TIPS

Uber Rangkum Informasi Tiap Perjalanan dalam Year with Uber

Dikdok   21 Dec 2016
Uber Rangkum Informasi Tiap Perjalanan dalam Year with Uber

Pekan lalu, Uber telah mengumumkan beberapa pencapaian yang telah berhasil mereka raih di sepanjang tahun 2016, khususnya di kota Jakarta yang menjadi pasar terbesar mereka di Tanah Air.

Ada fakta menarik dari pencapaian tersebut, yaitu informasi bahwa pesanan yang diperoleh UberMotor kini telah lebih tinggi dibandingkan dengan UberX, yang sebenarnya merupakan layanan utama yang mereka miliki. Selain itu, di kota Jakarta sendiri, ternyata 24 persen perjalanan dengan Uber justru terjadi di pinggiran kota.

Uber juga mengklaim bahwa mereka telah mencapai total jarak 603 juta km untuk seluruh perjalanan di kota Jakarta dengan rata-rata perjalanan memakan waktu sekitar 31 menit. Total jarak dan rata-rata waktu tersebut mereka peroleh dari gabungan seluruh layanan Uber yang disediakan di kota Jakarta.

Bagi para pengguna Uber, kalian juga bisa memeriksa data perjalanan yang telah kalian lakukan di sepanjang tahun 2016 melalui situs YearWithUber. Melalui layanan ini, kalian bisa mengetahui informasi terkait perjalanan yang pernah kalian lakukan bersama Uber, mencakup total pesanan, total jarak, jarak terdekat dan terjauh yang telah kalian lalui hingga rata-rata waktu yang kalian habiskan dalam setiap perjalanan.

Berdasarkan data yang dihitung oleh Tech in Asia pada pekan lalu, disebutkan bahwa pengguna yang melakukan perjalanan dengan layanan Uber rata-rata memakan waktu hingga tiga menit untuk setiap kilometernya. Jika kita merujuk pada informasi data tersebut dan digabungkan dengan rata-rata perjalanan di kota Jakarta (tiga puluh satu menit), maka artinya rata-rata masyarakat di Jakarta melakukan perjalanan sejauh 10 kilometer. Selanjutnya, jika membandingkan dengan total jarak 603 juta kilometer, maka artinya Uber di sepanjang tahun 2016 telah mendapatkan sekitar enam puluh juta pesanan di ibukota.

Uber menyebutkan bahwa terdapat jutaan masyarakat yang telah menggunakan layanan mereka dan ratusan ribu masyarakat yang telah menjadi pengemudi Uber di seluruh Indonesia. “Kami bertekad untuk lebih meningkatkan keamanan pengguna saat berkendara, kepastian adanya pengemudi yang akan menerima pesanan serta mempercepat waktu penjemputan,” tutur Alan Jiang, Managing Director untuk Uber Indonesia.

Uber juga berniat untuk bisa terus memberikan penghasilan yang jauh lebih baik kepada para pengemudi Uber. “Kami menemukan bahwa empat puluh persen pengemudi UberX di Indonesia hanya bekerja kurang dari 10 jam dalam seminggu. Ini artinya, mereka pasti mempunyai penghasilan lain di luar Uber,” lanjutnya.

Bagi kalian yang ingin mengetahui informasi perjalanan yang kalian lakukan bersama Uber, berikut merupakan langkah yang harus dilakukan:

  1. Buka website yearwithuber.com baik melalui perangkat desktop ataupun smartphone.
  2. Klik pilihan Log in to See My Year With Uber.
  3. Masukkan email atau nomor telepon serta password yang kalian gunakan pada layanan Uber.
  4. Setelah berhasil masuk, selanjutnya akan muncul informasi perjalanan yang telah kalian lakukan selama tahun 2016. Tekan Next untuk melihat informasi selanjutnya.
  5. Di akhir halaman, nantinya akan ditampilkan rangkuman dari perjalanan yang telah kita lakukan. Pada halaman terakhir ini, Uber menyediakan pilihan jika kita ingin membagikan informasi tersebut ke media sosial Facebook.
Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top