NEWS

Pokemon GO Duduki Pencarian Terpopuler Sepanjang Tahun 2016

by Dikdok | 19 Dec 2016
Pokemon GO Duduki Pencarian Terpopuler Sepanjang Tahun 2016

Seiring dengan datangnya penghujung tahun 2016, Google juga bekerja semakin giat untuk memberikan laporan terakhir di penghujung tahun ini. Setelah sebelumnya mengumumkan peringkat aplikasi terbaik yang terdapat pada Google Play Store, Google kali ini juga mengumumkan apa saja yang menjadi pencarian terpopuler sepanjang tahun 2016 ini.

Indonesia pun tidak ketinggalan. Google Indonesia juga mengumumkan berbagai peringkat pencarian paling populer di Indonesia sepanjang tahun 2016. "Kami mengumpulkan beberapa peristiwa yang dianggap menarik bagi masyarakat Indonesia di sepanjang tahun 2016. Topik tersebut disusun berdasarkan lonjakan tertinggi," ujar Tony Keusgen, Managing Director untuk Google Indonesia pada pekan lalu.

Keusgen juga mengatakan bahwa orang Indonesia sekarang ini berada dalam kondisi yang haus akan informasi, dan mereka memilih Google untuk mendapatkan jawaban dari apa yang mereka cari. Hal tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia sudah mulai memahami manfaat dari mobile internet sendiri. Dengan adanya kondisi itu pula, maka peringkat pencarian terpopuler pun dapat dibuat.

Melalui rilis resmi yang diumumkan oleh Google Indonesia, permainan berbasis Augmented Reality (AR), Pokemon Go, berhasil menduduki peringkat pertama dalam pencarian terpopuler sepanjang tahun ini. Selanjutnya, peringkat kedua diisi oleh Gerhana Matahari dengan tren pencarian "Cara Shalat Gerhana" yang sama tingginya dengan "Kapan Gerhana Matahari." Dengan adanya peristiwa Gerhana Matahari, tentunya menjadi perhatian tersendiri yang menjadi daya tarik di Indonesia. Lalu, terpopuler ketiga disusul oleh Timnas Indonesia. Kegilaan masyarakat Indonesia akan sepak bola ternyata mampu mengangkat nama Timnas Indonesia menjadi salah satu pencarian yang terpopuler.

INSTALL POKEMON GO DI SINI

Untuk lebih memperjelas, berikut ini ditampilkan peringkat pencarian terpopuler di Indonesia sepanjang tahun 2016:

  1. Pokemon GO
  2. Gerhana Matahari
  3. Timnas Indonesia
  4. Gempa Aceh
  5. Donald Trump
  6. Mukidi
  7. Demo 411
  8. Rio Haryanto
  9. Jessica Kumala Wongso
  10. Joey Alexander
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top