer Relationship Management [CRM] database penjual,” lanjutnya. Ia juga menegaskan bahwa pihaknya ingin bisa menjadi layanan aplikasi diskon yang berguna dan tepat guna.

Sebagai sebuah aplikasi diskon berbasis lokasi, Korting dapat menampilkan daftar diskon berdasarkan lokasi pengguna dengan radius tertentu. Selain informasi diskon berupa listing, pengguna juga bisa melihat peta berdasarkan penjual terdekat dari lokasinya. “Pengguna cukup lihat lokasi di peta, datang ke penjual, lalu scan QR Code Korting di penjual rekanan kami,” terang Ivan Laksana.

Di samping melihat daftar diskon, baik melalui peta atau pun sponsored content di halaman muka aplikasi, pengguna juga diberikan kebebasan untuk mengikuti penjual favoritnya melalui fitur follow yang akan tersimpan di menu MyBrands. Riwayat transaksi juga dapat dilihat pada menu History. Dalam aplikasi ini, sudah ada 15 kategori yang bisa ditelusuri pengguna.

“Sedangkan bagi penjual rekanan, aplikasi Korting dapat menjadi database CRM, melakukan push notification, dan menayangkan promo diskon mereka,” tambahnya. FYI, Korting baru beroperasi di seputar Jawa untuk saat ini. Sebelumnya, telah ada aplikasi yang hampir serupa bernama Prodeals, yang menghadirkan daftar diskon belanja untuk kota Makassar sejak September 2015 lalu.

Aplikasi Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top