istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
istanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escortsistanbul escorts
porno izleporno izleporno izleporno izleporno izlepornopornopornopornopornopornopornoporniocoolpornpornspotsex pornosex pornosex pornosex hikayesex hikaye
NEWS

Facebook Debutkan Workplace, Lebih Komprehensif dari Slack?

Conny   12 Oct 2016
Facebook Debutkan Workplace, Lebih Komprehensif dari Slack?

Baru-baru ini, Facebook telah mendebutkan produk terbarunya yang ditujukan bagi perusahaan atau organisasi dengan berbagai skala. Sebelumnya dinamai Facebook at Work, produk ini sebenarnya sudah menjalani masa uji sekira satu tahun lamanya. Dan, mulai kemarin, tanggal 11 Oktober 2016, Workplace pun siap untuk diluncurkan muka publik.

Tak terlalu berbeda dengan Facebook, Workplace pun membawa sejumlah fitur yang sudah sangat familiar bagi kita, misalnya News Feed, tapi tentunya dengan tambahan berbagai optimalisasi untuk kebutuhan kerjasama tim. Facebook sendiri juga mengakui bahwa mereka telah menggunakannya secara internal dalam beberapa tahun.

Sejauh ini, diperkirakan sudah terdapat lebih dari 1.000 perusahaan atau organisasi yang menggunakan Workplace di semua benua (kecuali Antartika). Dari yang berskala kecil sampai yang sebesar Danone, Starbucks, atau Booking.com, semuanya telah memakai Workplace untuk mempermudah komunikasi antar anggota tim tanpa dibatasi jarak.

Sekilas, Workplace ini bisa dianggap semacam Slack versi Facebook. Namun, Workplace masih memiliki beberapa elemen jejaring sosial yang diimbuhi dengan fitur group, chatting mau pun video call dan live streaming. Sebagai contoh, kita bisa mengikuti presentasi CEO yang sedang berada di Jepang dengan Workplace secara real-time dari Indonesia.

Fitur pencarian pun tidak lupa untuk diintegrasikan ke dalam Workplace, sehingga pengguna dapat mencari apa pun yang sedang dibutuhkan, baik dari News Feed mau pun percakapan dengan rekan kerja. Menariknya, akun yang digunakan untuk Workplace adalah akun yang berbeda, dan bukan akun pribadi yang telah kita pakai di Facebook.

Yep, benar. Hal tersebut dilakukan karena Facebook berupaya untuk menerapkan sistem pembayaran dengan skema harga yang berbeda sekaligus kompetitif untuk Workplace. Konsep yang ditawarkannya, perusahaan atau organisasi pengguna produk ini hanyalah perlu untuk membayar untuk fitur-fitur yang dipakai saja. Di bawah ini adalah rinciannya:

  • $3 per orang untuk jumlah user aktif hingga 1.000 orang di tiap bulannya
  • $2 per orang untuk jumlah user aktif sebanyak 1.001 hingga 10.000 orang di tiap bulannya
  • $1 per orang untuk jumlah user aktif lebih dari 10.000 di tiap bulannya

Facebook akan memberikan trial gratis selama 3 bulan. Khusus untuk organisasi non-profit atau institusi pendidikan, Facebook membebaskan penggunaan Workplace secara cuma-cuma, yang didasarkan pada keterangan yang bisa langsung dibaca di situs resmi produk ini. Tautan tersebut juga bisa diakses untuk mendaftarkan perusahaan atau organisasi.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top