NEWS

Salah Kirim Pesan di WhatsApp? Hindari dengan Fitur "Revoke"

by Dikdok | 25 Dec 2016
Salah Kirim Pesan di WhatsApp? Hindari dengan Fitur

Mungkin tak sedikit dari kita yang pernah mengalami salah kirim pesan kepada orang lain, hingga berakhir pada rasa malu untuk berkomunikasi dengan orang tersebut. Jika merasa dirimu adalah salah satunya, mungkin kalian harus segera meng-update aplikasi Whatsapp milikmu, karena update terbaru versi 2.17.869 untuk iOS atas aplikasi chatting ini bisa menjadi pembaruan yang sempurna bagi kalian.

Kali ini, WhatsApp mencoba untuk menghadirkan fitur yang mungkin cukup ditunggu oleh para penggunanya. Menurut informasi yang didapatkan dari WABetaInfo, layanan pesan instan ini disebut-sebut tengah merampungkan fitur yang mereka namakan “Revoke,” sebuah fitur yang memungkinkan kita untuk membatalkan pesan yang telah kita kirim. Saat ini, fitur tersebut sudah dalam pengujian di kalangan terbatas.

Untuk membatalkan pesan yang telah dikirim sebelumnya, WhatsApp nantinya akan menambahkan tombol baru bernama Revoke. Kalian hanya harus menandai atau memblok percakapan yang sudah terlanjur dikirim, kemudian tekan tombol tersebut. Kemudian, pesan terkirim yang sudah sampai di penerima akan ditarik kembali dan terhapus, serta akan digantikan pesan baru bertuliskan 'The sender cancelled the message.'

Menurut laporan, disebutkan pula bahwa ada batasan waktu ketika kita ingin menarik pesan yang telah dikirim. Pesan yang sudah terlalu lama dikirim tentunya tidak bisa ditarik kembali dan akan tetap terkirim.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut lagi mengenai fitur baru ini. Hingga sekarang, menurut Game n Guide baru-baru ini, masih belum secara spesifik dijelaskan menyoal ponsel-ponsel apa saja yang akan mendukung fitur tersebut. WhatsApp sendiri memang belum secara resmi merilis pembaruan kali ini.

Sejauh ini, fitur penarikan pesan di WhatsApp sendiri juga baru berada pada tahap uji coba di platform iOS. Hingga saat ini, belum ada berita lebih lanjut mengenai pengembangannya di Android, meski biasanya tak akan berselisih waktu yang lama.

APLIKASI & GAME Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top