NEWS

Google Calendar Tambahkan Integrasi ke Apple Health

12 Jan 2017 Dikdok
Google Calendar Tambahkan Integrasi ke Apple Health

Tahun 2016 sudah berakhir, dan kita kini sudah memasuki tahun 2017. Setelah hampir 2 minggu melewati tahun yang baru ini, apakah kalian sudah terpikir untuk membuat sebuah resolusi? Jika resolusi yang kalian inginkan adalah mengenai olahraga, kalian sangat beruntung! Pasalnya, Google belum lama ini baru saja mengumumkan bahwa mereka telah meningkatkan kemampuan Google Calendar untuk membantumu melaksanakan resolusi olahraga yang kalian rancang melalui blog resminya.

Ya, pembaruan teranyar dari Google Calendar kali ini dirancang untung membantu kalian yang memiliki ambisi yang tinggi untuk melaksanakan resolusi olahraga di tahun 2017 ini. Jika kita pada bulan April 2016 lalu dapat menggunakan Google Calendar untuk mencarikan jadwal terbaik untuk olahraga, kali ini bertepatan dengan menyambut datangnya tahun baru 2017, Google mencoba melengkapi fitur Calendar miliknya dengan mengintegrasikan aplikasinya dengan fitur Apple Health untuk memberikan tanda Goals atau catatan olahraga yang berhasil kalian lakukan secara otomatis.

Cara menggunakan fitur ini terbilang cukup mudah. Kalian tinggal masuk ke aplikasi Google Calendar, lalu tekan ikon “+” dan pilih Goal - Excercise. Selanjutnya, kalian akan diminta untuk menentukan olahraga yang ingin dilakukan, durasi, dan juga waktu yang paling sesuai. Setelah itu, Google Calendar akan secara otomatis mencarikan jadwal yang paling sesuai dari kegiatan tersebut berdasarkan aktivitas dan jadwal lain yang kalian miliki.

Bahkan, bukan hanya sekedar mencarikan jadwal. Hal lain yang juga sangat menarik untuk diketahui, jika notifikasi untuk melakukan olahraga sudah tersedia dan kalian tidak bisa melakukannya pada saat itu, Google Calendar dapat segera mencarikan jadwal lain yang lebih tepat secara otomatis.

Sebagai catatan tambahan, Google Calendar terbaru versi 1.6.7 ini juga sudah mendukung mode 3D Touch. Jadi, bagi kalian para pengguna iPhone 6s atau piranti lain yang mendukung, dapat menggunakan fitur ini untuk melihat daftar catatan lengkap di halaman Schedule, tanpa perlu berpindah layar dan kembali lagi.

Tertarik untuk mencoba? Ayo, segera coba, ya!

SHARE Artikel
Artikel Terkait
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Kantor Taman E3.3 Unit C-6, 5th Floor JL. DR Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950 Indonesia

+62 21 57901762

redaksi@jurnalapps.co.id

To Top